Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

6 Pertandingan Olahraga yang Butuh Uang Banyak untuk Ditonton Langsung

by Surtan Siahaan on 23 Februari, 2016

Olahraga kini telah berubah menjadi industri hiburan. Tidak heran, orang berani merogoh kocek dalam untuk menyaksikan event olahraga tertentu secara langsung. Beberapa di antaranya bahkan dijual dengan harga ratusan juta rupiah per tiket.

Namun, gencarnya promosi dan gaya hidup konsumtif membuat tiket pertandingan olahraga berharga fantastis tersebut tetap diburu orang. Seperti dilansir myFirstClassLife, inilah 6 event olahraga dengan harga tiket paling mahal di dunia:

Final piala dunia 2014

Masih ingat saat pasukan Jerman menggulung Argentina dengan skor 1-0 di Final Piala Dunia 2014? Bukan hanya menyajikan tontonan yang membuat decak kagum, harga tiket pertandingan final tersebut juga bisa membuat dahi orang mengkerut saat mendengarkannya.

Tiket pertandingan yang digelar di Stadion Maracana, Brazil ini dibanderol dengan harga US$ 3.500 atau Rp 43,7 juta.

(Baca juga: Cerita Orang-orang yang Berhasil Kaya Mendadak Karena Investasi)

Pembukaan olimpiade London 2012

Event olahraga bertaraf internasional seperti Olimpiade London 2012 biasanya menawarkan tontonan keren pada saat pembukaan. Akan ada perpaduan antara musik dan koreografi yang unik untuk merayakan pembukaan perhelatan tersebut.

Tidak heran, meski penonton harus menebus tiket seharga US$ 4.000 atau Rp 52,3 juta, peminatnya tetap besar.

Masters golf tournament 2013

Golf memang dikenal sebagai olahraga kelas atas. Untuk memainkan olahraga satu ini butuh kocek yang tidak sedikit. Tapi bukan hanya permainan golf yang mahal, biaya untuk menyaksikan turnamen golf kelas satu seperti Masters Golf Tournament 2013 di Georgia, orang harus menyiapkan dana US$ 4.486 atau setara dengan Rp 59 juta.

Syarat untuk mendapatkan tiket juga tidak mudah. Orang harus rela menunggu bertahun-tahun dan antre untuk mendapatkan tiket ini. Nyatanya, tiket pertandingan tetap terjual ludes.

Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao

Pertandingan tinju paling bergengsi di dunia. Begitulah promosi yang santer diberitakan untuk mengabarkan duel antara Floyd Mayweather dengan Manny Pacquiao.

Pertandingan yang digelar 2 Mei 2015 di MGM Grand Garden Arena Las Vegas, Amerika Serikat kabarnya menjadi pertandingan tinju dengan harga tiket paling mahal sepanjang sejarah.

Bayangkan saja, harga tiket termurah dibanderol dengan harga US$ 1.000 atau Rp 19 juta dan tiket termahal mencapai US$ 5.000 atau Rp 85 juta.

NBA final 2010

Bola basket adalah olahraga yang sangat digemari di Amerika Serikat. Tidak hanya sekadar tontonan, bola bakset telah menjadi gaya hidup yang mempengaruhi dunia fesyen dan musik di negeri Paman Sam itu.

Jika sebuah pertandingan final, apalagi yang mempertemukan tim besar seperti Lakers dan Celtics, terselenggara, maka gaungnya sudah terasa jauh hari sebelumnya. Tiket pertandingan yang dilego US$ 57.950 atau setara Rp 757,3 juta per tiket pun terjual habis.

(Baca juga: Universitas Mana yang Paling Banyak Menghasilkan Pengusaha Terkaya di Indonesia?)

Final wimbeldon 2013

Buat penggemar tenis, turnamen sekelas final Wimbeldon adalah event yang sarat gengsi. Terlebih jika final tersebut mempertemukan bintang-bintang tenis dunia. Sudah pasti, minat untuk menyaksikan pertandingan ini secara langsung makin besar.

Pada saat Final Wimbeldon 2013 mempertemukan Andy Murray dengan Novak Djokovic, tiketnya dijual seharga US$ 65.000 atau Rp 850 juta per tiket.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami