Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

5 Smartphone Keren Ini Bakal Rilis di Tahun 2018

by CekAja on 30 April, 2018

Perkembangan teknologi digital terus melahirkan beragam smartphone canggih. Di Indonesia sendiri, diperkirakan hingga tahun 2018 ini jumlah pengguna aktif smartphone sudah lebih dari 100 juta orang. Cek 5 smartphone keren yang bakal rilis di tahun 2018 ini!

Indonesia masuk dalam empat besar negara dengan pengguna aktif smartphone setelah Cina, India, dan Amerika. Tak heran bila perusahaan smartphone berbondong-bondong meluncurkan produk baru dan menjualnya di Indonesia.

Kebutuhan smartphone semakin tinggi pada saat ini. Hal itu bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari kita. Bahkan, seringkali ketika Anda membukakan mata di pagi hari, smartphone adalah hal pertama yang akan dicari. Entah itu untuk mematikan alarm atau melihat sosial media.

Bukan hanya itu, smartphone adalah barang penting yang tak bisa lepas dari genggaman tangan. Hingga muncul perumpamaan yang mengatakan “Lebih baik ketinggalan dompet daripada smartphone”. Begitu bergantungnya manusia kepada smartphone.

Melihat perubahan gaya hidup ini, para perusahaan smartphone terus berusaha melahirkan produk-produk baru dengan fitur yang beragam dan pastinya lebih istimewa dari sebelumnya. Berikut ini beberapa smartphone yang akan segera rilis di tahun 2018 ini.

iPhone 9 Plus

Apple tak pernah berhenti berevolusi. Kabarnya, tahun ini Apple akan merilis iPhone 9 Plus dengan tampilan lebih fresh serta fitur yang menakjubkan. iPhone 9 Plus akan memiliki layar berukuran 6,46 inci dengan resolusi Full HD 1080×1920 yang memberikan kenyamanan saat menonton video atau bermain game.

Untuk performanya, iPhone 9 Plus akan memiliki RAM sebesar 6 GB dengan memori internal 128/256 GB yang membuat kinerjanya lebih cepat saat membuka aplikasi. iPhone 9 Plus juga dilengkapi dengan kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP. Diperkirakan iPhone 9 Plus akan dijual dengan harga sekitar Rp 14 jutaan. Namun, belum diketahui pasti waktu peluncurannya.

Samsung Galaxy Note 9

Tak mau kalah dengan Apple, Samsung juga menggengerkan para pencinta smartphone. Setelah sukses meluncurkan Samsung Galaxy S9 dan S9+, kini perusahaan elektronik terbesar dari Korea Selatan ini sudah berencana memproduksi Samsung Galaxy Note 9. Smartphone canggih ini akan memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan stylus pen.

Kapasitas RAM juga mencapai 6GB dengan memori internal terdiri dari 64/128/256 GB dan microSD hingga 400GB. Dilengkapi kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP sudah tidak perlu diragukan hasil fotonya.

Tak kalah menarik, Note 9 akan menghadirkan fitur fingerprint di bawah layar atau under-display optical fingerprint. Berdasarkan dari berbagai sumber berita, produk Note 9 ini akan dirilis pada Agustus 2018 dengan harga Rp 12 jutaan.

Sony Xperia XZ2

Untuk para penggemar Sony Xperia, kali ini ada kabar gembira untuk Anda karena Sony akan melahirkan smartphone terbarunya yaitu Xperia XZ2. Sony Xperia XZ2 akan dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci serta RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Seperti biasanya, Sony Xperia selalu dilengkapi dengan kamera kualitas tinggi. Untuk Xperia XZ2, kamera yang disugguhkan sebesar 19 MP dan 5 MP dengan kemampuan video slow motion 960 fps di 1080 piksel.

Ada satu fitur yang paling menarik yaitu pengisian baterai tanpa kabel alias wireless sehingga Anda tak perlu berada dekat dengan colokan. Untuk mendapatkan Sony Xperia XZ2 ini, diperkirakan biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 13 jutaan.

Nokia 9

Nokia tak mau ketinggalan dalam menghadirkan smartphone canggih. Di tahun 2018 ini, Nokia akan meluncurkan Nokia 9. Seperti smartphone Nokia lainnya, lensa kamera “Carl Zeiss Optics” selalu menjadi ciri khas. Kamera utama untuk Nokia 9 ini beresolusi Dual 13 MP + 13 MP dilengkapi Dial-LED flash.

Untuk layarnya tergolong pas bagi tangan Anda karena berukuran hanya 5,5 inci. Sedangkan kapasitas yang ditawarkan juga menarik yaitu RAM 4 GB dengan memori internal 64/128 GB. Harga yang ditawarkan untuk Nokia 9 sekitar Rp 9 jutaan.

Google Pixel 3

Google akhirnya akan merilis smartphone baru setelah Google Pixel 2, yaitu Google Pixel 3. Google Pixel 3 ini nantinya akan dilengkapi dengan teknologi panel P-OLED Capacitive pada layar berukuran 5,7 inci.

Ditunjang dengan software OS Android 8.0 Oreo, Google Pixel 3 akan ditopang RAM sebesar 6 GB sehingga membuat kinerja semua aplikasi berjalan lancar. Google Pixel ini juga dilengkapi kamera 16 MP dan 8 MP dengan kapasitas baterai 3200 mAh. Untuk harganya, diperkirakan Google Pixel 3 akan dijual dengan harga sekitar Rp 12 jutaan.

Nah, itulah daftar beberapa smartphone yang akan dirilis tahun ini. Anda berencana membeli gadget baru atau mengganti yang lama? Memang harga smartphone sekarang terbilang tinggi. Namun, itu sesuai dengan beragam fitur canggih yang dapat menunjang kebutuhan Anda.

Untuk harga, Anda tak perlu khawatir karena ada kartu kredit yang bisa meringankan saat berbelanja. Dengan kartu kredit, Anda bisa mencicil smartphone keren tadi dengan bunga 0%. Jadi, segera ajukan kartu kredit online sekarang hanya di CekAja.com dengan proses yang mudah, aman, dan terpercaya.

Tentang Penulis