Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

5 Situs Penyedia Layanan Tiket Paling Banyak Dikunjungi Sepanjang 2018

by Miftahul Khoer on 27 Desember, 2018

Kehadiran sejumlah perusahaan rintisan yang mengelola situs dan aplikasi penyedia layanan tiket pesawat dan hotel atau yang disebut dengan online travel agency (OTA) semakin memudahkan Anda untuk berlibur. Hanya dengan klik klik klik, semua sudah bisa diselesaikan dengan mudah di laptop atau ponsel Anda.

traveling murah _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Dengan hanya memesan tiket via online, kita tak perlu lagi ribet antre membeli tiket on the spot yang menguras waktu, tenaga dan uang. Bahkan dengan hadirnya situs dan aplikasi pemesanan tiket tersebut kita bisa mendapatkan harga miring.

Nah, kali ini Cekaja akan mengulas tentang lima situs layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel dengan jumlah pengunjung sepanjang 2018 menurut data Similarweb. Yuk cek.

(Baca juga: Rupiah Anjlok? Lakukan Ini Saat Traveling ke Luar Negeri)
Traveloka.com

Similarweb merupakan salah satu platform penyedia analisis perbandingan website terkenal di dunia. Data Similarweb menempatkan Traveloka sebagai situs penyedia paling banyak dikunjungi.

Per November 2018, situs ini sudah dikunjungi mencapai 15,75 juta visitor. Adapun total visitor yang tercatat di Similarweb untuk Traveloka mencapai 39,18 juta.

Traveloka merupakan salah satu perusahaan travel populer di Asia Tenggara yang menjelma sebagai satu paltform penyedia berbagai kebutuhan perjalanan.

Selain menawarkan tiket pesawat dan hotel, Traveloka juga menawarkan tiket kereta api, paket pesawat dan hotel, transportasi bandara, bus hingga rekreasi yang dikhususkan untuk layanan di Indonesia.

Saat ini Traveloka menjadi salah satu start up yang masuk katagori unicorn atau perusahaan yang bernilai di atas 1 miliar dolar AS. Pendiri Traveloka, Ferry Unardi pun masuk sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan mencapai sekitar 146 juta dolar AS.

Tiket.com

Urutan kedua start up penyedia layanan tiket pesawat dan hotel versi Similarweb adalah Tiket.com dengan jumlah kunjungan pada November mencapai 5,56 juta visitor. Adapun total kunjungannya mencapai 8,90 juta visitor.

Situs ini diuncurkan sejak 2011 dengan berfokus pada pemesanan tiket kereta api, pesawat, sewa mobil hingga tiket konser. Saat ini Tiket.com telah bekerja sama dengan sekitar 35 maskapai penerbangan serta ribuan hotel dalam dan luar negeri.

Pada tahun lalu, Tiket.com resmi dimiliki oleh Blibli.com, salah satu perusahaan e-Commerce yang didukung Grup Djarum.

(Baca juga: Tren Traveling: Yuk, Menginap di Hotel Kapsul)
Booking.com

Situs ini bukan pemain baru di industri penyediaan tiket pesawat dan hotel. Booking.com telah berdiri sejak 1996 di Belanda dan menjadi perusahaan e-commerce perjalanan terbesar di dunia.

Di banyak negara, Booking.com paling banyak menempati urutan nomor satu untuk kategori situs penyedia tiket hotel dan pesawat. Namun, di Indonesia situs ini hanya bisa berada di urutan ketiga.

Data Similarweb, per November 2018 situs ini dikunjungi oleh sekitar 3,97 juta visitor atau berada di bawah Traveloka dan Tiket.com.

Pegipegi.com

Situs satu ini berdiri sejak 2012 lalu dan hingga kini berambisi untuk menjadi pelaku online travel agent (OTA) terbaik. Data Similarweb menyebutkan jumlah kunjungan per November mencapai 2,97 juta visitor atau berada di urutan ke-4 terbanyak dikunjungi.

Pegipegi merupakan perusahaan pelayanan pemesanan hotel, tiket pesawat hingga kereta api. Saat ini Pegipegi telah bekerja sama dengan sekitar 7.000 hotel yang ada di Indonesia, 1.600 rute perjalanan kereta api dan 20.000 rute penerbangan pesawat.

Saat ini Pegipegi memiliki CEO baru yakni Takeo Kojima. Adapun Deputy CEO dipegang oleh Ryan Kartawidjaya.

(Baca juga: Cek! 10 Alasan Para Traveler Wajib Punya Kartu Kredit)
Agoda.com

Didirikan pada 2005, Agoda menjadi salah satu perusahaan pemesanan perjalanan online yang semakin berkembang di dunia. Saat ini terdapat 53 kantor cabang Agoda di kota-kota besar yang ada di 30 negara.

Data Similarweb menyebutkan, jumlah kunjugan situs Agoda.com per November 2018 di Indonesia mencapai 2,40 juta visitor atau berada di urutan ke-5 dari kategori perusahaan penyedia tiket perjalanan online.

Hingga saat ini, perusahaan yang memiliki 3.700 karyawan tersebut menyediakan lebih dari 2 juta properti akomodasi mulai dari hotel, villa, apartemen, hingga rumah yang bisa disewakan.

Nah, itulah daftar lima situs penyedia tiket pesawat, hotel dan perjalanan yang bisa dipesan secara online. Anda sendiri lebih sering menggunakan situs mana ketika pesan tiket buat liburan?

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami