Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

5 Tipe Orang yang Jadi Kaya Mendadak Saat Lebaran

by Rafly Aditia on 28 Juni, 2017

orang mendadak kaya saat lebaran _ investasi - CekAja.com

Lebaran merupakan momen spesial bagi umat muslim di dunia. Tak terasa hari lebaran idul fitri telah berlalu, tetapi hingga kini momen tersebut masih begitu terasa.

Kalau berbicara mengenai lebaran, tak lengkap rasanya jika tidak berbicara tentang keberkahan Tuhan YME. Berkah yang melimpah di saat bulan Ramadhan dan saat Lebaran Idul Fitri banyak dirasakan oleh orang-orang. Terutama 5 tipe orang berikut yang kerap kali jadi kaya mendadak saat lebaran:

Pedagang kue kering

Kue kering merupakan camilan yang wajib ada di setiap rumah saat lebaran, hal ini menyebabkan permintaan masyarakat terhadap kue kering melonjak drastis di bulan Ramadhan tepatnya beberapa minggu sebelum lebaran.

Nah, di momen itu lah para pedagang kue kering terus mendulang keuntungan yang terbilang cukup besar. Sehingga biasanya setelah lebaran, mereka akan menikmati untung besar dari hasil berdagang kue kering selama beberapa waktu belakangan.

Penjual baju muslim

Omset penjualan baju muslim menjelang hari lebaran bisa meningkat hingga berkali-kali lipat dibanding biasanya. Hal inilah yang menjadi penyebab mengapa banyak penjual baju muslim yang bisa kaya mendadak setelah lebaran.

Mengingat kaya mendadak merupakan salah satu agenda tahunan bagi para penjual baju muslim di Indonesia. Jadi, jangan merasa aneh kalau melihat banyak orang yang tiba-tiba banting stir untuk menjual baju muslim beberapa saat sebelum lebaran kemarin.

Para pemilik dolar

Salah satu alasan mengapa kalian perlu berinvestasi uang dolar adalah nilainya cenderung stabil, bahkan meningkat cukup drastis ketika lebaran dan beberapa saat setelahnya. Biasanya nilai dolar justru meningkat tajam dari beberapa hari sebelum lebaran sampai beberapa hari setelah lebaran. Hal in idisebabkan oleh tingkat inflasi yang tinggi di momen lebaran.

Disinilah keuntungannya bagi para pemilik uang dolar, karena dapat merasakan keuntungan dari investasi yang dilakukan.

Anak kecil

Bukan hal yang aneh kalau di hari lebaran kalian melihat anak kecil memegang uang hingga jutaan rupiah hanya dalam satu hari saja. Fakta ini menunjukkan bahwa anak kecil merupakan salah satu tipe yang biasanya kaya mendadak setelah lebaran, karena anak kecil biasanya mendapatkan banyak THR dari orang dewasa, apalagi kalau mereka punya Om dan tante yang cukup banyak, tentu semakin banyak pula THR yang mereka dapatkan.

Orang yang bersyukur

Terakhir dan tidak boleh terlupakan, orang yang kaya mendadak setleah lebaran adalah orang yang selalu bersyukur. Yup, tipe orang yang satu ini akan selalu lebih kaya dibanding orang lainnya.

Karena dengan bersyukur atas segala yang dimiliki serta nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME, setiap orang bakal merasa lebih kaya dibandingkan sebelumnya. Bersyukur karena masih diberikan kesehatan oleh Tuhan yang Maha Kuasa adalah salah satu hal yang membuat orang bakal merasa kaya dalam hidupnya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.