Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

5 Stadion Sepakbola Termahal di Eropa

by Rafly Aditia on 10 Juni, 2016

atlet olahraga _ asuransi kesehatan - CekAja.com

Ajang kompetisi sepakbola teranyar di Eropa, Euro 2016 bakal segera digelar dini hari nanti. Kompetisi yang akan dilaksanakan di negeri ayam jantan, Perancis tersebut akan berjalan selama kurang lebih satu bulan.

Sebagai tuan rumah, Perancis telah mempersiapkan segala hal dengan matang. Mulai dari urusan keamanan, penginapan hingga stadion. Perancis yang bertindak sebagai tuan rumah Euro 2016 kali ini, ternyata tidak memiliki stadion yang megah dan mahal lho. Berikut 5 stadion sepakbola termahal di Eropa menurut sportstardom:

Widget TRV Insurance

National Stadium, Polandia (US$ 570 juta)

Photo by sportstardom
Photo by sportstardom

Stadion unik yang memiliki atap ini merupakan kandang dari timnas sepakbola Polandia. Memiliki kapastias sekitar 58 ribu orang, membuat National Stadium, Warsaw dipilih sebagai kandang Lewandowski dan kawan-kawan saat membela panji tim nasional Polandia. Fantastis, stadion ini memiliki nilai hingga US$ 570 juta. (Baca juga: Tips Bagi Waktu Untuk Penggemar Sepakbola yang Mau Nonton Euro 2016 di Bulan Puasa)

Emirates Stadium, Inggris – US$ 740 juta

photo by sportstardom
photo by sportstardom

Bagi kamu para penggemar klub sepakbola asal London, Inggris, Arsenal bisa berbangga hati. Pasalnya, kandang dari pasukan The Young Gunners ternyata masuk dalam daftar stadion termahal di dunia. Berlokasi di Holloway, London, Emirates Stadium memiliki kapasitas hingga 60 ribu penonton.

Stadion terbesar ketiga di tanah Inggris ini menghabiskan biaya sekitar US$ 740 juta dalam pembangunannya.

Fisht Olympic Stadium, Russia – US$ 779 juta

photo by sportstardom
photo by sportstardom

Berlokasi di kota Sochi, Russia, Fisht Olympic Stadium merupakan salah satu stadion di Eropa yang mengusung tema open-air stadium. Russia membangun stadion ini pada tahun 2014 lalu di dalam rangka mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Winter Olympics dan Paralympics.

Stadion ini nilainya dapat dibilang cukup fantastis. Total biaya pembangunan Fisht Olympic Stadium mencapai US$ 779 juta.

Olympic Stadium, Inggris- US$ 800 juta

photo by sportstardom
photo by sportstardom

Lagi-lagi London, Inggris menyumbang perwakilannya dalam daftar kali ini. Olympic Stadium yang berlokasi di Stratford, London menduduki posisi kedua dalam daftar stadion termahal di daratan Eropa.

Dibangun dalam rangka menyambut Olimpiade musim panas dan Paralympics tahun 2012 silam, pemerintah Inggris rela menggelontorkan dana hingga US$ 800 juta. (Baca juga: 5 Pebisnis Tajir dari Timur Tengah)

Wembley Stadium, Inggris – US$ 1,5 Miliar

photo by sportstardom
photo by sportstardom

Bukan cuma menduduki posisi pertama dalam daftar stadion sepakbola termahal di Eropa, Wembley stadium bahkan juga merupakan stadion sepakbola termahal di dunia. Berlokasi di London, stadion satu ini mampu menampung hingga 90 ribu orang.

Stadion terbesar di Inggris dan terbesar kedua di Eropa ini hanya dikhususkan untuk pertandingan tim nasional dan partai final. Total biaya pembangunan Wembley Stadium mencapai US$ 1,5 miliar. Benar-benar mencengangkan!

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami