Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

6 Artis Internasional Asal Indonesia

by Kyla Damasha on 17 Januari, 2020

Ketika berbicara tentang artis internasional asal Indonesia, kira-kira siapa yang pertama kali keluar di dalam benakmu? Cinta Laura, Agnes Monica hingga Iko Uwais mungkin menjadi beberapa deretan nama artis yang akan kamu sebut.

Artis Internasional Asal Indonesia

Memang berbicara mengenai artis Indonesia tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari artis yang senang tebar sensasi hingga mereka yang terjun ke ranah internasional untuk menunjukan karya-karyanya yang luar biasa.

Nah, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang para artis internasional asal Indonesia yang bahkan sudah pernah berkolaborasi dengan jajaran selebriti dunia papan atas. Wah, Indonesia patut berbangga nih! Siapa sajakah itu?

Nama Artis Internasional Asal Indonesia
1. Joe Taslim
Joe Taslim - 6 Artis Internasional Asal Indonesia
source: imdb.com

Artis internasional asal Indonesia yang akan pertama kita bahas yaitu Joe Taslim. Siapa sih yang gak tau dengan aktor tampan satu ini? Aktor pemilik nama lengkap Johannes Taslim ini lahir pada tanggal 23 Juni 1981 dan merupakan atlet bela diri Judo profesional dengan salah satu prestasi terbaiknya yaitu berhasil mendapatkan medali perak pada SEA Games 2007.

Sejak debut perdananya di layar lebar untuk film The Raid: Redemption, Joe Taslim mulai dikenal sebagai aktor dengan kemampuan akting yang memukau.

Bahkan, saat ini ia telah berhasil membawa nama harum Indonesia dengan membintangi sejumlah film internasional dan beradu akting dengan para aktor dan aktris papan atas lainnya, seperti di film Fast & Furious 6 pada tahun 2013 dan film Star Trek Beyond pada tahun 2016.

2. Iko Uwais
Iko Uwais - 6 Artis Internasional Asal Indonesia
source: hollywoodreporter.com

Artis internasional asal Indonesia lainnya yang tak kalah terkenal dengan Joe Taslim adalah aktor pemilik nama lengkap Uwais Qorny atau yang kita kenal sebagai Iko Uwais.

Lahir pada tanggal 12 Februari 1983 di Jakarta, Iko Uwais sempat belajar seni bela diri kedaerahan Indonesia, Pencak Silat di sebuah perguruan yang diasuh oleh pamannya.

Nah, dari sinilah perjalanan awal Iko Uwais dikenal sebagai artis internasional asal Indonesia yang mengharumkan nama bangsa. Pada tahun 2007, bakat Iko dalam bersilat ditemukan oleh seorang sutradara bernama Gareth Evans yang saat itu tengah menggarap sebuah film dokumenter tentang silat di perguruan tempat Iko menimba ilmu bela dirinya.

Karisma alami yang begitu besar ditunjukan oleh Iko di depan kamera berhasil mendorong Evans untuk menjadikannya sebagai pemeran utama di film seni bela diri pertamanya, Merantau.

Setelah itu, nama Iko Uwais semakin melambung seiring semakin banyaknya film-film internasional yang ia bintangi, seperti The Raid, Man of Tai Chi, Star Wars: The Force Awaken dan Mile 22.

3. Agnes Monica
Agnes Monica - 6 Artis Internasional Asal Indonesia
source: beritagar.id

Berbicara tentang artis internasional asal Indonesia, pastinya kita tidak boleh ketinggalan dengan penyanyi yang juga aktif di layar kaca sejak masih usia belia ini. Agnes Monica Muljoto atau yang dikenal sebagai Agnez Mo bahkan sudah berkiprah di dunia hiburan sejak usianya baru menginjak 6 tahun.

Sempat aktif menjadi penyanyi cilik di era 90-an, Agnez Mo mulai terjun ke dunia seni peran dan sinetron Pernikahan Dini yang tayang pada tahun 2001 berhasil melambungkan namanya.

Sejak itulah, ia mulai aktif membintangi sejumlah sinetron dan menjadi salah satu artis remaja dengan bayaran termahal pada saat itu.

Seiring dengan semakin meningkat popularitasnya, nama Agnez Mo semakin dikenal publik setelah ia mendapatkan kehormatan untuk menjadi juri di dalam ajang pencarian bakat, Indonesian Idol.

Setelah itulah, perjalanan Agnez Mo berlanjut hingga pada akhirnya ia menjadi pembawa acara di red carpet pada ajang penghargaan tahunan American Music Awards yang diselenggarakan oleh Nokia Theater di Los Angeles, Amerika Serikat dan mendapatkan kesempatan untuk berduet dengan penyanyi asal Meksiko Christian Chavez.

Pada tahun 2013, Agnez Mo berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Singer sekaligus menggeser Justin Bieber sebagai Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2013.

(Baca Juga: Tarif Endorsement 7 Artis Ini Selangit, Ada yang Sampai Miliaran)
4. Rich Brian
Rich Brian - 6 Artis Internasional Asal Indonesia
source: straatosphere.com

Selanjutnya ada Brian Imanuel Soewarno atau yang dikenal sebagai Rich Brian sebagai salah satu artis internasional asal Indonesia yang menjadi kebanggaan kita semua. Memiliki darah campuran Tionghoa dan Manado, Rich Brian memulai karirnya melalui media sosial pada tahun 2010 ketika usianya baru 11 tahun.

Pada awalnya, ia sering kali mengirimkan video komedi gelap yang kerap berbau budaya Amerika yang ia tonton melalui internet dan belajar bahasa Inggris secara otodidak dengan menonton video Youtube serta mendengarkan lagu-lagu dari para penyanyi rap, seperti Childish Gambino, 2 Chainz, Macklemore, dan Tyler, The Creator.

Untuk pertama kalinya Brian merilis sebuah single berjudul “Living the Dream” pada tanggal 17 Juli 2015 di akun Youtube miliknya. Kemudian ia pun kembali merilis single berjudul “Dat $tick” pada tanggal 22 Februari 2016 dan berhasil mendapatkan reaksi dari beragam rapper Amerika, seperti 21 Savage, Tory Lanez, dan masih banyak lagi. Nah, inilah yang membuat pada akhirnya Rich Brian bisa mencuri perhatian panggung internasional.

5. Anggun C Sasmi
Anggun C Sasmi - 6 Artis Internasional Asal Indonesia
source: mldpspot.com

Diantara keempat artis internasional asal Indonesia yang telah kita sebut sebelumnya, mungkin mereka masih terbilang baru jika dibandingkan dengan Anggun C Sasmi. Anggun memang merupakan penyanyi pertama yang berhasil menembus industri musik internasional dengan karya-karyanya yang mengagumkan.

Bahkan, beberapa albumnya sempat meraih penghargaan di beberapa negara Eropa lho. Tidak hanya sampai disitu. Anggun juga sudah terpilih menjadi duta global PBB sebanyak dua kali, diantaranya yaitu untuk program Mikro Kredit di tahun 2005 dan Food and Agriculture Organization (FAO) pada tahun 2009.

Berkat suaranya yang tak diragukan lagi, Anggun juga sempat menjadi juri di beberapa ajang pencarian bakat internasional, seperti Asia’s Got Talent dan X Factor Around the World serta menjadi tamu di Britain’s Got Talent.

Namun nyatanya, prestasi Anggun tidak hanya di bidang tarik suara saja lho, melainkan juga di bidang seni peran. Ia juga aktif membintangi sejumlah serial televisi dan iklan, baik itu di Tanah Air maupun di ranah internasional.

6. Cinta Laura
Cinta Laura - 6 Artis Internasional Asal Indonesia
source: cultura.id

Terakhir ada artis cantik bertalenta, yaitu Cinta Laura yang juga menjadi salah satu artis asal Indonesia yang berkiprah di ranah internasional. Lahir di Jerman pada tanggal 17 Agustus 1993, Cinta mulai dikenal publik sejak membintangi sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi) pada tahun 2007.

Sejak itulah, Cinta semakin aktif di layar kaca Indonesia dengan membintangi sejumlah sinetron dan film layar lebar. Bahkan ia juga mendalami dunia tarik suara dengan merilis lagu “You Say Aku” dan “Oh Baby”.

Sempat mengenyam pendidikan dan menjadi alumni di salah satu Universitas bergengsi, Colombia University, Cinta pun turut melebarkan sayap di ranah internasional dengan membintangi film The Philosophers bersama  sederet bintang internasional, seperti Bonnie Wright dan James D’Arcy.

Dapatkan berbagai informasi menarik lainnya, hanya di CekAja.com, di mana kamu juga bisa menemukan berbagai rekomendasi produk keuangan sesuai kebutuhan.

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda