5 Kartu Debit Terbaik untuk Paypal, Mempermudah Seluruh Transaksi!

5 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Gemar melakukan transaksi luar negeri menggunakan paypal? Maka kartu debit terbaik untuk paypal ini perlu untuk diketahui.

Sebab, dalam melakukan verifikasi akun paypal, kamu diharuskan untuk memiliki kartu untuk mempermudah transaksi, baik itu kartu debit maupun kartu kredit.

Sebenarnya, sejauh ini paypal lebih mudah digunakan bagi pemilik kartu kredit, karena ternyata tidak semua jenis kartu debit bisa diterima.

(Baca Juga: Panduan Lengkap Menggunakan Paypal)

Akan tetapi, bagi kamu yang saat ini belum memiliki kartu kredit, tidak menutup kemungkinan juga tetap bisa menggunakan paypal kok.

Maka dari itu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang kartu debit terbaik untuk paypal yang bisa kamu gunakan. Apa sajakah itu? Yuk disimak!

Apa itu Paypal?

Bagi yang belum tahu, paypal adalah sebuah layanan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi antar negara. Dengan kata lain, ini merupakan rekening virtual.

Paypal bisa membantu kamu untuk melakukan berbagai transaksi yang diperlukan, mulai dari layanan transfer hingga penerimaan dan pembayaran uang yang sepenuhnya dilakukan melalui online.

Karena memiliki jaringan yang kuat, maka tak heran bahwa hingga saat ini, Paypal menjadi salah satu portal pembayaran yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Ditambah lagi bahwa aplikasi ini juga menyediakan layanan keamanan yang sangat baik. Itulah mengapa, paypal juga membutuhkan kartu kredit ataupun kartu debit untuk melakukan verifikasi.

Mengapa Butuh Kartu Debit untuk Verifikasi?

Sebelum kita membahas tentang sejumlah kartu debit terbaik untuk paypal, mungkin diantara kamu ada yang bertanya, mengapa kita membutuhkan rekening untuk melakukan verifikasi?

Nah, dilansir dari situs resmi paypal.com, dengan menghubungkan rekening bank atau kartu ke akun paypal, kamu menjadi tidak perlu mengeluarkan dompet atau memasukkan nomor kartu atau informasi pribadi apapun ketika akan melakukan pembayaran online menggunakan paypal.

Dengan kata lain, seluruh aktivitas transaksi kamu akan sepenuhnya dipermudah, sehingga membuat proses pembayaran menjadi lebih cepat.

Selain itu, apabila kamu ingin melakukan pembayaran namun tidak memiliki saldo yang cukup di akun paypal, maka secara otomatis transaksi tetap bisa dilakukan dengan menggunakan metode pembayaran lain, yaitu melalui rekening bank atau kartu kredit.

Kamu tak perlu khawatir untuk masalah keamanan, karena paypal dapat memastikan bahwa data pribadi kamu tidak akan tersebar, karena beberapa alasan berikut ini:

  • Penerima dana tidak akan bisa melihat informasi rekening bank kamu saat melakukan pembayaran.
  • Setiap pembayaran yang dilakukan, pihak paypal juga akan mengirimkan resi.
  • Paypal akan selalu memeriksa seluruh transaksi dan memberitahukan kepada kamu apabila ditemukannya aktivitas rekening yang tidak biasa.
  • Pembayaran tanpa otorisasi jarang terjadi. Namun, apabila sewaktu-waktu justru terdapat pembayaran tanpa otoritas, maka kamu tetap akan terlindungi, seperti dengan mengganti uang kamu yang mengalami kerugian, yang biasanya diproses dalam waktu 10 hari kerja setelah laporan diterima.

Kartu Debit Terbaik untuk Paypal

Setelah tadi kita membahas sekilas tentang paypal, barulah sekarang saatnya kita membahas tentang kartu debit terbaik untuk paypal. Apa sajakah itu?

1. Kartu Debit Mastercard Citibank (CHIP)

Kartu debit terbaik untuk paypal yang pertama adalah kartu debit dari Mastercard Citibank.

Setelah melakukan update terbaru pada September 2017 silam, kartu ini diberitakan mampu digunakan untuk melakukan transaksi online non 3Dsecure, salah satunya seperti paypal.

Akan tetapi, bagi kamu yang masih memiliki kartu debit model lama tanpa chip, kamu belum bisa menggunakannya, sehingga alangkah baiknya jika kamu menggantinya terlebih dahulu menjadi kartu debit dengan chip.

2. Kartu Debit Visa Digibank Bank DBS

Kartu debit terbaik untuk paypal selanjutnya adalah kartu debit Visa Digibank Bank DBS. Hanya saja, walaupun kamu bisa menggunakan kartu ini untuk melakukan verifikasi paypal, tetapi tidak semua merchant online internasional yang menerima kartu debit ini sebagai metode pembayarannya.

Sebab, penggunaannya sudah sesuai dengan update terbaru pada bulan Februari 2018 lalu yang hanya dapat dilakukan untuk merchant non 3Dsecure online.

3. Kartu Debit Jenius Bank BTPN

Selanjutnya ada kartu debit Jenius Bank BTPN yang juga turut masuk ke dalam jajaran kartu debit terbaik untuk paypal.

Bahkan hingga saat ini, kartu debit Jenius memang sudah sering menjadi buah bibir banyak orang, karena menawarkan fitur-fitur yang luar biasa dan sangat cocok untuk gaya hidup milenial yang serba ingin praktis dan mudah.

Siapa sangka, bahwa ternyata jenis kartu debit ini juga memberikan kemudahan dalam hal membuat akun paypal.

Kartu debit terbaik untuk paypal satu ini mendukung penggunaan untuk merchant non 3Dsecure. Meski begitu, tetap saja ini bisa mempermudah kamu dalam melakukan verifikasi.

Ketika ingin verifikasi, ada baiknya apabila kamu menggunakan kartu jenius dalam bentuk fisik, yang sudah disesuaikan dengan kebijakan dari pihak paypal itu sendiri.

4. SCC Indigo Bank Sinarmas

Kartu debit terbaik untuk paypal selanjutnya adalah SCC Indigo Bank Sinarmas, yang sebenarnya tergolong sebagai kartu kredit.

Sebab, kartu ini akan melakukan persetujuan instan apabila kamu memberikan deposit tabungan minimal RP500 ribu.

Tak jauh berbeda dengan jenis kartu debit terbaik untuk paypal lainnya, kartu ini juga memiliki fitur yang bisa mendukung transaksi online dari merchant non 3Dsecure, sehingga kamu bisa menggunakannya, baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri.

Sementara itu, untuk bisa memperoleh expuse format ketika melakukan verifikasi, kamu akan mendapatkan pesan berupa SMS atau email secara otomatis.

Selain itu, kamu juga bisa memperolehnya dari internet banking, mobile banking, serta telepon pada customer service. Mudah banget kan!

5. Kartu Debit Bank Permata

Seluruh kartu debit dari Bank Permata yang memiliki chip, maka dapat dipastikan bisa digunakan untuk melakukan verifikasi paypal.

Inipun juga termasuk kartu debit Permata Syariah. Sebab, kartu debit terbaik untuk paypal satu ini telah didukung oleh fitur transaksi pada merchant non 3Dsecure.

Sementara itu, untuk kode expuse format, kamu bisa mendapatkannya melalui internet, salah satunya seperti mobile banking.

Tak hanya itu, kamu bahkan juga bisa memperolehnya dengan menghubungi pihak customer service Bank Permata secara langsung.

Namun, perlu diketahui bahwa kartu debit ini memiliki limit harian sebesar Rp500.000 untuk seluruh transaksi non CVV2.

Kemudahan Menggunakan Paypal Menggunakan Kartu Kredit

Walaupun saat ini sudah terdapat beberapa kartu debit terbaik untuk paypal, namun tetap tidak bisa dipungkiri bahwa penggunaan kartu kredit jauh lebih mudah dan efektif.

Sebab, dapat dikatakan bahwa kartu kredit itu sendiri memiliki jangkauan yang jauh lebih luas, berbeda dengan beberapa kartu debit yang bahkan belum diterima di sejumlah merchant.

Selain itu, penggunaan kartu kredit juga dinilai jauh lebih hemat, karena berbagai promo dan diskon yang banyak ditawarkan.

Jadi, apabila kamu memang seseorang yang gemar melakukan transaksi menggunakan paypal, ada baiknya untuk menggunakan kartu kredit, dibandingkan kartu debit.

(Baca Juga: Cara Belanja Melalui Paypal)

Nah, kalau kamu saat ini belum memiliki kartu kredit, jangan khawatir! Karena CekAja hadir untuk membantumu.

Selain proses pengajuannya yang sepenuhnya dilakukan secara online, melalui CekAja.com kamu juga bisa melakukan perbandingan tentang jenis kartu kredit manakah yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup, termasuk untuk kamu yang gemar berbelanja dan melakukan transaksi luar negeri.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan kartu kredit hanya di CekAja.com dan nikmati segudang manfaatnya!

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha