Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

6 Cara Gampang Dapat Uang Seketika

by Satrya Agung on 24 Februari, 2016

tips kaya - CekAja.com

Lagi bokek tapi harus bayar kosan? Sementara cacing di perut pada demo mengalahkan demo reformasi. Dalam dompet udah kulit ketemu kulit, tak ada selembar uang pun yang membatasi.

Mau bongkar celengan tapi udah kering. Terakhir dibongkar setahun lalu dan sejak itu gak pernah diisi lagi. Dalam tabungan pun bukannya saldo tapi saldo yang minus. Jika sudah begini, apa yang akan kamu lakukan? Yang pasti yang terlintas adalah bagaimana cara gampang mendapatkan uang seketika.

Panik sih sudah pasti, tapi bukan berarti kamu malah jadi melakukan hal-hal yang tidak semestinya. Ada banyak cara yang bisa kamu tempuh untuk mengatasi permasalahan di atas asal bisa tetap tenang dan memikirkan solusinya. Dan tanpa basa-basi lagi, inilah 8 cara yang sangat praktis dan cepat untuk menghasilkan uang. Dan dijamin halal.

Pegadaian

Cara ini terbilang praktis mengatasi kesulitan ekonomi tapi dengan catatan kamu mempunyai barang berharga yang bisa digadaikan. Bisa itu laptop, motor, perhiasan, atau barang berharga lainnya. Uang gadai yang akan kamu dapatkan sesuai dengan nilai jual barang tersebut.

Untuk itu cek terlebih dahulu harganya di pasaran agar kamu bisa memprediksikan berapa besar yang akan kamu dapatkan. Tapi ingat, jangka waktu gadai jangan terlalu lama dan bayarlah tepat waktu kalau tak mau barang tersebut melayang ke tangan orang lain.

Kumpulkan uang terselip di mana pun

Pasti semua orang pernah mengalami hal ini, seperti saat mau mencuci baju atau celana dan periksa saku-sakunya ditemukan uang yang terlupa. Atau menemukan recehan di sela sofa dan ditemukan saat mencari remote.

Maka kamu bisa menjalankan tips ini ya. Cobalah geladah kira-kira di mana saja ada kemungkinan kamu bisa menemukan uang. Kalau bisa sekalian dengan bersing-bersih rumah. Tempat yang sering ditemukan uang terselip adalah di sofa, kantong celana, bawah ranjang.

Jualan

Apakah kamu orang yang tipenya suka membuat prakarya tangan? Jika iya, maka ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi kebokekanmu. Buatlah beberapa macam kerajinan tangan yang bisa kamu buat lalu jual di media sosial. Selain di media sosial, kamu bisa juga menawarkan pada teman, atau saudara. Bujuk mereka untuk membeli dengan alasan membantu kamu berbisnis.

Part-time

Cara gampang dapat uang selanjutnya adalah bekerja part-time. Coba datangi restoran atau kafe, atau tempat lainnya dan ajukan diri kamu sebagai pekerja harian mereka. Kamu bisa saja memilih sebagai tukang cuci piring atau bersih-bersih lainnya. Jangan pernah malu untuk mengetuk pintu dan menawarkan jasamu. Yang kamu lakukan adalah halal kok.

Beberapa pekerjaan part-time yang bisa kamu pilih adalah; pelayan, pencuci piring, supir taksi, Sales Person, crew EO, dan lainnya. Adakah cara cari uang cepat dalam 1 hari? Tapi bukan cara cepat dapat uang haram. Karena cara cepat mendapatkan uang ratusan juta, buat apa kalau haram.

Bicara cara gampang dapat uang, janganlah menggunakan cara mendapat kan uang ghoib. Meski ini adalah cara mendapatkan uang cepat dalam sehari, carilah cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal. Lagi pula, cara mendapatkan uang dengan cepat tanpa modal, namun halal ada kok. Bahkan cara mudah dapat uang gratis.

Garage Sale

Kumpulkan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai tapi masih dalam kondisi bagus. Lalu jual dengan menggelar di depan rumah atau di lapangan dekat rumah.

Untuk estimasi harga, barang yang masih dalam kondisi 80% kira-kira bisa dibandrol 25% dari harga toko. Jangan lupa sebelum gelar garage sale, izin dulu ya ke petugas setempat seperti RT dan RW.

Jadi kelinci percobaan medis

Percaya atau tidak, kamu bisa menjadi sukarelawan untuk menguji obat atau terapi kesehatan terbaru. Fee yang didapat juga lumayan, 1 juta untuk setiap orang. Tapi tentu ada konsekuensi yang harus kamu perhatikan, yakni efek dari pengobatan tersebut.

Itulah 6 cara gampang dapat uang seketika yang bisa kamu lakukan. Kamu tinggal pilih cara mana yang paling cocok dengan diri kamu.

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.