5 Sumber Kekayaan Elon Musk Si Pemilik Baru Twitter

Baru-baru ini, masyarakat diramaikan dengan Elon Musk, pengusaha asal Amerika Serikat, yang membeli kepemilikan Twitter seharga 44 miliar dolar. Sebenarnya apa sumber kekayaan Elon Musk?

5 Sumber Kekayaan Elon Musk Si Pemilik Baru Twitter

Pada tahun 2022, Elon Musk sempat mendapatkan sematan “Orang terkaya nomor 1 di dunia” oleh Forbes. Melengserkan Jeff Bezos dari tahta orang terkaya dunia yang sudah ia pegang selama 4 tahun.

Meskipun posisinya sudah turun kembali, kekayaan Elon Musk tetap menjadi sorotan apalagi ia baru saja membeli Twitter dengan harga fantastis, $44 milyar atau setara dengan Rp635 triliun!

Lalu dari mana sumber kekayaan Elon Musk berasal?

Daftar Sumber Kekayaan Elon Musk 

Pengusaha asal Afrika Selatan ini kerap menimbulkan kontroversi dengan pundi-pundi pendapatannya. Berikut adalah beberapa sumber kekayaan Elon Musk

1. Tesla 

Saat ini siapa tak kenal Tesla? Pasalnya mobil listrik ramah lingkungan ini pasti menjadi mobil yang pertama kali kamu ingat ketika berbicara soal mobil listrik. 

Berbeda dengan mobil listrik lainnya, Tesla menawarkan mobil ramah lingkungan dengan teknologi yang sangat maju dibandingkan pesaingnya. Selain itu, keseluruhan model mobil yang dikeluarkan Tesla menawarkan fitur autopilot yang dapat membuat mobil mengemudikan dirinya sendiri. 

Hingga pertengahan tahun 2021 saja, penjualan Tesla hampir menyentuh angka 2 juta unit semenjak pertama kali penjualan pada 2016. 

Seperti yang kamu tahu, Elon Musk merupakan salah satu pendiri perusahaan Tesla. Dan Tesla merupakan salah satu perusahaan yang menghasilkan penghasilan terbesar untuk Elon Musk. Di Tesla, saat ini Elon Musk menjabat sebagai CEO serta arsitektur produk.

(Baca Juga: Sumber Kekayaan Raffi Ahmad)

2. SpaceX

SpaceX merupakan perusahaan ketiga yang didirikan oleh Elon Musk. Didirikan pada tahun 2002, SpaceX menjadi perusahaan yang bergerak di bidang transportasi luar angkasa. 

Tidak hanya itu, SpaceX juga menjadi perusahaan swasta yang pertama kali menerbangkan astronot ke luar angkasa. Astronot tersebut diluncurkan dengan roket Falcon 9 menggunakan kapsul Dragon. 

Tujuan atau fokus utama yang dimiliki oleh SpaceX adalah untuk mengembangkan roket yang dapat digunakan berkali-kali. 

Selain pendiri perusahaan, Elon Musk juga menjabat sebagai CEO dan CTO di SpaceX. 

3. Neuralink

Salah satu perusahaan lain yang didirikan secara langsung oleh Elon Musk adalah Neuralink. Merupakan sebuah perusahaan startup yang berfokus di bidang neurotechnology

Neuralink berusaha untuk menggabungkan otak manusia dengan kecerdasan buatan. Neuralink juga merupakan perusahan pertama yang menciptakan alat atau perangkat yang dapat ditanamkan ke dalam otak manusia. 

Teknologi Neuralink juga dikatakan dapat menyembuhkan fungsi tubuh manusia seutuhnya pada orang dengan cedera tulang belakang. 

4. The Boring Company 

The Boring Company merupakan perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur dan pembangunan terowongan.

The Boring Company didirikan Elon Musk dengan tujuan mengurai kemacetan yang ada di jalan raya. Dilakukan dengan cara membuat terowongan bawah tanah yang kemudian dapat dilalui oleh mobil. 

Terowongan yang dibuat oleh The Boring Company mengusung konsep Loop Travel yang merupakan sistem transportasi berkecepatan tinggi. 

5. Twitter

Twitter merupakan perusahaan yang akhir-akhir ini diperbincangkan erat berhubungan dengan Elon Musk. Pasalnya Elon Musk sudah beberapa kali memperlihatkan ketertarikannya terhadap perusahaan sosial media ini. 

Akhirnya, pada 25 April lalu, Elon Musk membeli Twitter dengan harga triliunan. Hal ini mengubah kepemilikan Twitter yang semula merupakan perusahaan publik menjadi perusahaan pribadi. 

(Baca Juga: 10+ Bisnis Franchise Terbaru bersama OCTO Loan)

Jadikan Motivasi Usaha

Nah itu adalah beberapa sumber kekayaan Elon Musk. Selain 5 perusahaan tersebut, Elon Musk juga masih memiliki daftar panjang perusahaan yang ia dirikan dan investasi yang dilakukannya. 

Hasil kesuksesan yang dirasakan Elon Musk tidak sepenuhnya melewati rumput berbunga. Perusahaan dan usahanya sempat berkali-kali ditolak dan mengalami kerugian.

Namun, Elon Musk berhasil mengatasi kegagalannya dan dapat mengubah keadaannya. 

Ayo jadikan hal ini sebagai motivasi untuk memulai usaha bisnis. Tidak perlu takut gagal, kamu hanya harus terus mencoba hingga bisa mencapai kata sukses pada usaha bisnis yang kamu jalani. 

Jangan sampai halangan modal menjadikan kamu segan untuk memulai usaha bisnis. Untuk menambahkan modal usaha, kamu dapat mengajukan kredit dengan agunan

Pilihlah kredit dengan agunan yang cocok dan sesuai dengan target usaha bisnis yang akan kamu jalani. Untuk memilih dan membandingkan kredit multiguna yang cocok, gunakan CekAja.com. 

Selain itu, kamu juga dapat secara langsung mengajukan aplikasi kredit dengan agunan di situs CekAja.com 

Tidak usah takut dengan keamanan, karena CekAja.com saat ini sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Segera ajukan pinjaman multifinance untuk bisnismu bersama CekAja.com! Klik link di bawah ya!