Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Tempat “Ngehits” dan Asik di Jabodetabek untuk Ngabuburit

by Rafly Aditia on 4 Juni, 2017

tempat ngabuburit _ kartu kredit - CekAja.com

Salah satu aktivitas yang biasa dilakukan saat bulan puasa adalah ngabuburit. istilah ngabuburit sendiri berasal dari kata ‘Burit’ yang berarti Sore dalam bahasa Sunda.

Sehingga, ngabuburit dapat diartikan sebagai kegiatan menunggu sore atau magrib. Jika dikorelasikan dengan bulan Ramadan, ngabuburit adalah kegiatan yang dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Untuk kalian yang mau ngabuburit, berikut beberapa tempat ngehits yang bisa dijadikan tujuan ngabuburit di Jabodetabek:

Taman Kalijodo, Jakarta

Walau dulunya merupakan tempat prostitusi, kini Kalijodo telah beralih dungsi menjadi Ruang Terbuka Hijau dan cocok banget untuk ngabuburit bersama teman atau keluarga. Banyak hal yang bisa dilakukan di taman Kalijodo, mulai dari mencari spot untuk berfoto, melakukan olahraga ekstrim seperti skateboard atau sepeda BMX, hingga sekedar bersantai.

Promo-THR-Pinjaman-Kredit-Kebutuhan-Lebaran-CekAja.com

Kawasan Kota Tua, Jakarta

Memang tempat bersejarah satu ini tidak bisa dilupakan, banyak traveler yang suka datang ke kawasan Kota Tua Jakarta di akhir pekan atau musim liburan. Pada saat bulan puasa pun, tempat satu ini tetap ramai dikunjungi, biasanya banyak penjual makanan dan camilan yang cocok untuk dijadikan hidangan berbuka puasa nanti.

Nikmati keindahan alam di wilayah UI, Depok

Kalau kalian tinggal di wilayah Depok, mungkin bisa jalan-jalan ke komplek Universitas Indonesia alias UI sebagai tempat ngabuburit. Banyaknya pohon-pohon serta lahan terbuka di kawasan UI bisa membuat siapapun betah berlama-lama disini. Banyak tempat yang bisa dikunjungi di kawasan UI seperti misalnya Danau UI sampai perpustakaan yang sangat cocok untuk menunggu jadi konsep bukber menarik.

Kawasan Summarecon, Bekasi

Bekasi menjadi salah satu wilayah di Jabodetabek yang pembangunannya pesat belakangan ini. Salah satu hasilnya adalah kawasan Summarecon. Ya, bulan ramadhan kali ini kita bisa ngabuburit di wilayah Summarecon, Bekasi.

Promo-THR-Kartu Kredit Gratis Voucher Matahari Mall dari CekAja.com

Mulai dari kongko di Mall atau mencari jajanan dan makanan untuk berbuka. Kita pun bisa jadikan tempat ini sebagai lokasi bukber (buka bersama) dengan teman-teman. Kalau sedikit bosan, bisa bergeser sedikit ke taman dan GOR Bekasi yang letaknya berdekatan dengan komplek Summarecon.

Taman Kota BSD, Tangerang

Jalan-jalan di taman BSD juga bisa bikin waktu ngabuburit tidak terasa. Lokasi di sini masih sangat asri karena banyak pepohonan serta di kiri kanannya ada taman yang bisa dijadikan tempat berolahraga kecil atau bersantai bersama sebelum berbuka puasa.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami