Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

5 Trik Hemat Makan di Restoran Mewah

by Sindhi Aderianti on 25 Oktober, 2018

Beberapa menu di restoran yang tergolong mewah memang amat menggiurkan untuk dicoba. Restoran-restoran tersebut acap kali menyajikan berbagai macam menu yang akan jarang Anda temukan dimanapun. Namun, memang harga menunya kebanyakan menguras kantong Anda. Nah, simak lima trik hemat makan di restoran mewah.

Trik Hemat Makan Malam Dinner Restoran Mewah Mahal

Saat ini, semakin banyak restoran yang menyajikan menu-menu unik. Misalnya makan di restoran berkonsep gastronomi molekuler, dimana setiap menunya dimodifikasi dengan bentuk yang unik. Seperti opor ayam yang lezat tapi bentuknya hanya seperti kertas dan pensil. Setidaknya ada 17 makanan yang disajikan per sekali kunjungan. Jadi walaupun porsinya sedikit, namun tetap mengenyangkan.

Selain gastronomi, ada lagi restoran all you can eat. Konsep restoran ini membuat Anda bebas makan apapun menu yang ada di sana sepuasnya. Mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Tidak ada batasan jumlah menu yang boleh atau tidak dinimkati. Anda hanya perlu membayar harga paket perorangan yang sudah ditentukan.

Makan di restoran seperti itu tentu membutuhkan budget yang tidak sedikit. Tapi di sisi lain berkat keunikannya, rasa penasaran untuk sesekali mencoba pun cukup besar. Lantas, bagaimana trik hemat makan di restoran mahal yang paling efektif?

(Baca juga: Cek! 5 Cara Liburan Hemat Saat High Season)
Gunakan voucher diskon

Trik hemat yang pertama, coba gunakan voucher diskon. Di sejumlah website khusus yang menjual promo dalam bentuk ini, Anda dapat membeli voucher tadi dengan nominal yang jauh lebih murah dari harga asli menu-menu di restoran.

Biasanya, hal itu  karena restoran itu sendiri memang sudah bekerja sama dengan pihak website. Asyiknya, promo tersebut bisa menolong Anda berhemat hingga 50 persen.

Banner Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Makan di restoran yang baru buka

Selanjutnya, Anda juga bisa mencari restoran mewah yang baru buka. Bisanya makan di restoran yang baru buka selalu memberi Anda benefit khusus. Entah itu diskon, atau bahkan compliment berupa menu yang bisa dinikmati cuma-cuma. Terkadang ada pula restoran yang memberi promo kepada follower-nya di social media seperti Instagram. Jadi, kesempatan emas ini jangan sampai Anda lewatkan!

(Baca juga: Kiat Belanja Hemat di IKEA, Cek di Sini!)
Gunakan promo kartu kredit

Punya kartu kredit? Di samping mempermudah transaksi pembayaran tanpa uang tunai, kartu kredit pun menawarkan keistimewaan bagi penggunanya yang ingin makan pada restoran tertentu. Ada yang memberi promo diskon mulai dari 10 persen, cashback, sampai potongan harga tambahan dari reward yang mungkin Anda miliki.

Restoran-restoran yang bekerja sama dengan bank penerbit kartu kredit juga umumnya bukan sembarangan. Ini bisa menjadi trik hemat makan di restoran mewah. Siapa tahu ada restoran incaran Anda di daftarnya!

(Baca juga: Kiat Aman dan Hemat Liburan ke Luar Negeri dengan Kartu Kredit)
Menabung terlebih dahulu

Berhubung makan di restoran mewah butuh budget yang cukup banyak, maka tidak ada salahnya jika Anda menabung terlebih dahulu. Tujuannya agar tidak menggangu pengeluaran rutin Anda juga.

Cari tahu berapa kisaran pengeluaran per orang di restoran yang Anda tuju. Lalu siapkan budget dari jauh-jauh hari sebelumnya. Jangan lupa lebihkan beberapa rupiah untuk membayar pajak restoran dan service charge yang nantinya akan dikenakan.

Banner Kartu Kredit General

Pilih menu termurah

Trik hemat makan di restoran mewah yang terakhir, pilih menu makanan dan minuman termurah. Hindari memesan minuman seperti jus ataupun alhokol yang harganya cenderung mahal. Lebih baik air mineral atau paling tidak ice tea.

Jika Anda ke restoran all you can eat, beberapa paketnya masih ada yang dibaderol harga cukup terjangkau. Begitupun dengan restorak steak, sebisa mungkin tidak perlu memilih daging wagyu yang harga pada umumnya hampir mencapai Rp 500 ribu.

(Baca juga: Kiat Atur Keuangan dengan Gaji Rp5 Juta)
Maksimalkan Kartu Kredit dengan Dining Promo

Ingin makan di restoran dengan promo yang tak ada habisnya? Kartu kredit dining bisa menjadi solusi trik hemat Anda. Dibandingkan kartu kredit biasa, kartu kredit dining akan memberi Anda berbagai benefit yang dapat dimanfaatkan ketika makan ke restoran, kafe, bar, dan tempat makan lainnya baik di Indonesia ataupun luar negeri.

Benefit yang akan didapat meliputi diskon, makanan gratis, cashback, hingga point reward. Tertarik memilikinya? Cari produk kartu kredit dining terbaik yang paling pas dengan kebutuhan gaya hidup Anda di CekAja.com.

Demikian trik hemat makan di restoran mahal yang bisa Anda coba. Ajak teman atau keluarga agar momen berkuliner Anda semakin seru!

Tentang Penulis

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami