Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

6 Tas Branded Paling Diburu Kaum Hawa, Kamu Punya yang Mana?

by Miftahul Khoer on 22 Januari, 2020

Memiliki tas branded merupakan impian banyak wanita. Mereka rela merogoh kocek dalam-dalam demi membeli tas branded atau bermerek impiannya. Bahkan tak tanggung-tanggung, mereka punya koleksi tas branded dari berbagai merk. Tas branded apa sajakah yang paling banyak diburu?

tas branded

Wajar tas branded digemari karena mempunyai kualitas yang bagus, sering dipakai artis-artis top dunia, bahkan bisa menaikkan status sosial. Hal inilah yang menjadi banyak incaran para wanita untuk memiliki tas branded.

Lantas, apa sajakah macam-macam brand atau merek tas-tas branded yang meskipun harganya selangit tapi paling banyak diburu? Berikut penjelasannya.

1. Chanel

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand Chanel? Brand yang dibuat oleh Coco Chanel pada tahun 1909 ini, merupakan salah satu branded fashion yang paling banyak diincar, termasuk untuk tas. Para kolektor tas branded pasti tidak akan melewatkan merek tas terkenal di dunia yang satu ini.

Produk-produk Chanel mengusung desain yang cenderung klasik dan sedikit feminin untuk produk tas keluarannya. Hal ini dikarenakan Chanel adalah brand pelopor tas dengan model ciri khas yang klasik dan elegan tetapi sangat berkelas, membawa kesan vintage sekaligus modern bersamaan.

Buat kamu yang menyukai tas Chanel yang timeless, pada tahun 2020 ini Chanel menghadirkan format berbeda dan tak terduga. Ide ini diciptakan sang direktur kreatif, Virginie Viard, di atas desain tas Channel yang klasik.

Kalau biasanya tas-tas Channel ini hanya dibubuhi aksen quilted dan menggunakan material lamb skin atau caviar leather, kali ini tas tersebut hadir dalam desain berstruktur lembut, serta tidak lupa menghadirkan motif logo Chanel. Ini menandakan kalau tren logo Channel tampaknya masih belum berakhir hingga akhir tahun nanti.

Koleksi tas Chanel juga ada yang masih mempertahankan ciri khasnya, tetapi dengan model yang lebih nyentrik. Contohnya seperti ban pinggang sekaligus tas mini, tas dengan berbeda ukuran yang dijadikan satu serta tas ciri khas Chanel dengan warna denim. Koleksi tas Chanel sangat cocok digunakan ketika kamu pergi ke kantor, travelling, dan acara spesial. Hadirnya tas ini mampu memberikan kesan yang fun dan nyentrik pada dirimu, tetapi tetap berkelas dan elegan.

2. Hermes

Jika berbicara brand Hermes, pasti yang terlintas adalah harganya yang selangit. Ya, produk brand ini terkenal dengan harganya yang hingga ratusan juta rupiah. Meskipun begitu, tas-tas brand ini paling banyak dicari dan digunakan, terutama oleh artis. Sebut saja seperti Syahrini dan Angel Lelga, yang pernah terlihat menggandakan tas brand asal Paris ini.

Kualitas dan model tas Hermes memang tak lekang waktu dan cocok digunakan ke mana saja. Salah satu contoh produk tas Hermes yang paling populer adalah Hermes Birkin, yang bahannya terbuat dari kulit buaya asli. Bahkan, ada beberapa varian Hermes Birkin yang pada bagian gespernya dihiasi oleh berlian asli. 

Untuk tren fesyen 2020 ini, Hermes mengeluarkan koleksi tas yang bertesktur kaku, tapi dapat memuat banyak barang. Sehingga, tas ini sangat cocok untuk ke kantor dan travelling. Hal ini dikarenakan model, daya tampung, dan tasnya yang kokoh serta tidak mudah rusak.

Diperkirakan, koleksi tas Hermes yang akan booming adalah model tas yang dibiarkan terbuka dan transparan. Hal ini untuk memudahkan kamu mengambil benda dalam tas dengan cepat tanpa perlu repot membuka resleting dan penutup lainnya.

(Baca juga: Kiat-Kiat Berbisnis Tas Branded)
3. Prada

Kamu tentunya sudah tahu kalau Prada merupakan brand tas terkenal di dunia. Hadirnya Prada sebagai luxury fashion brand Italia dimulai pada tahun 1913. Saat itu Mario Prada membuka butik eksklusif pertamanya di Galleria Vittorio Emanuele II, Milan. Awalnya, butik itu menjual tas berbahan kulit, trunks, dan aksesori. Prada kemudian menjelma menjadi fashion brand yang banyak digemari.

Desain tas-tas Prada memiliki desain yang unik dan menarik. Harganya pun dibanderol hingga jutaan rupiah. Tas produksi ini lebih cocok bagi wanita karier atau wanita dengan gaya simple tapi tetap ingin terlihat classy. Namun, Prada juga menyediakan koleksi tas untuk wanita yang ingin tampil casual dan energik.

4. Gucci

Salah satu tas branded paling banyak diburu adalah Gucci, brand yang tak lekang oleh waktu. Dari masa ke masa, produk-produk tas ini selalu digemari oleh banyak orang. Karena itulah, Gucci terkenal sangat mahal, elegan, dan tidak pernah meninggalkan motif dengan logo namanya sebagai motif pada tasnya yang membuat orang mudah mengenalinya. Hingga kini, brand yang didirikan oleh Guccio Gucci pada tahun 1921 di Italia ini, telah memiliki ratusan koleksi tas wanita dengan desain yang sangat unik. 

Nah, di tahun 2020 ini, Gucci menghadirkan aksesori tas yang versatile dan tidak terlalu berat. Salah satu aksesori yang menarik perhatian dari koleksi ini adalah sebuah pouch berukuran kecil dengan efek kulit buaya yang mengkilap. 

Selain itu, koleksi tas Gucci untuk tren di tahun 2020 sangat fancy dan out of the box. Contohnya seperti tas Bucket Bag Gucci yang berwarna pastel dipadukan dengan motif warna monokrom dan bold. Tas Gucci juga suka berinovasi dengan alam, salah satunya adalah dengan adanya gagang tas yang berbahan seperti pohon bambu yang dipadukan dengan klasik, tapi unik dan eye catchy.

Perlu kamu ketahui juga, Gucci berkolaborasi dengan Disney yang menampilkan koleksi yang lucu dan menggemaskan, yakni ada gambar Mickey Mouse di atas bucket bag Gucci yang berukuran medium. Sehingga, tas ini sangat cocok untuk digunakan jalan-jalan, hangout, maupun travelling

5. Givenchy

Brand ternama asal Perancis, Givenchy, mencuri perhatian dunia fashion ketika muncul pada tahun 1952. Brand yang didirikan oleh Hubert de Givenchy ini, memiliki kesan misterius dan elegan. Modelnya simple sehingga semakin menunjukkan kesan classy dan mahal. Hal ini dikarenakan Givenchy adalah brand yang selalu berinovasi dengan mengeluarkan berbagai produk yang unik.

Di tahun 2020 ini, sang Direktur Kreatif Givenchy Clare Waight Keller, memilih untuk mengaplikasikan motif pleating di atas tas genggam berukuran besar dengan gaya desain yang modern. Hal ini cukup berbeda dengan kebanyakan desainer lainnya yang lebih memilih motif pleating di koleksi pakaian. 

6. Dolce & Gabbana

Siapa sih yang tidak kenal brand dengan logo D&G ini? Produk ini dimulai saat Domenico Dolce bertemu dengan Stefano Gabbana. Keduanya bekerja sama membuat rancangan desain dan memiliki kecocokan satu sama lain. Akhirnya, pada tahun 1982, Dolce dan Gabbana sepakat membuat fashion label sendiri dengan menggunakan namanya dan menyiapkan studio milik mereka di Milan.

Merek tas yang satu ini berhasil mencuri perhatian dari pecinta tas branded di seluruh dunia, meskipun dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. D&G kerap kali memproduksi tas yang disesuaikan dengan musim. Jadi, kamu bisa memadukan tas tersebut dengan pakaian keluaran D&G yang nampak senada.

Itu adalah beberapa tas branded yang terkenal di dunia dan paling banyak diburu. Kalau kamu mempunyai uang berlebih, maka tak ada salahnya kalau kamu mengoleksi salah satu atau semua merek tas terkenal di dunia ini. Selain lebih gaya, tas branded yang asli juga akan meningkatkan rasa percaya diri penggunanya. Mengoleksi barang branded juga bisa bermanfaat sebagai investasi. Akan tetapi, kalau kamu uangnya hanya pas-pasan, alangkah baiknya membeli tas sesuai kemampuanmu saja.

(Baca juga: 5 Keuntungan Membeli Barang Branded, Bisa Jadi Investasi Lho!)

Mau transaksi belanja lebih praktis? Kantongi kartu kredit terbaik! Cek pilihannya di CekAja.com!

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.