6 Rekomendasi Merk Maskara Waterproof Terbaik untuk Pemula Beserta Tips Memilihnya

Bagi para wanita, merk maskara waterproof terbaik sepertinya memang perlu diketahui. Maskara itu sendiri memang merupakan salah satu elemen riasan wajah yang membuat wajah menjadi terlihat lebih “hidup”.

Ditambahkan dengan bulu mata yang dipanjangkan dan ditebalkan, kamu bisa memberikan efek mata yang lebih besar dan lebih cantik.

Sebagai salah satu produk makeup yang wajib dimiliki, nyatanya ada pula beberapa jenis maskara yang memiliki kualitas kurang baik, seperti mudah lentur, formula yang tidak tahan lama, hingga teksturnya yang kasar dan patah-patah.

(Baca Juga: 10 Merk Eyeliner Waterproof Terbaik)

Maka dari itu, memilih merk maskara waterproof terbaik memang perlu dilakukan, guna membuat penampilan menjadi lebih sempurna.

Akan tetapi, saat ini sudah semakin banyak merk-merk maskara waterproof dengan kualitas yang mumpuni, sehingga mungkin hal ini bisa membuat kamu bingung dalam memilih.

Oleh karena itu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa merk maskara waterproof terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Yuk kita simak bersama!

Tips Memilih Merk Maskara Waterproof Terbaik untuk Pemula

Jika kamu mungkin baru pertama kali mencoba menggunakan maskara dan masih bingung dalam memilih, ada beberapa tips memilih merk maskara waterproof terbaik yang bisa kamu coba, yaitu adalah:

  • Pilih Berdasarkan Bentuk Bulu Mata

Tips pertama yang bisa kamu lakukan dalam memilih merk maskara waterproof terbaik adalah, dengan mengetahui bentuk bulu mata kamu itu sendiri, mulai dari tebal tipisnya bulu mata, hingga hasil akhir yang ingin didapat.

Apabila kamu memiliki bulu mata yang tebal dan pendek, cobalah untuk memilih maskara dengan tekstur yang cair dan mampu memberikan efek memanjangkan serta melentikkan.

Sementara itu, jika kamu memiliki bulu mata yang cenderung tipis dan panjang, maka pilihlah jenis maskara yang bisa memberikan efek ekstra melentikkan dan panjang.

Dan yang terakhir, untuk kamu pemilik bulu mata yang tipis dan pendek, alangkah baiknya jika kamu memilih jenis maskara yang bisa memberikan volume dan melentikkan.

  • Pilih Berdasarkan Bentuk Kuas

Tips selanjutnya dalam memilih merk maskara waterproof terbaik adalah, pilihlah berdasarkan bentuk kuas.

Saat ini sudah semakin banyak merk maskara waterproof terbaik yang tersedia sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang.

Perlu diketahui bahwa bentuk kuas maskara juga bisa menentukan hasil akhir dari riasan kamu. Dikarenakan hal itulah, sebaiknya pilih bentuk kuas maskara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Bentuk kuas maskara melengkung umumnya berfungsi dalam memberikan hasil akhir bulu mata yang lentik.

Sedangkan untuk bentuk kuas maskara yang lurus dan panjang bisa membuat bulu mata kamu menjadi lebih panjang. Biasanya, bentuk kuas satu ini seringkali dipilih oleh orang-orang yang memiliki bulu mata yang pendek.

Sementara itu, untuk bentuk kuas maskara yang tebal dan padat, umumnya akan cocok digunakan untuk bisa memberikan efek menambah volume pada bulu mata itu sendiri.

  • Pilih Berdasarkan Warna

Nah, tips terakhir dalam memilih merk maskara waterproof terbaik adalah, dengan memilih maskara sesuai warna.

Perlu diketahui pula bahwa saat ini sudah semakin banyak maskara yang menawarkan berbagai jenis warna.

Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk membeli maskara, pastikan bahwa warna yang kamu pilih memang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Bagi kamu pemula yang memang menginginkan maskara yang dapat digunakan sehari-hari, maka pilihlah maskara berwarna hitam.

Sedangkan jika kamu menginginkan maskara yang cocok untuk digunakan untuk riasan pesta, kamu bisa memilih warna maskara sesuai dengan tema riasan maupun pakaian yang kamu kenakan.

Rekomendasi Merk Maskara Waterproof Terbaik

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi merk maskara waterproof terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu adalah:

1. L’Oreal Paris Voluminous Lash Paradise Waterproof Mascara

Rekomendasi merk maskara waterproof terbaik yang akan kita bahas pertama adalah produk keluaran L’Oreal Paris.

Walaupun berasal dari brand ternama yang memang sudah tak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya, maskara waterproof satu ini memilih harga yang relatif sangat terjangkau lho.

Ketika diaplikasikan, cairan maskara akan cepat mengering dan tidak mudah luntur. Apalagi, salah satu merk maskara waterproof terbaik satu ini disebut-sebut memiliki tingkat waterproof yang sangat baik, sehingga sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Walaupun terkena air berkali-kali, kamu tak perlu retouch makeup, karena riasan kamu dijamin dapat tahan seharian penuh!

Dapat memberikan efek menebalkan dan melentikkan pada bulu mata, bentuk aplikator dari maskara ini berupa hourglass.

Selain itu, disarankan pula untuk menggunakan eye makeup remover berbasis minyak untuk dapat menghapus maskara.

L’Oreal Paris Voluminous Lash Paradise Waterproof Mascara bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp135.000 di beberapa marketplace terbaik.

2. Maybelline Lash Sensational Waterproof Mascara

Rekomendasi merk maskara waterproof terbaik selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah Maybelline Lash Sensational Waterproof Mascara.

Dapat dikatakan bahwa maskara satu ini seringkali dijadikan andalan bagi banyak orang karena mampu memberikan lapisan bulu mata yang tebal dan natural sehari-harinya.

Meski begitu, mata kamu juga tidak akan terasa berat seperti sedang menggunakan maskara lho. Selain itu, produk satu ini juga diklaim memiliki sifat ‘Staying Power’, yang berarti dapat bertahan sepanjang hari.

Bentuk tongkat maskara juga tebal melengkung, sehingga tidak akan memberikan hasil bulu mata yang menggumpal.

Jika kamu masih seorang pemula yang ingin mencoba menggunakan maskara ini, maka disarankan untuk mengaplikasikan maskara dari akar bulu mata hingga ke atas, guna mendapatkan hasil yang lentik.

Sebagai salah satu rekomendasi merk maskara waterproof terbaik, harga yang dibanderol terbilang sangat terjangkau lho, yakni berkisar mulai dari Rp109.000 – Rp149.000.

3. Wardah EyeXpert Volume Mascara

Ketika berbicara tentang rekomendasi merk maskara waterproof terbaik, maka kita tidak bisa melupakan produk dari Wardah.

Maskara keluaran dari brand lokal ternama ini memiliki aplikator Lash Precision Brush yang dapat mempigmentasi bulu mata dengan warna hitam yang intens.

Tak hanya itu, maskara ini juga memiliki kandungan argan oil yang mampu memperkuat akar serta mengurangi kerontokan yang mungkin terjadi pada bulu mata.

Cocok digunakan untuk seluruh wanita muslimah di Indonesia, harganya juga sangatlah terjangkau, yaitu berkisar dari Rp57.000 – Rp61.000 di marketplace favorit pilihanmu.

4. Innisfree Skinny Fixercara

Ingin memiliki penampilan sempurna tanpa makeup yang terkesan berlebihan? Innisfree Skinny Fixercara bisa dijadikan pilihan.

Brand yang berasal dari Korea Selatan satu ini memang sudah lama dikenal karena hasil make upnya yang begitu natural, tak terkecuali produk mascaranya.

Maka dari itu, tak heran apabila Innisfree seringkali direkomendasikan oleh para selebriti-selebriti wanita Korea.

Innisfree Skinny Fixercara diklaim mampu memberikan efek melentikkan namun tetap terlihat alami ketika diaplikasikan ke bulu mata.

Selain itu, maskara ini juga tidak memiliki warna, alias bening, sehingga dapat dikatakan tidak akan memberikan hasil berbeda pada bulu mata, meskipun sebenarnya kamu sedang mengenakan maskara.

Meski begitu, kualitas waterproof yang dimiliki tak perlu dipertanyakan lagi. Malahan, daya tahannya bisa membuat lentikkan bulu mata sanggup bertahan seharian penuh.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan salah satu rekomendasi merk maskara waterproof terbaik ini sebagai lapisan kedua setelah maskara lainnya, agar bisa memberikan hasil akhir yang lebih tahan lama.

Memiliki aplikator lurus, tipis, dan bergigi jarang, maskara yang dapat memberikan efek melentikkan ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga mulai dari Rp87.000.

5. Too Faced Than S*X Waterproof Mascara

Dengan tagline “Better Than S*x”, brand maskara satu ini memang dikenal karena pemilihan kalimatnya yang terdengar sedikit vulgar.

Meski begitu, kualitasnya juga tak boleh diremehkan. Dengan kombinasi polimer yang waterproof, sweatproof, dan play-proof wear, rekomendasi merk maskara waterproof satu ini diklaim akan sulit luntur meskipun kamu sedang berkeringat.

Bahkan, kamu juga bisa menggunakannya ketika berenang lho. Selain itu, Too Faced juga memiliki desain maskara yang ikonik dengan penemuan terbarunya, yaitu Hourglass.

Mampu memberikan volume dan menaikkan bulu mata menjadi lebih indah, kamu bisa mendapatkan maskara ini dengan harga mulai dari Rp120.000 – Rp395.000.

6. SilkyGirl Big Eye Collagen Waterproof Mascara

Nah, rekomendasi merk maskara waterproof terbaik yang akan kita bahas terakhir adalah SilkyGirl Big Eye Collagen Waterproof Mascara, yang merupakan salah satu produk waterproof dengan harga yang sangat ramah kantong, termasuk untuk pelajar sekalipun.

Dibalik harganya yang murah, kualitasnya tentu tidak murahan. Sesuai dengan namanya, produk ini mampu memberikan efek bulu mata yang panjang dan lentik, sehingga dapat membuat mata menjadi terlihat lebih besar.

Meski begitu, hasilnya pun tetap natural dan tidak memberikan kesan berlebihan. Tak hanya itu, salah satu produk SilkyGirl ini juga cukup tahan lama dan smudgeproof atau tidak mudah luntur dan berantakan meskipun sering tersentuh maupun tergosok.

Kandungan kolagen yang terdapat di dalamnya juga diklaim mampu membuat bulu mata menjadi lebih bervolume.

Walaupun bersifat waterproof, membersihkan maskara ini tidak akan sulit, cukup dengan menggunakan air hangat saja.

Namun, alangkah lebih baiknya apabila kamu membersihkan makeup dengan menggunakan pembersih khusus.

Memiliki bentuk aplikator yang lurus, tidak terlalu panjang, berbulu tipis, dan ujung yang runcing, salah satu merk maskara waterproof terbaik satu ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau, yakni berkisar di Rp51.000.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi merk maskara waterproof terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk tetap berpenampilan sempurna sepanjang hari.

(Baca Juga: Rahasia Makeup Awet)

Walaupun saat ini sudah banyak produk maskara dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau, bukankah akan lebih menyenangkan jika kamu bisa membelinya dengan harga yang lebih hemat?

Nah, apabila kamu termasuk pemburu makeup dengan harga murah, gunakan saja kartu kredit sebagai salah satu metode pembayarannya.

Sebab, saat ini sudah semakin banyak jenis-jenis kartu kredit yang menawarkan berbagai promo dan diskon yang bisa membantu kamu dalam menekan pengeluaran belanja makeup.

Lalu, bagaimana jika belum memiliki kartu kredit? Tak perlu khawatir! Segera ajukan saja di CekAja.com.

Disini, kamu bisa melakukan perbandingan untuk mengetahui jenis kartu kredit manakah yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup.

Tak hanya itu, seluruh proses pengajuan juga dapat dilakukan secara online lho, jadi kamu tak perlu repot lagi untuk meluangkan waktu keluar rumah.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera ajukan kartu kredit pilihanmu di CekAja.com dan dapatkan produk makeup terbaik dengan harga yang lebih hemat.