Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

5 Tips Untuk Tetap Tampil Fresh di Kantor Saat Puasa

by Rafly Aditia on 4 Juni, 2016

Saat puasa biasanya orang akan merasa lemas, ngantuk dan tidak fokus. Karena itu kamu mungkin tidak mempedulikan penampilan ketika bekerja di kantor. Terlebih jika sudah lemas karena menahan lapar, kamu pasti akan terlihat kurang menarik. Padahal tampil fresh dan menarik di kantor merupakan salah satu modal penting dalam karier.

Untuk itu, kali ini tim CekAja.com bakal memberikan tips untuk tetap tampil fresh saat puasa. Coba simak dan praktikan lebih lanjut ya:

Pakai baju dalam

Agar bajumu tidak terlihat basah dan kucel karena berkeringat, sebaiknya gunakan pakaian dalam. Pakain dalam berfungsi untuk menjaga penampilan. Terutama saat puasa, pakaian dalam berbahan dasar katun memang tidak membuat dirimu merasa lebih adem tetapi apat membuat kemaja yang kamu pakai tetap kering. Jangan sampai keringat membasahi kemeja yang kamu pakai di kantor khususnya di bagian ketiak, pasti tidak enak sekali untuk dilihat.

Gunakan deodoran

Hal penting lainnya untuk menjaga penampilan tetap fresh saat di kantor adalah menggunakan deodoran. Berbagai aktivitas kamu lakukan di kantor mulai dari mengetik sampai bolak-balik mengantarkan berkas. Untuk itu, agar ketiakmu tidak berkeringat gunakanlah deodoran yang tepat.

Ada beberapa tips untuk menggunakan deodoran dengan antiperspirant. Salah satunya adalah memakai deodoran tersebut malam hari sebelumnya untuk mendapatkan efek terbaik dari deodoran.

(Baca juga: Agar Kariermu Cemerlang, 5 Hal Ini Harus Kamu Pelajari Sebelum Usia 30)

Pilih pakaian berwarna terang

Hindari memakai pakaian berwarna gelap. Karena, warna gelap akan membuatmu terlihat kurang ceria dan kurang segar. Usahakan untuk memakai pakaian berwarna terang karena pakain berwarna terang lebih memancarkan semangat dan menimbulkan kesan yang lebih fresh.

Bawa baju ganti ke kantor

Apabila memang memungkinkan, sekaligus untuk jaga-jaga sebaiknya bawa baju ganti ke kantor. Yup, menyiapkan baju ganti atau baju tambahan ke kantor adalah langkah terbaik agar kamu bisa tetap tampil fresh di bulan puasa nanti. Ketika cara-cara di atas belum ampuh juga dan masih membuat dirimu tampil kucel di tengah hari, gantilah bajumu.

Gunakan parfum

Jangan lupa, gunakan parfum agar kamu selalu wangi dan tidak bau badan. Jangan sampai teman atau atasan di kantor merasa terganggu karena bau badanmu. Maka dari itu gunakanlah parfum yang wanginya tidak berlebihan. Hal ini demi membuatmu terlihat tetap fresh dan menjaga lingkungan kerja untuk tetap kondusif.

(Baca juga: 5 Bisnis Kuliner Potensial yang kasih Untung Besar Saat Puasa)

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.