Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Warung Makan Seafood yang Enak dan Murah di Lamongan

by Vera Khairifah on 13 November, 2019

Berkunjung ke daerah-daerah di Utara Jawa Timur enggak lengkap rasanya tanpa berburu seafood yang enak dan murah di Lamongan. Sebagai kota yang berada di area pesisir, ada banyak sajian laut alias seafood yang bisa kamu cicipi.

5 Warung Makan Seafood yang Enak dan Murah di Lamongan

Namun, kamu juga harus waspada dengan harga sajian seafood yang kerap dijual dengan harga yang sangat mahal. Meskipun tampilan warung makan sangat sederhana, mereka yang tidak menyediakan tampilan harga bisa saja menagih konsumennya dengan tagihan harga selangit. Maka dari itu, kamu disarankan untuk mengonfirmasi harga sebelum memesan.

Supaya enggak ribet memilih warung makan di Lamongan, kamu bisa mampir ke lima tempat ini nih. Di warung makan sederhana berikut, kamu sudah bisa makan seafood yang enak dan murah di Lamongan. Harganya jauh lebih murah dibandingkan di kota lain.

1. Karunia Bumbu Pawon

Di pusat kota Lamongan, kamu harus menuju ke Karunia Bumbu Pawon terlebih dulu. Warung makan ini cukup terkenal dan menjadi favorit warga lokal dan wisatawan.

Ada menu andalan Gagal Diet yang berisi aneka kerang, cumi-cumi, kepiting, udang yang disajikan dengan beberapa sayuran dan bumbu khas warung makan ini.

Menu Gagal Diet disajikan di meja tamu hanya dengan beralaskan plastik bening tipis. Jadi, cara makan ini mirip seperti cara makan liwetan.

Karunia Bumbu Pawon memiliki dua toko, yang pertama di Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 5, Kauman, dan cabang lainnya yang baru dibuka ada di Jalan Raya Tambakboyo Nomor 5, Tambakboyo. Buka mulai jam 10 pagi hingga 9 malam.

(Baca Juga: Cek Layanan dan Penyakit yang Tidak di Cover BPJS Kesehatan)
2. Zam-Zam Seafood

Tak jauh dari Karunia Bumbu Pawon, ada Zam-Zam Seafood yang menyajikan seafood yang enak dan murah di Lamongan. Lokasi tepatnya ada di Jalan Basuki Rahmat Nomor 69, Sawahan. Berada di pinggir jalan dengan spanduk khas penjual makanan di Lamongan.

Menu cah kangkung udang, cumi goreng tepung, kepiting saus padang dan lainnya bisa kamu pilih. Untuk harga, kepiting dan berbagai jenis ikan dijual dengan harga per ons mulai dari Rp 9 ribu.

Sedangkan cumi, kerang dan udang dijual per porsi dengan harga Rp 20 ribu. Warung makan ini baru buka pada jam 4 sore dan tutup pada jam 11 malam.

3. Warung Bunda Maharani 2

Mau makan seafood di dekat dengan pantai? Yuk, langsung saja berpindah ke area pesisir Lamongan dan mencoba berbagai warung makan yang ada. Salah satunya Warung Bunda Maharani 2 yang ada di Jalan Raya Paciran.

Warung makan berkonsep lesehan cocok untuk kamu yang habis menempuh perjalanan jauh ke pantai Lamongan bersama keluarga. Sambil menikmati pemandangan dan semilir angin pantai, makan seafood terasa makin nikmat.

Ada menu rajungan dan lobster mini yang menjadi andalan di sini. Warung Bunda Maharani 2 buka jam 8 pagi sampai 9 malam. Harganya dijamin murah meriah, dan ada mushola untuk pengunjung.

4. Warung Makan GOLDEN

Di dekat tempat wisata Wisata Bahari Lamongan, ada warung makan seafood yang enak dan murah di Lamongan bernama GOLDEN. Menu yang wajib kamu coba adakah garang asem kepala ikan manyung.

Ada dua jenis nasi yang bisa kamu pilih dan ambil sepuasnya, yakni nasi putih dan nasi jagung. Tempatnya cukup besar, dilengkapi fasilitas toilet, mushola dan parkiran luas. Langsung saja ke Jalan Raya Daendels, Paciran.

5. Depot Dua Bersaudara Seafood

Masih di daerah Paciran, tepatnya di Jalan Raya Tuban Nomor 111, ada salah satu warung makan seafood lainnya. Kare rajungan yang super nikmat bisa kamu dapatkan di sini.

Selain itu, keunikan dari Depot Dua Bersaudara adalah menyajikan menu penutup berupa buah durian segar, lho. Namun, ketersediaan buah durian ini disesuaikan dengan musim berbuah saja. Warung makan seafood yang enak dan murah di Lamongan buka pada jam 7 pagi sampai 9 malam.

Seafood memiliki cita rasa yang enggak ada duanya. Tapi, perhatikan kadar kolesterol tubuh saat mengonsumsinya. Jaminkan kesehatanmu dengan mengajukan asuransi kesehatan di CekAja.com sekarang.

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast