Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

6 Bahasa Asing yang Harus Dipelajari Kalau Ingin Kerja di Luar Negeri

by Rafly Aditia on 19 September, 2016

wawancara kerja - CekAja.com

Bagi kamu yang baru lulus kuliah dan ingin berkarir di luar negeri, salah satu hal yang paling penting untuk dipersiapkan adalah kemampuan berbahasa asing. Berikut ini 6 bahasa asing paling populer di dunia yang harus kamu pelajari kalau ingin sukses berkarier di luar negeri.

Perancis

Bahasa Perancis merupakan salah satu bahasa eropa yang paling banyak digunakan masyarakat dunia. Lebih dari 29 negara menjadikan bahasa perancis sebagai bahasa resmi. Contohnya Belgia, Swiss, Monaco, dan Canada. Berdasarkan penelitian, lebih dari 220 juta penduduk Eropa berbicara bahasa Perancis. (Baca juga: Gaji Rp 3 Juta Bisa Beli Mobil Dalam Setahun Jika Ikuti Tips Ini)

Rusia

Dari Eropa Timur, bahasa Rusia perlu mendapatkan perhatian darimu. Hal ini dikarenakan Rusia merupakan salah satu negara terbesar di dunia di mana penggunaan bahasa Rusia digunakan di banyak negara Eropa Timur seperti Ukraina, Latvia, Moldova, Belarusia. Lebih dari 260 juta penduduk di dunia menguasai bahasa Rusia..

Arab

Bahasa Arab juga sangat penting bagi kamu yang ingin berkarier atau berbisnis di luar negeri, khususnya di jazirah Arab. Lebih dari 490 juta penduduk di bumi berbicara menggunakan bahasa Arab. Perlu diketahui, banyak pengusaha dari Timur Tengah yang menjadi pebisnis besar dan memberikan pengaruh terhadap pentingnya bahasa Arab di lingkup bisnis.

Spanyol

Seperti dilansir dari TheMeshNews, Spanyol merupakan bahasa ketiga paling populer di dunia. Bagaimana tidak? Sebanyak 500 juta orang menguasai bahasa yang satu ini. Kamu yang ingin berkarier di luar negeri terutama di Eropa, wajib menguasai bahasa Spanyol.

Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Bahkan di Indonesia anak sudah diperkenalkan dengan bahasa Inggris semenjak dini. Memang sangat masuk akal, karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional sejak lama. Sebanyak 850 juta orang di dunia menguasai bahasa Inggris dan menjadikan bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa utama dalam berkomunikasi. (Baca juga: Wanita Pencari Nafkah Ternyata Bikin Keluarga Lebih Bahagia)

Cina

Jangan lupakan bahasa Cina, walaupun tidak diresmikan sebagai bahasa internasional layaknya bahasa Inggris, pengguna bahasa Cina lebih banyak daripada bahasa Inggris lho. Hal ini disebabkan oleh penduduk Cina yang tersebar di seluruh dunia. Diperkirakan 1,2 miliar penduduk dunia menggunakan bahasa ini.

Ingin kursus bahasa asing? Dapatkan fasilitas cicilan dengan bunga murah saat bertransaksi menggunakan kartu kredit. Daftar segera di sini

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami