6 Cara Menyimpan Video dari Youtube Termudah Tanpa Aplikasi

5 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Cara menyimpan video dari Youtube kini lebih mudah karena tak memerlukan aplikasi khusus. Kamu bisa menyimpan video ke galeri dengan cara termudah menggunakan situs converter yang gratis. Mau tahu lebih lanjut? Simak informasinya berikut ini!

Youtube Sebagai Medsos Terfavorit

Youtube adalah salah satu media sosial berbasis video sharing yang makin banyak digunakan publik. Semua jenis video kini tersedia, mulai dari video hiburan, video musik, video berita, video resep masakan, dan lain-lain.

Variasi jenis konten yang ada di Youtube membuat jumlah pengguna aplikasi Youtube maupun pengunjung situs www.youtube.com ini sangat banyak. Hingga akhirnya, muncullah istilah Youtuber alias content creator yang ada di Youtube.

Kehadiran para Youtuber bukan tanpa alasan. Selain ingin membagikan video terbaiknya untuk tujuan menghibur, mengedukasi, menginformasi dan tujuan lainnya, mereka juga bisa mendapatkan pundi-pundi uang.

Ya, dengan cara memonitasi akun, para Youtuber dengan jumlah subscriber atau pelanggan yang banyak bisa mendapatkan tawaran pemasangan iklan sebagai jeda di tengah-tengah videonya.

Jumlah uang yang bisa didapatkan bervariasi, tergantung dengan jumlah subscriber dan jumlah penonton dalam video tersebut.

Youtube juga semakin tumbuh dengan berbagai fitur menarik, bahkan digadang-gadang mampu mengalahkan TV konvensional.

Bagaimana tidak, Youtube juga memuat streaming live video rilis dan tayangan saluran TV online.

Ini memudahkan siapa saja yang tidak memiliki TV namun ingin menonton acara dari siaran langsung.

(Baca Juga: Cara Monetisasi Akun Youtube untuk Mendapatkan Pundi-pundi Uang)

Mengenal Fitur Download di Aplikasi Youtube

Karena banyaknya video menarik yang ada di Youtube, maka tak heran jika sebagian dari kita ingin mengetahui cara menyimpan video dari Youtube ke galeri.

Sebelumnya, di aplikasi Youtube ada fitur penyimpanan video bernama “Download”.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan video dari Youtube agar bisa ditonton secara offline tanpa kuota di aplikasinya.

Namun, video yang disimpan dengan fitur Download tidak bisa dipindah ke galeri.

Sehingga untuk melihatnya kembali, kamu harus membuka aplikasi Youtube di smartphone dan log in dengan akun yang sudah dibuat.

Video yang disimpan juga harus kembali diunduh ulang, karena hanya bisa dilihat secara offline dalam waktu yang terbatas.

Perlu diketahui, tidak semua jenis video bisa disimpan dengan fitur Download ini, ya.

Daftar Situs Download Video Youtube

Karena fitur Download dirasa kurang efektif untuk para pengguna Youtube yang ingin menyimpan video ke galeri, maka ada cara menyimpan video dari Youtube yang lebih mudah.

Cara ini bisa kamu aplikasikan dengan menggunakan smartphone maupun laptop atau PC.

Pada dasarnya, kamu hanya perlu mengunjungi situs converter download video Youtube ke dalam format MP4.

Situs ini sudah banyak tersedia dan yang paling penting, kamu tidak membutuhkan biaya untuk menyimpan video dari Youtube.

Cara menyimpan video dari Youtube ini sangat mudah karena tak memerlukan aplikasi apapun.

Savefrom.net

Situs ini cukup populer dan banyak dipilih orang untuk menyimpan video dari Youtube. Situs ini hanya khusus menyimpan video ke galeri dengan format MP4 dan WEBM.

Ytmp3.cc

Situs download video Youtube yang kedua adalah YtMp3. Di sini, selain kamu bisa memilih menyimpan video dalam bentuk mp4, kamu juga bisa menyimpan audio video ke dalam bentuk mp3.

Jadi, situs ini cocok untuk kamu gunakan jika ingin mendengar lagu favorit yang hanya tersedia di Youtube.

Y2mate.guru

Sama dengan situs Ytmp3, di sini kamu juga bisa memilih menyimpan audio maupun video ke galeri.

Untuk format penyimpanan video mp4, akan ada detil resolusi yang bisa kamu pilih. Mulai dari 360p sampai 1080p.

Ymp4.download

Ymp4 Video Download dapat memudahkanmu dalam menyimpan video dengan pilihan kualitas dan format video yang beragam.

Sehingga kamu bisa memilih besaran ukuran video terlebih dulu. Umumnya, ukuran memori video yang tersedia adalah 2 MB sampai puluhan MB.

Youtube-video.download

Kamu juga bisa menyimpan video dari Youtube secara gratis di situs ini. Sama seperti yang lainnya, ada pilihan kualitas resolusi video yang bisa kamu pilih.

Semakin bagus resolusinya, maka semakin besar pula ukuran penyimpanan video di dalam memori.

Cara Menyimpan Video dari Youtube

Jika kamu sudah mengetahui daftar situs download video Youtube, maka ini saatnya kamu mencermati cara menyimpannya ke galeri HP maupun laptop.

Berikut beberapa cara menyimpan video dari Youtube ke galeri tanpa aplikasi.

1. Buka aplikasi atau kunjungi situs Youtube

Cara menyimpan video dari Youtube yang pertama adalah dengan mengunjungi situs www.youtube.com atau buka aplikasi Youtube yang ada di smartphone-mu.

2. Pilih video Youtube yang ingin disimpan

Setelah masuk ke aplikasi atau situs Youtube, maka pilih dan buka video yang ingin kamu simpan ke galeri.

(Baca Juga: Tips Mudah Download Subtitle Film dan Cara Mendapatkannya Gratis)

3. Klik tombol share, lalu copy link video

Cara menyimpan video dari Youtube selanjutnya yakni dengan mengklik tombol “Share” yang dilambangkan dengan ikon anak panah. Lalu pilih “Copy link”.

4. Kunjungi situs download video Youtube

Kunjungi situs download video Youtube, ada banyak situs yang bisa kamu pilih sesuai dengan rekomendasi di atas.

Seperti Savefrom.net, Ytmp3.cc, dan lain-lain. Cara menyimpan video dari Youtube di situs ini sangat mudah dan cepat, tidak sampai 5 menit.

5. Paste link video, lalu klik “Convert”

Kemudian, ada cara menyimpan video dari Youtube lainnya yakni menempelkan atau paste link yang sudah di-copy ke kolom yang ada di situs download video Youtube. Kemudian, klik ikon anak panah atau tombol “convert”.

6. Klik “Download”

Tunggu beberapa saat untuk memberi waktu sistem merubah format video yang diinginkan.

Jika video sudah siap disimpan, kamu akan bisa men-download sesuai ukuran dan resolusi video yang kamu inginkan dengan mengklik “Download”.

Video pun selesai disimpan ke galeri HP maupun memori penyimpanan di laptop atau PC. Inilah cara menyimpan video dari Youtube yang sangat mudah, gratis, dan cepat.

Penyimpanan video dari Youtube ke galeri HP akan lebih mudah jika kamu memiliki smartphone dengan memori yang besar.

Kini, memiliki smartphone idaman bukan lagi impian. Sebab, kamu bisa membayarnya dengan kartu kredit.

Kartu kredit cicilan ringan bisa kamu ajukan lewat CekAja.com. Kami akan memberikan rekomendasi kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan, dan sesuai dengan kemampuan membayarmu.

Jika kamu tertarik mengajukannya, cukup isi formulir pengajuan kartu kredit secara online dan tunggu hingga kartu kreditmu siap digunakan.

Berbagai kebutuhan dijamin lebih mudah dipenuhi dengan kartu kredit.

Makanya, ini saatnya untukmu memiliki kartu kredit sekarang juga di media pembanding dan perantara berbagai produk finansial terpercaya seperti CekAja.com.

Segala transaksi di CekAja.com sudah pasti aman, karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Yuk, bandingkan dan ajukan sekarang!

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah