Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

6 Gedung Tertinggi Nan Romantis Ini Cocok untuk Melamar Pasangan

by Riri Anggraheni Eka Rimandasari on 10 April, 2016

traveling keliling dunia_asuransi perjalanan - CekAja.com

Marriage proposal atau lamaran adalah salah satu momen yang paling ditunggu oleh pasangan kekasih.

Lamaran biasanya menjadi tanda bahwa kekasih kamu ingin membawa hubunganke arah yang lebih serius. Karena pentingnya momen ini, tidak jarang si pasangan ingin momen ini menjadi momen indah yang tidak terlupakan.

Lalu bagaimana jika gedung tertinggi di dunia ini bisa membuat kebersamaan pasangan penuh romantika? Cocokkah untuk mengikrar janji cinta? Yuk, simak ulasan rubrik travel berikut ini.

  1. Burj Khalifa, Dubai (830 meter)

Pernahkah kamu mendengar bangunan yang satu ini? Dimulai sejak tahun 2004 hingga 2010, menara ini dicetuskan oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktour. Dari 160 lantai, ada hotel yang berjumlah 304 dan apartemen sebanyak 900 unik.

Selain itu, menara ini juga mempunyai elevator tercepat di dunia. Gedung tertinggi di dunia ini tak hanya indah dijadikan destinasi travelling tetapi juga cocok bagi kalian yang ingin mengungkapkan cinta pada pasangan. Bagaimana tidak? Pemandangan yang indah dinikmati dari ketinggian gedung tertinggi di dunia itu tentu membawa makna tersendiri.

  1. Tokyo Sky Tree, Jepang (634 meter)

Menara ini dibangun sebagai tempat siaran, observasi, dan rekreasi. Tokyo Sky Tree dibangun sejak tahun 2008 hingga 2012 dengan arsitek yang bernama Nikken Sekkei. Tokyo Sky Tree didesain agar tahan gempa lhooo. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika saat kencan bersama pasangan atau (bahkan) sedang melamarnya tiba-tiba terjadi gempa, no way!

  1. Shanghai Tower, Shanghai (632 meter)

Dibangun sejak tahun 2008 sampai dengan 2015 oleh arsitek bernama Marshall Strabala dan Jun Xia. Bangunan ini digunakan sebagai restoran, pertokoan, perkantoran, sky lobby dan tempat rekreasi. Shanghai Tower terdiri dari 121 lantai yang juga terdapat museum di dalamnya.

Banyak yang mengatakan keindahan pemandangan yang dinikmati bisa mengubah suasana hati. Masa sih? Mungkin kamu bisa ucapkan janji cintamu disini, konon pemandangan indahnya membuat hati berbunga.

  1. Makkah Royal Clock Tower, Mekkah (601 meter)

Dikenal juga dengan Abraj Al-Bait Tower, bangunan ini dikhususkan untuk tempat akomodari para jemaah haji. Royal Clock Tower ini dibangun oleh tim arsitek Al-Handasah Architects sejak tahun 2004 sampai 2012. Tower ini mempunyai bulan sabit emas seberat 35 kilogram pada puncaknya. Tidak hanya muslim saja kok yang bisa menikmati pemandangan disini.

Menara Makkah yang menjulang ini seakan memberi tempat kedamaian di tengah panasnya kota Makkah. Tidak ada salahnya kalau kamu ajak pasanganmu kesini! Mungkin saja suasana hati si dia yang sedang muram bisa membaik.

  1. One World Trade Center, New York (546 meter)

Bangunan berbentuk Oktagon sempurna terdiri dari 94 lantai. One World Trade Center, yang kemudian disebut WTC, merupakan salah satu korban serangan pada 11 September 2001. Arsitek dari WTC merupakan pemilik dari Skidmore, Owings, and Merill (SOM) yang bernama David Childs. Meskipun memiliki sejarah yang panjang dan historikal, bangunan ini bisa menjadi tempatmu untuk mengatakan janji suci.

Bagaimana caranya? Bangunan ini mengingatkan sejarah tragedi WTC, kamu pun bisa mengingatkan sejarah harimu bersamanya. Kemudian berilah pasanganmu barang kesukaannya, barulah ucapkan janji cintamu kepadanya. Tetap bisa romantis, bukan? Biar agak hemat, cari peluang diskon besar di toko atau merchant langgananmu.

  1. Willis Tower, Chicago (527 meter)

Awalnya, bangunan ini bernama Sears Tower. Namun sejak 2009, nama bangunannya berganti Willis Tower karena Willis Group menempati sebagian besar ruangannya. Bangunan yang dikhususkan untuk gedung perkantoran ini dibuat oleh arsitek Skidmore, Owings, and Merill (SOM) sejak tahun 1970-1974. Menikmati deretan kota dari atas gedung bersama pasangan pasti romantis, tapi sudah biasa ya?

Kalau di Willis Tower ini, cobalah ajak pasanganmu saat senja hari, bawakanlah bunga kesukaannya kemudian buatlah kejutan kecil untuknya. Pokoknya Willis Tower ini cocok untuk kamu bersantai bersama pasangan siapa tau kamu bisa melamarnya juga kan.

Nah, keenam gedung tertinggi di dunia tersebut memang bisa menjadi tempat mengucap janji cinta. Telah banyak pula yang melakukan hal tersebut. Tapi, dimana pun kamu mengucapkan cinta, ingatlah hal terpenting dari semua itu. Momen penting bersama pasangan, pasangan, hal sederhana yang membahagiakan kalian berdua dan tentu saja komitmen kalian berdua. Selamat traveling bersama partnermu ya dan semoga janji cinta terlaksana!

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami