Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Superhero Paling Kaya Sepanjang Sejarah Komik

by Surtan Siahaan on 21 Februari, 2016

Saat masih bocah, banyak orang berkhayal ingin jadi super hero atau pahlawan super karena kekuatan hebat yang bisa dimiliki. Karakter pahlawan super seperti Batman pun digemari karena memiliki peralatan dan senjata yang keren dan canggih.

Selain itu, Batman juga seorang pengusaha kaya yang sangat dermawan. Sebagai anak-anak, kita sudah biasa mengenali Batman sebagai pahlawan super terkaya. Tapi, kamu salah duga jika masih berpikir seperti itu.

Sebab, masih ada pahlawan yang lebih kaya dibanding Batman. Lantas siapa sih pahlawan super yang jauh lebih kaya dari Batman? Berikut ini peringkat pahlawan super berdasarkan kekayaan seperti dikutip dari time.com:

Emma Frost (US$ 1 juta-US$ 3 miliar)

Penggemar komik Marvel pasti kenal dengan karakter satu ini. Kekuatan Emma adalah kemampuan telepati yang dapat memengaruhi pikiran musuhnya. Seperti diceritakan dalam komik dan filmnya, Emma adalah anak seorang pengusaha kaya raya yang dilahirkan pada tahun 1600an.

Karena sebagai mutan Emma sanggup hidup lebih lama, dia pun menjadi pewaris dari harta kekayaan orang tuanya. Emma pun mengembangkan perusahaan elektronik raksasa bernama Frost International sebagai CEO.

(Baca juga: Cerita Orang-orang yang Berhasil Kaya Mendadak Karena Investasi)

Professor Charles Xavier (US$ 3,5 miliar)

X-Men memang mendominasi peringkat pahlawan super terkaya di dunia. Selain Emma, karakter Professor Charles Xavier sebagai pemimpin kelompok mutan juga merupakan orang yang sangat kaya.

Tidak heran dia bisa menjalankan sebuah sekolah khusus mutan dan melengkapi pasukan mutan miliknya dengan peralatan super canggih dan mahal. Kekayaannya mencapai US$ 3,5 juta.

Bruce Wayne (US$ 9,2 miliar)

Tokoh yang satu ini memang dikenal sebagai miliarder sukses yang menjalankan Wayne Enterprises, sebagai perusahaan paling berpengaruh di Gotham City. Forbes yang menganalisa kekayaan Bruce Wayne memperkirakan pahlawan super ini memiliki kekayaan US$ 9,2 miliar.

Tony Stark (US$ 12,4 miliar)

Tony Stark yang juga dikenal sebagai Iron Man adalah miliarder eksentrik. Meski tokoh ini digambarkan memiliki kekayaan luar biasa, banyak orang yang kaget saat Forbes memberi rangking kekayaan yang jauh melebihi Bruce Wayne. Tony Stark merupakan pendiri perusahaan teknologi dan persenjataan terkemuka bernama Stark Enterprises.

(Baca juga: Universitas Mana yang Paling Banyak Menghasilkan Pengusaha Terkaya di Indonesia?)

T’Challa (US$ 90,7 triliun)

Bukan Bruce Wayne dan Tony Stark, super hero yang memiliki kekayaan paling tinggi justru disandang oleh T’Challa alias Black Panther. Forbes bahkan menyebutnya sebagai tokoh fiksi paling kaya sepanjang sejarah.

Apa sih alasannya? Rupanya T’Challa adalah raja sebuah kerajaan di Afrika bernama Wakanda. Seperti dikisahkan dalam komik, negeri yang diperintah T’Challa merupakan produsen Vibranium, sebuah mineral yang berharga mahal.

Berdasarkan komik Black Panther, harga Vibranium mencapai US$ 10.000 per gram atau setara Rp 130 juta. Sedangkan Wakanda memiliki cadangan Vibranium sebesar 10.000 ton.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami