Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

6 Layanan Streaming Nonton Film Terbaru Indonesia

by lhmdi on 8 Agustus, 2017

tips jualan online_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Begitu cepatnya perkembangan teknologi saat ini membuat banyak perubahan, begitu juga bagi masyarakat yang ingin menonton deretan film-film terbaru.

Ketika YouTube hanya bisa menghadirkan layanan video, kini nonton film terbaru bisa dinikmati secara streaming melalui layanan sebuah situs atau website.

Tentu saja, banyak layanan untuk menonton film yang bisa dinikmati. Namun, rata-rata layanan ini bisa dikatakan tidak resmi. Berbagai macam situs ini pun diberi nama yang unik seperti nonton “film online 21”, “nonton movie 21” dan lain-lainnya.

(Baca juga: Kartu Kredit Ini Bikin Hemat Nonton Film Terbaru di Bioskop, Cek Yuk!)

Situs ini menghadirkan berbagai variasi film, mulai dari film barat, bahkan film-film terbaru di Indonesia.

Hanya saja situs nonton film ini bukanlah layanan resmi dari pengelola film. Situs-situs yang menawarkan film-film ini juga bisa disebut sebagai layanan yang ilegal, bahkan rentan disusupi virus-virus jahat, sehingga tanpa disadari virus ini dapat merusak sistem komputer.

Sebagai solusi, beberapa perusahaan baik dari dalam dan luar negri, berlomba-lomba menghadirkan berbagai macam layanan untuk nonton film terbaru. Selain melalui sebuah situs resmi, layanan ini juga menghadirkan deretan film-filmnya melalui sebuah aplikasi.

Selain film-film dari luar negri layanan ini juga ikut menampilkan deretan film-film terbaru dari dalam negri. Nah! Bagi kamu yang gemar menonton film-film Indonesia mulai dari film di era 80-an hingga film terbaru, berikut beberapa layanan menonton film resmi yang bisa kamu coba.

Daftar Layanan Penyedia Film-film Terbaru Indonesia
  1. HOOQ

tips bisnis online - CekAja.com

Layanan pertama yang layak untuk kamu coba adalah HOOQ. Layanan streaming dari negara tetangga, Singapura ini baru beroperasi pada tahun 2016 yang lalu, setelah mengkalim sukses di Filipina dan Thailand.

Bagi kamu penggemar film-film Indonesia, HOOQ memang layak untuk dipertimbangkan, karena layanan ini bekerjasama dengan beberapa studio lokal Indonesia, MNC Contents, hingga Multivision.

Bahkan bagi kamu penggemar film-film lama yang sempat berjaaya di tahun 80-an, HOOQ ternyata juga koleksi yang lengkap. Mulai dari Warkop DKI hingga Catatan Si Boy adalah beberapa diantaranya.

Tidak ketinggalan, setiap film-film terbaru di Indonesia pun disediakan oleh HOOQ. Contohnya, Ada Apa Dengan Cinta 2 yang baru dirilis melaui bioskop-bioskop pada dua bulan pertama, langsung dihadirkan HOOQ melalui layanannya untuk memudahkan pecinta film menonton film terbaru secepat mungkin.

Bagi kamu yang ingin menonton film-film terbaru di HOOQ, akan diberikan layanan gratis selama dua minggu, dan selanjutnya dapat dilanjutkan menonton sepuasnya dengan menggunakan layanan premium.

Layanan premium ini bisa dinikmati dengan melakukan pembayaran melalui kartu kredit, hingga operator telekomunikasi yang bekerjasama dengan HOOQ.

  1. Genflix

Layanan nonton film berikutnya yang bisa kamu coba adalah Genflix. Layanan ini sebenarnya sudha hadir sejak tahun 2013, namun masih belum fokus pada layanan apa saja yang dihadirkan.

Baru pada tahun 2016, Genflix mulai menggeliat dengna menghadirkan banyak layanan film-film terbaru. Bagi kamu yang ingin mendapatkan film-film terbaru khususnya sinema Indonesia, Genflix layak untuk dipertimbangkan, karena Genflix mampu menghadirkan film-film terbaru, khususnya film-film Indonesia.

Selain film-film Indonesia, terdapat juga beberapa film Hollywood, hingga anime Jepang yang dapat dinikmati. Bahkan, bagi penggemar sepak bola, Genflix juga menghadirkan layanan sepak bola Liga Inggri dalam dua tahun terakhir.

Biaya berlangganannya pun cukup mudah. Bagi yang ingin menonton film harian, cukup membayar Rp 2.000 saja, dan Rp 49.000 untuk langganan per bulannya. Genflix juga menyediakan pilihan pembayaran melalui ATM transfer hingga kartu kredit.

  1. Viu

info laptop murah untuk gamer - CekAja.com

Berikutnya untuk dapat nonton film terbaru, Viu juga layak untuk dipertimbangkan. Awalnya Viu lebih dikenal dengan film-film atau serial televisi dari negara Korea. Namun dalam awktu satu tahun terakhir, Viu juga ikut menghadirkan layanan film-film terbaru Indonesia.

Koleksi film-film Indonesianya mmang tidak selengkap HOOQ atau Genflix, namun layanan ini layk untuk dipertimbangkan karena menghadirkan serial televisi Korea yang juga digemari oleh banyak masyarakat Indonesia.

Selain menghadirkan layanan melalui situs resminya, Viu juga menghadirkan layanan streaming melalui aplikasi untuk pengguna Android dan iOS.

  1. iFlix

Satu lagi layanan untuk menyaksikan dertan film terbaru yang berasal dari negara tetangga. Kali ini dari Malaysia, iFlix juga bisa dijadikan pilihan untuk menikmati film-film Indonesia. iFlix sendiri baru hadir di Indonesia pada tahun 2016 dan lebih banyak menghadirkan layanan serial tv dari Amerika hingga Inggris.

Namun, di tahun 2017, iFlix mulai rutin menghadirkan beberapa film-film Indonesia terbaru. Untuk menikmati layanan ini penikmat film atau serial televisi akan mendapatkan bebas biaya selama satu bulan, dan kemudian diarahkan untuk berlangganan selama satu bulan.

Pembayarannya pun cukup mudah karena bisa dilakukan menggunakan kartu kredit hingga menggunakan operator telekomunikasi Indonesia yang bekerjasama dengan iFlix.

  1. UseeTV

Operator telekomunikasi milik pemerintah, Telkom pun tidak ketinggalan menghadirkan layanan yagn dapat dinikmati masyarakat untuk menonton film-film baru, khususnya Indonesia. Awalnya UseeTV hanyalah laynan tv on-deman, atau masyarakat dapat menikmati tontonan televisi tanpa harus menyalakan perangkat tvnya terlebih dahulu.

Hanya melalui situs atau aplikasi yang dihadirkan oleh UseeTV, masyarakat dapat menonton televisi dimana saja dan kapan pun. Namun, dimulai dari tahun 2016, UseeTV pun mulai menghadirkan layanan untuk nonton film terbaru.

Meskiun tidak selengkap HOOQ, atau iFlix, UseeTV layak diprtimbangkan untuk menikmati film-film terbaru, khususnya dari dalam negri. Selain melalui situs resminya, UseeTV juga dapat dinikmati melalui aplikasi ponsel pintar dengan sistem operasi Android dan iOS.

  1. Catchplay

diskon belanja online - CekAja.com

Selain UseeTV, Telkom melalui anak perusahaannya Indihome menghadirkan juga satu layanan streaming yang diberi nama Catchplay. Layanan ini cukup banyak menghadirkan film-film terbaru Indonesia yang bisa kamu tonton.

Cathplay juga dapat dinikmati mellaui aplikasi ponsel pintar untuk sistem operasi Android dna iOS.

Alternatif Pilihan Nonton Film dan Serial TV Online

SAN FRANCISCO – MARCH 30: Red Netflix envelopes sit in a bin of mail at the U.S. Post Office sort center March 30, 2010 in San Francisco, California. If the U.S. Postal Service wins its bid to drop Saturday delivery service, customers of the popular online video rental company Netflix could see gaps in DVD delivery and will have to do without Saturday delivery, a popular day to receive movies. (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)

Lima layanan di atas memang bisa dijaidkan pilihan bagi kamu yang gemar menonton film-film terbaru Indonesia. Namun, bagaimana jika kamu ingin mencari suasana baru untuk menyaksikan film terbaru secara online?

Pilihan ini bisa jatuh kepada Netflix. Perusahaan yang menghadirkan layanan streaming ini sudah sangat populer di Amerika karena menghadirkan koleksi film yang cukup lengkap ditambah serial televisi yang menarik.

Sempat ingin menghadirkan layanan streamingnya pada tahun 2016, bersamaan dengan HOOQ dna iFlix, namun usaha Netflix terkendala ijin. Hingga pada akhirnya baru di awal tahun 2017, Netflix bisa dinikmati oleh penikmat film dan serial televisi di Indonesia.

Hanya saja, layanan ini tidak menghadirkan koleksi lengkap film-film Indonesia, namun lebih kpada film-film Hollywood dan serial televisi. Bagi kamu yang ingin mencoba layanan ini secara gratis, Netflix hanya memberikan waktu nonton film online hanya selama 30 hari.

Hingga saat ini belum ada operator telekomunikasi yang bekerjasama langsung dengan Netflix untuk memudahkan pembayaran menonton film-film terbaru, namun jika kamu pemik kartu kredit bisa menggunakannya untuk menikmati dretan film dan seria tlevisi terbaik dari Hollywood.

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami