5 Website Nonton Anime Sub Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

4 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Bagi penggemar anime, tidak pas rasanya bila melewatkan satu episode anime favoritnya. Terlebih, kini sudah banyak hadir website nonton anime sub Indonesia yang bisa diakses dengan mudah.

Pasalnya, streaming video sudah menjadi rutinitas penggemar anime untuk tetap update dengan episode-episode animenya.

Tidak hanya itu, dengan streaming kamu juga bisa menonton secara real time sesuai dengan waktu tayang di negara asalnya.

Namun, apakah kamu tahu apa saja genre dan website nonton anime sub Indonesia terbaik di Indonesia? Maka dari itu, di bawah ini CekAja.com akan mengulasnya khusus untuk kamu, simak yuk!

Genre Anime Jepang beserta Contohnya

Pada dasarnya anime memiliki beragam genre sama seperti film-film pada umumnya. Hanya saja, ada beberapa genre yang memiliki penamaan yang berbeda, di antaranya:

  • Mecha

Genre anime yang berhubungan tentang dunia robot atau mesin.

Anime: Aldnoah Zero

  • Cars

Genre anime yang berhubungan dengan mobil atau balapan.

Anime: Initial D

  • Harem

Genre anime yang bercerita tentang seorang laki-laki yang dikelilingi banyak perempuan.

Anime: To Love ru

  • Slice of Life

Genre anime yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari.

Anime: Tsuki Ga Kirei

  • Shounen

Genre anime yang bercerita tentang zero to hero, yaitu keadaan tokoh utama yang sebelumnya lemah berubah menjadi kuat. Biasanya tokohnya berusia 10 tahun hingga 18 tahun.

Anime: Ao no Exorcist

  • Samurai

Genre anime tentang prajurit elit yang berasal dari kalangan bangsawan dan kehidupan pada masa itu.

Anime: Samurai X

  • Dan genre anime lainnya.

(Baca Juga: Situs Nonton Streaming Online One Piece Gratis, Subtitle Indonesia)

Anime Lebih Mendidik daripada Sinetron?

Anime tak jarang dinilai lebih baik dan lebih mendidik dibandingkan tayangan sinetron Indonesia. Pernyataan tersebut juga disetujui oleh banyak penggemar anime dengan beberapa alasan, diantaranya yaitu:

  • Anime mengajarkan arti persahabatan
  • Mengajarkan dan meningkatkan rasa saling tolong menolong
  • Teguh dan tidak mudah menyerah untuk meraih mimpi
  • Sikap tanggung jawab dengan menghadapi setiap permasalahan
  • Menceritakan realitas kehidupan yang sebenarnya
  • Terdapat pesan moral tentang kehidupan

Beberapa alasan tersebut dapat kamu temukan di anime One Piece, di mana anime tersebut mengisahkan perjuangan Sanji, Luffy, Zoro beserta crew topi bajak laut yang lain untuk selalu bersama hingga mencapai tujuan.

5 Website Nonton Anime Sub Indonesia

Pada pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui beberapa genre anime, dan nilai-nilai apa saja yang didapat dari menonton anime.

Kini saatnya kamu mengetahui apa saja website nonton anime sub Indonesia, yang akan CekAja.com ulas di bawah ini.

1. Netflix

Website nonton anime sub Indonesia yang pertama adalah Netflix. Meski situs nonton anime yang satu ini juga menyajikan banyak genre film, namun untuk koleksi serial anime nya pun cukup lengkap, lho!

Tidak hanya itu, Netflix juga selalu update anime-anime terbaru. Terlebih, situs nonton film yang satu ini juga melakukan kerjasama dengan salah satu studio anime di Jepang, dan membuat beberapa anime original, seperti Devilman Crybaby dan lain sebagainya.

Hanya saja, untuk bisa menonton anime di situs ini kamu perlu berlangganan dan mendaftar terlebih dahulu.

Namun jangan khawatir, untuk pengguna baru kamu akan mendapatkan promo berupa gratis akses untuk satu bulan.

2. Animeindo.co

Berikutnya ada Animeindo.co. Situs ini memiliki ribuan judul koleksi anime terlengkap yang bisa kamu tonton, mulai dari anime series hingga anime dalam bentuk film.

Animeindo.co pun selalu melakukan update anime terbaru, seperti Black Clover atau Dr. Stone.

Tidak hanya menyediakan koleksi lengkap anime, namun situs ini juga memberikan informasi jadwal rilis anime terbaru.

Animeindo.co pun memiliki fitur unggulan bernama shuffle. Di mana, fitur ini menyajikan rekomendasi judul anime terbaik yang bisa kamu tonton secara acak.

Selain itu, di situs ini juga terdapat sinopsis yang menceritakan secara singkat alur cerita anime yang kamu pilih. Juaranya, situs yang berdiri sejak 2017 ini tidak terdapat banyak iklan yang mengganggu kenyamanan menonton.

Saat menonton anime di situs ini, kamu bisa memilih server mana yang akan digunakan. Jika ingin menonton anime secara offline, kamu juga bisa mengunduh terlebih dahulu anime yang akan kamu tonton.

3. Ruangotaku.id

Selanjutnya ada Ruangotaku.id sebagai website nonton anime sub Indonesia. Situs ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi kamu yang ingin streaming anime dengan koleksi lengkap, selain di Animeindo.co.

Tidak hanya streaming, namun kamu juga bisa mengunduh beberapa anime favorit secara gratis di sini.

Terlebih, situs ini memberikan beberapa pilihan server untuk mengunduh. Sehingga kamu tinggal memilih server mana yang akan kamu gunakan beserta kualitas videonya.

4. Animenonton.tv

Website nonton anime sub Indonesia keempat ada Animenonton.tv. Situs yang satu ini cukup populer di kalangan penggemar anime. Hal tersebut terlihat dari kolom komentar pada situs ini selalu ramai.

Sama seperti website-website sebelumnya, Animenonton.tv juga memberikan layanan streaming dengan beragam pilihan kualitas, mulai dari 480p hingga 1080p dan HD.

Selain itu, kamu juga bisa mengunduh anime yang kamu inginkan. Hanya saja, kamu akan sedikit terganggu dengan banyaknya iklan-iklan pop up yang bermunculan.

Tidak hanya selalu update anime-anime terbaru secara tepat waktu, namun situs ini juga memiliki tampilan yang eye-catching. Kamu bisa memilih mode Light atau Dark pada tampilannya.

(Baca Juga: Situs Nonton Drama Jepang Terbaru Gratis Subtitle Indonesia)

5. Riie.net

Website nonton anime sub Indonesia kelima adalah Riie.net. Situs ini mengklaim dirinya sebagai situs streaming anime sub Indonesia terbaik sepanjang masa. Hal itu ditunjukkan dengan bersihnya tampilan situs Riie.net dari iklan.

Situs ini memiliki fitur unggulan, di mana kamu bisa melihat informasi singkat seputar anime, jika kamu mengarahkan mouse pad ke salah satu poster anime.

Fitur ini sangat berguna dan membantu mu, menentukan anime mana yang akan kamu tonton.

Tidak hanya itu, situs ini memiliki koleksi anime yang sangat lengkap, mulai dari anime lawas hingga anime terbaru.

Bahkan, kamu juga bisa menyaksikan anime yang sedang tayang saat ini di negara asalnya (real time).

Nah, lima website nonton anime sub Indonesia sudah dipaparkan di atas. Namun, tidak semua situs memberikan tayangan anime secara gratis. Ada beberapa website yang menyarankan penggunanya untuk berlangganan.

Hanya saja, untuk berlangganan kamu perlu membayar biaya bulanan menggunakan kartu kredit.

Jika kamu belum memiliki kartu kredit, jangan khawatir. Langsung saja ajukan dengan mudah dan cepat hanya di CekAja.com. Mari ajukan sekarang!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani