Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

5 Seleb Mualaf yang Jago Berbisnis

by JTO on 13 Juni, 2015

buku bisnis - CekAja.com

Dunia keartisan ternyata tidak selalu menjanjikan. Tak sedikit dari mereka yang menekuni karier di bidang ini akhirnya mencoba merambah dunia bisnis demi mendapat tambahan penghasilan.

Memiliki usaha sendiri tampaknya memang membuat para selebriti di Indonesia merasa aman saat dirinya kelak sudah tak lagi tampil di layar kaca. Bisnis yang dipilih biasanya tak jauh dari bidang kerja yang mereka geluti. Lima aktris mualaf berikut ini pun memilih mengembangkan bisnis terutama di dunia fesyen dan kecantikan.

Dian Sastrowardoyo

Dian_Sastrowardoyo_2
Foto: Selasar.com

Aktris cantik ini awalnya dikenal sebagai sosok perempuan cerdas yang sangat mementingkan pendidikan di dalam kehidupannya. Meski sudah semakin disibukkan dalam kehidupan berkeluarga dan juga kuliah, Dian Sastro justru mencoba peluang di ranah bisnis.

Dian pertama kali terjun ke dunia bisnis perencanaan pesta pernikahan atau Wedding Organizer sejak 2006. Kesibukkannya sebagai ibu dari dua anak pun tak menyurutkan semangatnya untuk melangkah pada bisnis lain. Dia pun kepincut bisnis kecantikan sejak 2013 silam. Sebuah salon dan spa berlabel Pink Parlour yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan menjadi pilihannya sebagai bisnis lain. (Baca juga: Agar Bisnis Cepat Untung Selama Ramadhan)

Jessica Iskandar

0000371451
Foto: kapanlagi.com

Jessica Iskandar sadar tak akan selamanya menekuni dunia selebritas. Dia pun mulai mencoba peruntungan lain untuk masa depannya. Salah satunya adalah bisnis jual-beli emas. Namun, sebelum melirik bisnis satu ini, Jessica ternyata sudah memiliki usaha sampingan. Ibu dari satu orang anak ini sudah lama mengurus bisnis penyewaan kamar atau kos-kosan di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Alice Norin

93026_alice-norin_663_382
Foto: life.viva.co.id

Mantan istri DJ Riri ini yakin bisnis bisa menjadi investasi untuk masa depan. Tak tanggung-tanggung, Alice menekuni usaha di ranah online. Salah satunya adalah toko busana online bernama 8wood yang mulai beroperasi sejak tahun 2013.

Meski banyak kawan-kawan sesama artis yang juga berbisnis di jalur yang sama, Alice mengaku tidak takut tersaingi. Menurutnya, setiap orang memiliki kekuatan dan strategi bisnis masing-masing. Jadi tidak ada usaha yang sama persis dalam pengolalaannya. (Baca juga: Mau Sukses Finansial dan Kaya? Wajib Baca 5 Buku Ini)

Natalie Sarah

Foto: kisahmuallaf.com

Pemain sinetron Natalie Sarah juga menjalankan bisnis online di bidang fashion. Bisnis itu pun telah dia jalankan sejak tahun 2010 lalu. Sempat membuka toko fisik, ibu dua anak ini akhirnya memilih untuk kembali memasarkan produknya secara online.

Toko online ternyata lebih cocok untuk Natalie Sarah karena tidak terlalu menyita banyak waktunya yang juga masih disibukkan dengan jadwal syuting. Cita-citanya untuk membuka sebuah butik pun masih menunggu untuk terwujud. Dia mengaku masih ingin menemukan lokasi dan rekanan yang tepat.

Marsha Timothy

ramadanpertama
Foto: marshatimothy.com

Bukan membuka butik, Caca – sapaan akrabnya – memilih jalur yang sedikit berbeda. Dia mencoba memasarkan desain baju miliknya di sebuah toko fesyen online. Selain tetap bisa berkreasi untuk fesyennya, Caca jadi punya lebih banyak waktu untuk buah hatinya.

Sebagai debut perdananya, membuat tiga desain baju. Desain baju milik Caca lebih ditujukan untuk pasar kalangan usia perempuan muda dan juga ibu-ibu muda dengan gaya yang simpel, tidak terlalu girly tetapi juga tidak tomboi.

Dapatkan kredit untuk modal bisnis dengan plafon tinggi di sini

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.