Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Senjata Api Ini Harganya Setara Mobil Sport

by Rafly Aditia on 21 September, 2016

Di beberapa negara, senjata api merupakan benda yang legal untuk dimiliki orang dewasa. Bahkan kepemilikan senjata api dipandang sebagai salah satu cara untuk mempertahankan diri.

Bicara soal senjata api, benda satu ini ternyata bisa memiliki harga fantastis.  Bahkan, beberapa di antaranya dibanderol dengan harga setara mobil sport. Berikut ini 5 senjata api termahal di dunia:

The Purdey Side by Side – US$ 150 ribu

Berada di posisi kelima dalam daftar ini, senjata bernama The Purdey Side by Side memiliki harga yang bakal bikin kamu geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, senjata api yang sudah ada sejak tahun 1880-an ini memiliki harga senilai US$ 150 ribu atau setara dengan Rp 1,97 miliar. Sentuhan klasik dan tradisional pada senjata produksi Inggris tersebutlah yang membuatnya bernilai di mata kolektor. (Baca juga: Hati-hati di Usia 40 Tahun, Kamu Bakal Pensiun Miskin Kalau Belum Sadar 5 Hal Ini)

The Purdey Over and Under – US$ 200 ribu

Senjata yang satu ini dibuat oleh sebuah pabrik senjata api yang sudah ada sejak 200 tahun lalu. Ukiran bergaya tradisional serta sentuhan dua ekor burung perak pada sisi senjata tersebut membuat The Purdey Over and Under dihargai senilai US$ 200 ribu atau setara dengan Rp 2,62 miliar

The Westley Richards 4 Bore Drop Lock Side by Side Double – US$ 200 ribu

Kalau kamu suka dengan tampilan elegan yang maco tapi tetap klasik, maka senjata ini mungkin bisa jadi favoritmu. Namun, kamu perlu berpikir ulang kalau ingin memilikinya karena senjata api yang satu ini dihargai lebih dari US$ 200 ribu atau setidaknya lebih dari Rp 2,62 miliar.

The Fabbri Over and Under – US$ 215 ribu

Desain yang sangat old school dan balutan sejarah membuat The Fabbri Over and Under dihargai sangat mahal. Harga senjata api satu ini tidak kurang dari US$ 215 ribu atau setara dengan Rp 2,82 miliar. Salah satu alasan senjata api ini memiliki harga yang fantastis adalah latar belakang sejarahnya di mana banyak raja di berbagai negara pernah menggunakan senjata api jenis ini. (Baca juga: Apakah Mungkin Hidup Bisa Lebih Bahagia Tanpa Banyak Uang?)

The Boss Over and Under – US$ 750 ribu

Di posisi pertama, senjata api senilai US$ 750 ribu atau setara Rp 9,8 miliar jadi senjata api termahal di dunia. The Boss Over and Under dijuluki sebagai rajanya senjata api. Di senjata api yang punya desain unik ini terdapat ukiran pasukan perang yang rumit. Tidak heran jika pembuatan senjata api ini memakan waktu lebih dari 30 bulan.

Mau kartu kredit yang bisa memberikan diskon dan cashback saat belanja? Ajukan sekarang juga di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.