Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

6 Pabrikan Otomotif Bergaji Tinggi dengan Lingkungan Kerja Asyik 2020

by Anes Saputra on 20 Februari, 2020

Belakangan semakin banyak orang yang memutuskan untuk berhenti bekerja dari perusahaan tertentu karena alasan lingkungan kerja yang beracun. Atau merasa gaji dan jenjang karier yang tidak juga meningkat setelah sekian lama bekerja. 

Apakah kamu juga mulai merasakan hal yang menyebalkan itu? Mungkin memang saatnya untuk mencari tempat kerja baru yang menawarkan kualitas hidup yang lebih tinggi. 

Bagaimana jika kamu mencoba bergabung dengan pabrikan penguasa industri otomotif dunia yang siap memberikan kenyamanan bekerja buat kamu?

Menurut survei yang dilakukan kepada para karyawan, enam perusahan berikut ini bukan hanya menawarkan lingkungan kerja yang sehat dan nyaman melainkan juga gaji yang menjanjikan. Jika tertarik, cobalah cek lowongan di deretan perusahaan mobil berikut ini.

1. Toyota

Siapa sih yang tidak kenal dengan perusahaan yang satu ini? Ini adalah merek mobil yang cukup populer di Indonesia maupun negara lainnya. 

Selain menarik bagi para pembeli mobil, Toyota ternyata juga menarik untuk dijadikan tempat bekerja loh. Survei yang dilakukan terhadap para karyawan Toyota menunjukkan hasil penilaian yang positif untuk perusahaan ini. 

Para staf yang bekerja di sana mengaku masih sangat nyaman bekerja di Toyota di mana mereka menyebutkan adanya sistem kerja “The Toyota Way”. Lingkungan sehat tercipta karena adanya nilai saling menghormati. 

Tidak hanya lingkungan sehat, Toyota ternyata juga menawarkan jenjang karier dan promosi terutama bagi mereka yang kinerjanya bagus. Teknologi otomotif terbaru juga terus dikembangkan di sini sehingga sangat mendorong bagi mereka yang ingin terus belajar dan berkembang. 

2. Nissan 

Merek lain yang tidak kalah terkenal di industri otomotif adalah Nissan. Perusahaan dari Jepang ini juga menawarkan gaji yang cukup tinggi dengan lingkungan kerja yang menyenangkan. 

(Baca juga: Vision-S, Proyek Otomotif Perdana Sony Corporation)

Menurut berbagai sumber, meski perusahaan Nissan di Jepang dikenal sangat ketat dan banyak aturan, tenyata di negara lain perusahaan ini punya nilai positif bagi karyawan. 

Perusahaan ini sepertinya akan menerapkan aturan yang beda dan menyesuaikan dengan budaya setempat. Hal ini tentu akan menyenangkan bukan? 

3. Honda

Perusahaan selanjutnya adalah Honda. Perusahaan ini juga masih dari Jepang dan banyak mendapat pujian dalam hal lingkungan kerja maupun gaji. 

Para pekerja di perusahaan ini merasa lingkungan kerja Honda sangat menunjang kinerja karyawan. Para karyawan dan atasan bisa bekerjasama dengan baik untuk saling mendukung satu sama lain. 

Sepertinya Honda memang sangat menyadari bahwa karyawan merupakan aset paling berharga sehingga sangat mendukung kehidupan mereka. Honda sangat mengutamakan kualitas hidup seluruh karyawannya dengan menawarkan berbagai tunjangan hingga fasilitas bagus di perusahaan. 

4. Ford 

Selain dari Jepang, ada juga perusahaan mobil dari negara lain yang menawarkan lingkungan kerja menyenangkan yaitu Ford. Perusahaan yang pertama kali dibuka di Detroit pada tahun 1903 ini ternyata berhasil memberikan kesan yang baik bagi karyawannya. 

Meski beberapa waktu yang lalu Ford di Amerika Serikat (AS) sempat harus mengurangi karyawan, nyatanya itu tidak membuatnya jadi perusahaan yang toxic. Para karyawan yang masih bekerja di sana mendapatkan banyak tunjangan dan keuntungan. 

5. Fiat Chrysler Automobiles

Perusahaan yang dikenal dengan sebuatn FCA ini juga layak untuk ditaksir para pencari kerja. Untuk yang belum tahu, FCA adalah perusahaan multinasional dari Italia yang saat ini menduduki posisi 10 besar produsen mobil terbesar di dunia. Sangat menarik bukan?

(Baca juga: Modifikator RI Dipercaya Garap Desain Interior Pabrikan Otomotif Eropa)

Perusahaan ini menawarkan perkembangan karier dan promosi untuk karyawan. Karier kamu tentu tidak akan jalan di tempat asalkan siap bersaing dan memberikan kinerja terbaikmu di perusahaan ini. 

Kabar menyenangkan lainnya adalah perusahaan ini menawarkan beasiswa kuliah untuk staf dan anggota keluarga loh. Wah, keren yah. Ini namanya perusahaan yang ingin membantu karyawannya untuk lebih maju lagi.

6. Tata Motors

Tata Motors tentu sudah tidak begitu asing lagi bagi orang Indonesia. Perusahaan ini adalah perusahaan otomotif terbesar di Asia dengan jumlah penjualan yang fantastis. 

Kita bisa menemukan produk dari perusahaan ini di lebih dari 175 negara di dunia. Bukan hanya mobil, Tata Motors juga punya bus dan truk yang dijual di beberapa negara termasuk Indonesia. 

Dengan jumlah sales yang fantastis, tidak heran jika perusahaan ini mau menawarkan kualitas hidup yang memadai untuk para karyawannya. Jenjang karier di sini juga menjanjikan loh. 

Itulah perusahaan mobil yang dikenal punya citra baik menurut para karyawan yang bekerja di sana. Nilai baik itu dilihat dari gaji, tunjangan, fasilitas, jenjang karier, suasana bekerja, dan beberapa faktor lainnya. Sebagai catatan tambahan, daftar di atas ditulis secara acak tidak berdasarkan peringkat ya.

Jika saat ini belum ada lowongan yang cocok dengan kualifikasi kamu, jangan nyerah ya. Siapa tahu nanti akan segera ada posisi yang kamu inginkan. 

Dapatkan beragam tips seputar dunia kerja dan pengembangan karier yang dekat dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, hanya melalui CekAja.com.

Tentang Penulis

Anes Saputra

Artikulasi Sinekdoke