Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Tipe Orang yang Bakal Kaya Mendadak Saat Lebaran

by Rafly Aditia on 28 Juni, 2016

bisnis busana muslim_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Lebaran dipercaya mendatangkan banyak berkah dan rezeki bagi orang muslim. Selain menjadi momen untuk saling bermaafan dan memulai kehidupan baru yang jauh lebih baik, lebaran juga dipercaya menjadi momen yang tepat untuk berterima kasih atas segala rezeki dan segala kebaikan yang diberikan oleh Tuhan yang Maha Esa.

Tetapi, tanpa kamu sadari ternyata ada beberapa jenis orang yang bakalan kaya mendadak ketika hari raya Lebaran tiba. Siapa saja? Berikut 5 tipe orang yang kaya mendadak saat lebaran:

Penjual baju muslim

Orang pertama yang bakal kaya mendadak adalah pedagang baju muslim. Yup, menjelang lebaran banyak sekali umat muslim yang berbondong-bondong mencari pakaian terutama baju muslim baru untuk menyambut Lebaran. Tidak tanggung-tanggung, biasanya satu keluarga kompak beli baju baru bersamaan dalam jumlah banyak.

Tentunya hal ini bakal membuat rezeki para penjual baju muslim semakin melimpah. Sehingga, kaya mendadak sudah jadi agenda tahunan bagi para pedagang baju muslim saat Lebaran.

(Baca juga: 7 Cara yang Bisa bIkin Kamu Merasa Lebih Kaya Saat Bangun Tidur)

Pedagang kue kering

Sama dengan penjual baju muslim, pedagang kue kering juga ketiban rezeki nomplok bahkan sejak di pertengahan bulan puasa. Kue kering menjadi salah satu menu wajib ketika lebaran, karena itu banyak orang yang memburu kue kering. Ini juga lah yang jadi penyebab mengapa begitu banyak teman atau bahkan keluargamu yang mendadak jual kue kering mendekati Lebaran.

Pemegang dolar

Inilah alasan mengapa kamu sebaiknya berinvestasi dan bukan hanya menabung. Bagi kamu yang berinvestasi dolar, bakal merasakan manfaatnya saat Lebaran. Biasanya sejak beberapa hari sebelum Lebaran hingga beberapa hari setelah lebaran, nilai dolar bakal meningkat cukup tajam. Kalau kamu berinvestasi dolar, pasti bisa merasakan keuntungan dari investasi yang dilakukan.

Nilai dolar naik dikarenakan inflasi yang juga meningkat ketika momen lebaran nanti. Maka dari itu, mulai sekarang kamu harus menabung dolar.

Anak kecil

Percaya atau tidak, anak kecil bisa mendadak kaya raya saat lebaran. Kenapa? Karena anak kecil biasanya mendapatkan banyak THR dari orang dewasa, apalagi kalau mereka punya Oom dan tante banyak. Bahkan uang hingga jutaan rupiah bisa dikantongi hanya dalam satu hari.

(Baca juga: 10 Lagu Ini Memotivasi Kamu Agar Bekerja Lebih Keras)

Orang yang bersyukur

Satu tipe orang yang bakal kaya raya lainnya adalah orang yang bersyukur. Dengan bersyukur atas segala yang dimiliki, setiap orang bakal merasa lebih kaya dibandingkan sebelumnya. Bersyukur karena masih diberikan kesehatan oleh Tuhan yang Maha Kuasa adalah salah satu hal yang membuat orang bakal merasa terus kaya raya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami