Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

6 Film Terbaik yang Wajib Ditonton Jika Ingin Karier Cemerlang

by Ariesta on 6 December, 2016

tips kaya _ investasi - CekAja.com

Selain menghibur, film bisa jadi sarana pembelajaran diri.

Ketika menonton sebuah film, pernahkah kamu berpikir seperti ini, “Ya Tuhan, ini mirip banget dengan hidupku?”

Film yang mengangkat soal kehidupan sehari-hari terkadang memang tidak jauh dengan kisah hidup diri sendiri. Terutama ketika film tersebut mengangkat cerita soal karier, keadaan kita di kantor seakan direpresentasikan secara akurat.

Pada film-film berikut ini kamu akan menemukan pelajaran berharga tentang karier. Mana yang sudah kamu tonton?

The Devil Wears Prada

foto: fanpop.com
foto: fanpop.com

Plot: Andrea Sach berhasil bekerja di sebuah majalah fesyen ternama yang jadi impian banyak gadis. Namun semua tidak seindah yang dibayangkan. Andrea harus menghadapi bos yang super menyebalkan dan banyak menuntut bernama Miranda Priestly. Andrea kemudian bertransformasi menjadi cantik dan modis. Di akhir cerita ia mendapatkan pelajaran karier yang berharga.

Pelajaran berharga: Terkadang ketika kita berhasil mendapatkan pekerjaan yang diidam-idamkan di sebuah perusahaan ternama, kita menjadi lebih toleran terhadap bos yang berlaku semena-mena. Sampai kemudian, pekerjaan mengambil alih hidup kita dan kita jadi lupa bahwa punya kehidupan lain. (Baca juga: Sering Sakit-sakitan Tahun Ini? Bisa Jadi Karena Kamu Kurang Kerja Keras) 

The Pursuit of Happyness

foto: purehappylife.com
foto: purehappylife.com

Plot: Chris Gardner harus bangkrut dan ditinggal instrinya. Ia kehilangan semua harta benda dan bahkan harus menjadi tunawisma. Dalam rangka bersusah payah mencari biaya hidup bagi dia dan puteranya, ia berusaha menjadi broker saham sukses. Perjuangannya ini tentu saja menemui banyak rintangan.

Pelajaran berharga: Tidak ada kata terlambat untuk banting stir dan menjadi sukses di bidang yang kita tekuni. Jangan lupa kalau roda berputar. Hidup memang keras, tapi harus kamu hadapi demi menjadi sukses. 

The Social Network

foto: moviequotesandmore
foto: moviequotesandmore

Plot: Mengisahkan tentang lahirnya Facebook, Mark Zuckerberg, dan persilisihan di antara para pendiri Facebook. Pelajaran berharga: Meski Mark Zuckerberg membantah film ini menceritakan secara akura kisah hidupnya, kamu akan mendapat gambaran bagaimana sebuah startup menjadi media sosial bernilai miliaran dollar.

Membangun bisnis bersama teman memang berisiko terjadi perselisihan ketika bisnis semakin besar. Kuncinya tetap bersikap profesional.

Office Space

foto: picturequotes.com
foto: picturequotes.com

Plot: Sekelompok karyawan membenci pekerjaan mereka. Mereka kemudian berencana menanamkan virus untuk mencuri uang perusahaan, namun rencana ini gagal.

Pelajaran berharga: Rekan kerja ibarat keluargamu di kantor. Bagian terbaik dari film ini adalah saat rekan kerja bekerja sama. Rekan kerja juga menjadi alasan bertahan meski kamu sangat membenci pekerjaan dan perusahaan.

Up in the Air

foto: sky
foto: sky

Plot: Pekerjaan Ryan Bingham adalah memecat orang. Saking sering bepergian menggunakan pesawat, ia menganggap rumahnya di udara. Ryan didera kekosongan dan kesepian.

Pelajaran berharga: Bahkan jika kariermu sangat hebat dan mengharuskan traveling ke banyak tempat, kamu akan tetap merindukan rumah. Rumah di sini adalah tempat yang membuatnya merasa aman, nyaman, dan hangat. (Baca juga: Ide Kado Natal Unik untuk Pasangan) 

The Wolf of the Wall Street

foto : newyorker.com
foto : newyorker.com

Plot: Berdasarkan kisah nyata Jordan Belfort, seorang yang kaya raya di usia muda karena menjadi broker saham. Berfoya-foya menjadi keseharian dari Belfort sampai akhirnya satu persatu kehancuran menghampiri.

Pelajaran berharga: Setiap orang punya peluang yang sama untuk jadi sukses. Tapi apakah setelah menjadi sukses kamu bisa tetap rendah hati dan tidak rakus? Tidak semua bisa melakukannya.

Mau kartu kredit yang berikan diskon belanja bahkan cash back hingga jutaan rupiah? Daftar sekarang juga di sini

Tentang Penulis

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami