Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

6 Cara Meminjam Uang dengan Cepat

by Satrya Agung on 27 March, 2016

peluang bisnis - CekAja.com

kehadiran sistem kredit di tengah kehidupan kita seakan menjadi solusi dalam membantu perkembangan perekenomian masyarakat.

Khususnya bagi kalangan menengah ke bawah, pemanfaatan kredit tidak hanya sebagai pemenuhan kebutuhan hidup seperti konsumsi, tapi juga bisa untuk modal usaha atau bisnis yang akan atau sedang dijalani.

Meski demikian masih banyak yang merasa kesulitan untuk mendapatkan kredit ini. Untuk itu kami akan berikan informasi yang sangat bermanfaat, yakni cara meminjam uang dengan cepat. Untuk mendapatkan kredit tentu sebelumnya kita harus mengajukannya pada lembaga keuangan yang berwenang terlebih dahulu. Lembaga keuangan yang dimaksud bisa bank, multifinance, atau pegadaian.

Jenis pinjamannya pun beragam, mulai yang tanpa jaminan, dengan jaminan, atau pinjaman untuk usaha. Dalam proses pengajuannya tak jarang aplikasi yang masuk sering ditolak dengan bermacam alasan. Memang penolakan ini akan membuat kita putus asa karena gagal mendapatkan pinjaman yang mana sangat dibutuhkan. Agar hal ini tidak terjadi, baiknya kamu mengetahui kiat-kiat cara meminjam uang dengan cepat.

Pertama yang harus kamu lakukan sebelum mengajukan kredit adalah menentukan terlebih dahulu tujuan dari pinjaman tersebut. Apakah pinjaman tersebut untuk modal usaha atau untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Dengan menetukan tujuan pinjaman ini kamu bisa memperhitungkan cara pengembalian atau pembayaran tagihannya. Bahkan pihak bank pun ingin mengetahui pinjaman yang diberikan nanti akan digunakan untuk apa.

Jika kamu meminjam untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak, maka untuk pembayaran cicilannya lewat gaji yang kamu terima atau sumber pendapatan tetap lain yang biasa kamu terima setiap bulannya. Atau jika untuk modal usaha maka kamu pun harus sudah memperhitungkan berapa keuntungan yang bisa diperoleh setiap bulan. Apakah bisa menutupi tagihannya nanti atau tidak.

Kedua, persiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Catat secara detail dokumen apa saja yang dibutuhkan demi melancarkan proses penyetujuan pinjaman kamu. Jangan sampai ada yang tertinggal atau memberi dokumen akan diberikan menyusul. Hal ini tentu akan memperlambat proses penyetujuannya sendiri. Semakin lama kamu mempersiapkan dokumennya, maka semakin lama pula pinjaman kamu disetujui.
Ketiga, pilihlah bank yang tepat. Karena setiap bank mempunyai sistem yang berbeda-beda. Seperti besar bunga, ada atau tidak serta seberapa besar biaya provisinya, atau bisakah pinjaman dilunasi lebih cepat. Untuk mendapat gambaran jelas akan hal ini tentu kamu harus mempunyai data lebih dari satu bank. Jika kamu merasa kerepotan untuk mendatangi tiap bank satu persatu, maka cara yang paling praktis adalah dengan mengunjungi website CekAja.com.

Dengan satu klik saja kamu bisa mendapatkan data dari semua bank yang memberikan produk pinjaman yang kamu butuhkan. Kamu tinggal bandingkan sendiri kemudian tentukan bank mana yang akan kamu pilih.

Keempat, perhatikan suku bunga yang diterapkan oleh bank. Kiat ini hampir bersamaan dengan kiat sebelumnya. Dengan membandingkan suku bunga dari tiap bank kamu bisa mengetahui bank mana yang menerapkan suku bunga terendah serta keunggulan apa saja yang ditawarkan sebuah bank.
Kelima, buat perencanaan keuangan yang matang. Kita ini sangat krusial. Karenanya sebelum mengajukan permohonan pinjaman, coba kamu kalkulasikan berapa pendapatanmu tiap bulan lalu kurangi dengan pengeluaran. Pastikan keuangan kamu masih aman setelah adanya pengeluaran dan perhitungkan berapa besar cicilan yang bisa kamu tanggung tanpa mengganggu keuanganmu tiap bulan. Ini untuk mencegah terjadinya kredit macet di kemudian hari.
Keenam, Berdoa. Ya, ini cukup penting. Setelah mengikuti semua kiat di atas, maka perbanyaklah doa. Semoga Tuhan melancarkan semua rencana yang telah kamu buat.

Semoga dengan 6 cara meminjam uang dengan cepat ini bisa membantu kamu dalam proses penyetujuan pinjaman kredit tanpa agunan KTA maupun kredit dengan agunan. Semoga berhasil!

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami