Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

6 Trik Ampuh Agar Kamu Terlihat Langsing Saat Lebaran

by Surtan Siahaan on 21 Juni, 2016

langsing saat Lebaran_asuransi kesehatan - CekAja.com

Semua orang pasti ingin terlihat berbeda saat Lebaran. Tidak perduli apakah kamu perempuan atau pria. Oleh karenannya, semua orang pasti sangat menjaga penampilan saat berhari raya, entah itu ketika berkunjung ke rumah saudara dan teman atau saat menerima kunjungan.

Akan ada banyak orang yang memperhatikan penampilanmu. Bagi kamu yang bertubuh subur, tentu ingin terlihat langsing dan sehat saat Lebaran, Begitu juga dengan kamu yang saat ini merasa bertubuh idel. Harapanya, saat Lebaran tubuh justru tidak berubah jadi melar. Buat kamu yang ingin terlihat langsing dan sehat saat Lebaran nanti, ini 7 trik yang harus kamu coba:

Pilih pakaian yang bikin terlihat langsing

Saat Lebaran, kamu pasti lebih banyak mengenakan busana muslim. Untuk itu, cobalah cari busana muslim yang cocok denganmu. Bila kamu bertubuh subur, coba cari bahan busana muslim yang halus dengan motif vertikal. Jangan mencoba mengenakan pakaian berbahan elstis atau ketat. Selain itu, jangan melilitkan kerudung pada leher secara bertumpuk karena akan memberi kesan berat.

Jangan lapar mata

Tantangan sebenarnya ada pada saat puasa. Sebab, orang berpuasa justru cenderung makan banyak saat berbuka. Padahal, dari segi kesehatan cara ‘balas dendam’ tersebut tidak baik. Dengan lapar mata, orang akhirnya membeli banyak makanan yang seringnya dapat membuat tubuh makin melar. Jika ingin makan dalam porsi yang banyak, coba tambah porsi buah atau sayuran. (Baca juga: Dengan Cara Ini, Belanja Lebaran Kamu Dijamin Makin Murah)

Tetap berolahraga

Banyak orang yang sebenarnya punya badan ideal justru menggemuk di saat Lebaran. Penyebabnya bisa karena pola makan atau gaya hidup yang berubah. Conothnya, bila kamu terbiasa berolahraga, saat puasa kamu meninggalkan kebiasaan positif tersebut. Alhasil, badan jadi tidak terkontrol dan makin melar. Untuk itu upayakan tetap berolahraga dan pilih olahraga yang cocok untuk orang berpuasa.

Kontrol makanan dan minuman

Hal ini bisa dilakukan misalnya dengan membatasi makanan dan minuman manis. Coba ganti dengan hal ang lebih sehat dan kaya akan serat. Berbuka puasa dengan air putih dan beberapa butir kurma lebih baik dibandingkan berbuka dengan teh manis dan aneka gorengan yang bisa menumpuk lemak.

Jangan langsung tidur setelah sahur

Kebiasaan tidur setelah sahur justru bisa membuat badan melar. Sebab, setelah terisi penuh oleh makanan, tidur justru bikin makanan tidak tercerna dengan baik. Alasannya, organ pencernaan bekerja lebih lambat ketika seseorang tertidur. Selain bikin tubuh melar, tidur setelah sahur juga bisa menimbulkan sejumlah penyakit. (Baca juga: Nasihat dari Film Hollywood untuk Kamu yang Berpacaran dengan Atasan)

Hindari makanan berlemak dan camilan manis saat Lebaran

Saat Lebaran hari pertama kamu masih terlihat langsing dan menarik. Semua orang bahkan mengatakan kamu berbeda dari hari biasa. Namun, ketika sehari kemudian berat badan kamu jutru naik. Alasannya, kamu menyantap hidangan Lebaran secara berlebihan. Padahal, sebagian besar hidangan Lebaran berbahan daging dan berlemak. Untuk itu, usahakan untuk tetap mengontrol diri saat Lebaran.

Tentang Penulis