Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

5 Tempat Wisata ‘Instagramable’ yang Sedang Tren

by Sindhi Aderianti on 9 Oktober, 2018

Mulai penat dengan kesibukan sehari-hari? Inilah saatnya meluangkan waktu untuk berwisata ke suatu tempat. Studi yang diluncurkan American Psychological Association menyatakan, kegiatan berlibur bahkan dapat mengurangi stres karena menjauhkan orang dari lingkungan dan aktivitas yang memicu ketegangan dan kecemasan. Simak lima tempat wisata instagramable yang sedang tren ini.

kaya berkat instagram - CekAja.com

Jadi, kemana enaknya weekend ini? Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di sekitar wilayah sekitar Jabodetabek juga banyak tempat wisata yang instagramble. Refreshing sambil foto-foto yang aesthetic, serunya pasti double. Berikut 5 rekomendasi tempat wisata tersebut untuk Anda.

Bianglala J-Sky, AEON Jakarta Garden City

Masih di wilayah Jakarta, Anda bisa merasakan serunya naik bialala di tengah kota layaknya Singapore Flyer. Wahana bianglala bernama J-Sky ini berada di atap AEON Mall, Cakung, Jakarta Timur. Dengan tinggi sekitar 69 meter dan diameter 50 meter, Anda bisa menikmati pemandangan yang indah selama kurang lebih 30 menit.

Gondolanya juga banyak, terdiri dari 32 buah berkapasitas maksimal 4 orang sekali masuk. Jadi Anda tak perlu capek mengantri panjang.  Di hari biasa, tiketnya dibanderol harga Rp 50 ribu, sedangkan pada akhir pekan Rp 60 ribu. Foto-foto dari atas sana dijamin mengundang banyak like di Instagram!

Alamat: Jl. Jkt Garden City, RT.1/RW.6, Cakung Tiumur, Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

(Baca juga: Mau Dapat Tiket di Travel Fair? Waspadai 5 Hal Ini)
Kalijodo Park
(www.teen.co.id)

Kalijodo Park yang ada di Jalan Kepanduan II, Penjaringan, ini dulunya dikenal sebagai wilayah prostitusi dan sarang hiburan malam. Namun citranya kini berubah sepenuhnya menjadi kawasan wisata ramah anak, sejak Kalijodo Park diresmikan 22 Februari 2017 lalu oleh mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Banyak fasilitas yang bisa digunakan pengunjung, mulai dari skateboard dan BMX area, lapangan futsal, hingga rentetan dinding mural yang Instagramable untuk berfoto ria. Kabar gembiranya lagi, Anda tidak dikenakan biaya sepeser pun selama bermain di sana.

Alamat: Jl. Bidara Raya No.18, RT.4/RW.5, Pejagalan, Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

(Baca juga: Rupiah Anjlok? Lakukan Ini Saat Traveling ke Luar Negeri)
Faunaland Ancol
(iyaa.com)

Pecinta binatang pasti senang dengan salah satu wahana baru di Ancol ini. Ya, Faunaland namanya. Faunaland merupakan sebuah taman satwa mini yang terletak di area Allianz Ecopark. Memiliki area seluas 5 hektar, ada sekitar 109 biota unik. Beberapa di antaranya adalah kakatua jambul kuning, nuri, pelikan, flamingo, bebek Mandarin, elang, burung hantu, cendrawasih, tapir, keledai, kucing emas, kura-kura aldabra hingga singa putih.

Lokasinya yang rimbun dan teduh membuat lokasi ini nyaman untuk dikunjungi. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 50 ribu saja, Anda sudah bisa masuk untuk berinteraksi dengan semua binatang termasuk menyaksikan bird show. Feed Instagram Anda juga jadi lebih berbeda karena dipenuhi binatang yang lucu dan menggemaskan.

Alamat: Ecovention Building – Ecopark, Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, RW.10, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

(Baca juga: Mau Liburan Akhir Tahun? Yuk, Berburu Tiket di Travel Fair!)
Lake House Pesona Alam Sedayu
(travelingyuk.com)

Beralih sedikit ke wilayah Bogor. Ingin makan siang di tengah hutan seperti film Twilight? Lake House Pesona Alam Sedayu memiliki pemandangan seindah nyatanya. Restoran unik tersebut memiliki interior yang unik. Di sekelilingnya, ada banyak kolam bersih dan pepohonan hijau yang menciptakan kesan sejuk.

Menu makanan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari yang ala barat hingga lokal. Rasanya? Tentu amat memanjakan lidah. Kisaran harganya juga masih terjangkau, yakni mulai dari Rp 20 ribu–Rp 75 ribu saja. Jangan lupa siapkan kamera Anda, karena setiap sudut restoran yang juga bagian dari Pesona Alam Resort & Spa ini cocok untuk dijadikan latar foto yang instagramable.

Alamat: Pesona Alam Resort, Jl. Taman Safari No. 101, Cibereum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

(Baca juga: Tren Traveling: Yuk, Menginap di Hotel Kapsul)
Little Venice Bogor
(wisatabagus.net)

Jika belum kesampaian mengunjungi indahnya wisata perairan di Venice, Italia, untuk sementara ke Little Venice saja. Seperti namanya, Little Venice menyajikan pemandangan alam yang mirip seperti Kota Venice di Italia. Di sana Anda akan disuguhkan berbagai tata letak bangunan, air, miniatur, hingga gondola untuk menyeberang dari satu tempat ke tempat lain pun sama persis.

Bedanya, tempat wisata ini ini terletak di Kota Bunga Bogor, Jawa Barat. Sesampainya di Little Venice, Anda hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 25 ribu. Bermodalkan tiket itu, Anda akan langsung diajak untuk mengelilingi seluruh bangunan menggunakan gondola. Dalam 15 menit, Anda akan dibuat terpukau dengan arsitektur di sekeliling yang membuat tak ingin terus mengabadikan momen melalui kamera.

Alamat: Kota Bunga Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Menarik, bukan? Tak perlu bingung lagi harus kemana weekend ini. Cukup pilih destinasinya, ajak teman ataupun keluarga, lalu berangkat!

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.