6 Drama Korea Bertema Perkantoran Selain Start-Up yang Wajib Ditonton, Gak Kalah Serunya!

Kamu termasuk penggemar drama Korea? Mungkin beberapa rekomendasi tentang drama Korea bertema perkantoran selain Start-Up yang akan kita bahas kali ini bisa memberikanmu pilihan dalam mengisi waktu luang.

Memang tak dapat dipungkiri bahwa akhir-akhir ini, drama Start-Up yang dibintangi oleh selebriti papan atas Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Dengan ide cerita yang unik dan menarik, banyak orang yang bahkan bukan penggemar K-drama turut tertarik dengan drama garapan Netflix satu ini.

(Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Korea untuk Temani WFH)

Tetapi, tahukah kamu? Selain Start-Up, ternyata masih ada lho sejumlah drama-drama Korea yang juga mengambil kisah tentang kehidupan perkantoran dan tak kalah menariknya.

Kamu sedang jenuh dengan rutinitas WFH dan ingin menghibur diri sendiri di rumah? Tonton saja beberapa drama Korea bertema perkantoran selain Start-Up yang mungkin bisa kembali membangkitkan semangat kamu dalam bekerja. Penasaran apa sajakah itu? Yuk kita simak bersama!

Drama Korea Bertema Perkantoran yang Seru

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa drama Korea bertema perkantoran selain Start-Up yang bisa kamu tonton sembari mengisi waktu luang, yaitu adalah:

1. She Was Pretty

Drama Korea bertema perkantoran yang akan kita bahas pertama adalah She Was Pretty, yang dibintang oleh sang aktor tampan Park Seo-joon dan aktris berbakat Hwang Jung-eum.

Drama ini berkisah tentang gadis cantik Hye Jin yang berteman dengan dengan anak laki-laki bertubuh gemuk, Sung Joon.

Namun suatu hari, Sung Joon diharuskan untuk pindah ke Amerika bersama orangtuanya, yang membuat kedua sahabat ini berpisah. Meski begitu, mereka tetap berharap agar bisa bertemu kembali di masa yang akan datang.

Bertahun-tahun telah berlalu, akhirnya dua sahabat ini kembali saling mengirimkan pesan agar bisa bertemu.

Akan tetapi, ketika Hye Jin melihat bahwa Sung Joon telah tumbuh menjadi pria tampan dan gagah, Hye Jin pun mengurungkan niatnya, karena ia merasa penampilannya sudah tidak secantik dulu.

Sebagai gantinya, ia pun meminta sahabat sekaligus roommate nya, Ha Ri, untuk menggantikan posisinya bertemu dengan Sung Joon,

Akan tetapi, berbagai drama mulai bermunculan ketika Hye Jin dan Sung Joon justru berada di dalam satu kantor yang sama.

Bukan hanya sekadar satu kantor, melainkan sebagai boss dan karyawan. Wah, gimana ya kelanjutan kisah mereka?

Sutradara: Jung Dae-yoon
Genre: Komedi Romantis
Pemeran: Hwang Jung-eum, Park Seo, joon, Choi Siwon, Go Joon-hee
Tahun Rilis: 2015

2. Radiant Office

Drama Korea bertema perkantoran yang bisa kamu tonton selanjutnya adalah Radiant Office. Dari judulnya saja, kamu sudah bisa menebak bahwa drama satu ini memang bercerita mengenai kehidupan sulit di dunia pekerjaan Korea.

Dengan alur cerita yang begitu realistis mungkin membuat banyak orang merasa relate ketika menonton drama satu ini, mulai dari sulitnya mencari pekerjaan, senioritas di tempat kerja, kolega yang licik, hingga boss yang menyebalkan.

Drama Korea bertema perkantoran satu ini bercerita tentang tiga orang dengan latar belakang yang berbeda-beda namun justru dipertemukan seperti takdir.

Eun Ho Won merupakan wanita yang sudah 100 kali melamar pekerjaan di perusahaan besar, namun semuanya gagal.

Sudah 3 tahun sejak lulus dan masih belum mendapatkan pekerjaan tetap, ia pun berusaha menghidupi dirinya sendiri dengan bekerja paruh waktu di berbagai tempat.

Sementara itu, ada pula tokoh lainnya bernama Do Ki Taek yang sudah berkali-kali mencoba mengikuti tes ujian jadi pegawai negeri, namun dengan hasil yang nihil. Secara bersamaan, sang kekasih justru meninggalkannya di waktu-waktu sulit tersebut.

Dan yang terakhir ada Kang Ho, yang bahkan merupakan lulusan Universitas luar negeri namun tidak memiliki kemampuan komunikasi yang baik, yang membuatnya selalu gagal di setiap wawancara kerja.

Ditambah lagi, sang ibu terus memberikannya tekanan untuk dapat bekerja di perusahaan besar, yang membuat pria ini menjadi merasa lebih terpuruk.

Uniknya, ketiga orang dengan latar belakang yang berbeda ini justru bertemu untuk pertama kalinya di UGD, ketika mereka berusaha mengakhiri hidupnya sendiri karena terus mengalami kegagalan.

Tidak sampai disitu, ketiga orang ini ternyata juga diterima sebagai anak magang di perusahaan yang sama.

Namun, ternyata dunia pekerjaan tidak selalu menyenangkan. Sebaliknya, bekerja justru menjadi awal mula realita dari kehidupan yang kejam.

Sutradara: Jung Ji-in
Genre: Komedi Romantis
Pemeran: Go Ah-sung, Ha Seok-jin, Hoya
Tahun Rilis: 2017

3. What’s Wrong with Secretary Kim

Ketika berbicara tentang drama Korea bertema perkantoran, maka kita tidak bisa melupakan drama yang juga dibintangi oleh aktor tampan Park Seo-joon, yaitu What’s Wrong with Secretary Kim.

Sesuai dengan namanya, drama yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama ini mengisahkan tentang kehidupan sekretaris cantik, Kim Mi-so dan boss nya Lee Young-joon.

Berawal dari hubungan pekerjaan, kedua orang ini justru memiliki masa lalu dan trauma yang serupa.

Saling menyembuhkan luka satu sama lain, romansa dunia perkantoran pun mulai timbul, yang disertai dengan konflik-konfliknya yang ringan.

Sutradara: Park Joon-hwa
Genre: Komedi Romantis
Pemeran: Park Seo-joon, Park Min-young
Tahun Rilis: 2018

4. Strong Woman Do Bong Soon

Ingin drama Korea bertema perkantoran dengan ide cerita yang unik dan berbeda dari yang lain? Strong Woman Do Bong Soon bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Drama satu ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Do Bong-soon yang memiliki kekuatan super, diturunkan dari keluarganya.

Karena kekuatannya tersebut, ia pun direkrut menjadi bodyguard seorang CEO dari perusahaan game, Ahn Min-hyuk.

Namun seiring berjalannya waktu, Min-hyuk justru mulai tertarik dengan bodyguardnya yang memiliki tubuh mungil tersebut.

Penuh dengan komedi dan adegan yang dapat mengocok perut, dijamin kamu akan merasa sangat terhibur di sela-sela aktivitas bekerja di rumah.

Sutradara: Lee Hyung-min
Genre: Thriller, Fantasy, Acton, Komedi, Romantis
Pemeran: Park Bo-young, Park Hyung-sik, Ji Soo
Tahun Rilis: 2017

5. Introverted Boss

Drama Korea bertema perkantoran selanjutnya adalah Introverted Boss. Drama ini berkisah tentang Eun Hwan-ki, CEO di salah satu perusahaan yang memiliki kepribadian sangat tertutup dan pendiam.

Dikarenakan hal itulah, ia juga jarang berkomunikasi dengan karyawan-karyawan di kantornya, yang membuat para karyawan pun tidak terlalu mengenal sosok bos tempat mereka bekerja.

Namun pada suatu hari, datanglah karyawan baru, Chae Ro-woon yang begitu enerjik serta mendapatkan pengakuan atas hasil kerjanya yang memuaskan.

Namun, Ro-woon juga memiliki rasa penasaran yang tinggi, sehingga ia pun berusaha kuat agar bisa lebih mengenal sang CEO.

Berawal dari rasa ingin tahu dan mengenal satu sama lain, romansa pun mulai timbul antara dua orang yang pada awalnya hanya memiliki hubungan kerja ini.

Sutradara: Song Hyun-Wook
Genre: Komedi Romantis
Pemeran: Yeon Woo-jin, Park Hye-su
Tahun Rilis: 2017

6. Misaeng

Nah, drama Korea bertema perkantoran yang akan kita bahas terakhir adalah Misaeng, yang dibintang oleh selebriti-selebriti berbakat, Yim Si-wan, Kang So-ra, dan Kang Ha-neul.

Ceritanya itu sendiri mengenai seorang pemuda bernama Jang Geu Rae yang sebelumnya mendedikasikan hidupnya menjadi seorang pemain Go Profesional (sejenis board game asal Korea).

Akan tetapi, karena suatu hal, ia pun terpaksa harus mengubur cita-citanya dan mencoba peruntungan menjadi karyawan perkantoran.

Hingga pada akhirnya, ia pun berhasil masuk menjadi karyawan magang di sebuah perusahaan perdagangan bernama One International.

Namun ternyata, bekerja kantoran memang tidak semulus yang dikira. Geu Rae yang hanya memiliki ijazah GED (setara SMA) dan tidak menguasai bahasa asing apapun mengalami banyak kesulitan ketika bekerja.

Bahkan, ia sempat dikucilkan oleh sesama karyawan lainnya karena minimnya kualifikasi yang ia miliki. Meski begitu, Geu Rae tetap tidak menyerah.

Sutradara: Kim Won-seok
Genre: Drama, Komedi
Pemeran: Yim Si-wan, Lee Sung-min, Kang So-ra, Kang Ha-neul
Tahun Rilis: 2014

Jadi, itulah beberapa drama Korea bertema perkantoran selain Start-Up yang bisa kamu jadikan pilihan dalam mengisi waktu luang.

Saat ini, sudah banyak lho situs-situs yang memberikanmu kemudahan dalam menonton drama-drama Korea favorit.

Meski begitu, umumnya situs-situs ini bersifat berbayar untuk bisa menikmati fitur-fiturnya yang lengkap.

Nah, jika kamu merupakan penggemar setia drama Korea dan ingin bisa menonton drama favorit tanpa harus terpotong iklan, kartu kredit menjadi satu barang yang wajib dimiliki. Mengapa?

(Baca Juga: 15 Situs Nonton Film Drama Korea Gratis)

Sebab, menggunakan kartu kredit kamu bisa melakukan pembayaran dengan lebih cepat dan mudah.

Ditambah lagi, berbagai promo dan diskon yang ditawarkan juga tentunya membuat pengeluaran kamu menjadi jauh lebih hemat.

Belum punya kartu kredit? Segera ajukan saja di CekAja.com! Dengan seluruh proses pengajuan yang dapat dilakukan secara online, disini kamu bahkan juga bisa melakukan perbandingan untuk mengetahui jenis kartu kredit manakah yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup.

Sehingga, kamu tak perlu bingung lagi deh untuk memilih jenis kartu kredit manakah yang harus diajukan. Yuk, tunggu apa lagi? Segera ajukan kartu kredit pilihanmu hanya di CekAja.com!