Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

7 Aksesoris Mobil yang Tidak Boleh Dilupakan Saat Mudik Lebaran

by Rafly Aditia on 17 Juni, 2017

persiapan mudik _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Mudik Lebaran menjadi budaya yang sangat melekat bagi orang Indonesia. Pulang ke kampung halaman, bertemu orang tua dan anggota keluarga lainnya memang sangat menyenangkan.

Namun, banyak yang setuju bahwa perjalanan saat mudik lebaran sangat melelahkan, kurang nyaman bahkan cenderung membosankan. Terutama bagi yang menggunakan mobil pribadi, kemacetan yang parah dan jauhnya jarak tempuh adalah alasan utama.

Agar perjalanan mudik menggunakan mobil pribadi tetap nyaman, berikut ada 7 aksesoris mobil yang sebaiknya tak dilupakan:

Car organizer

Biasanya saat mudik lebaran, barang bawaan cukup banyak. Tetapi jangan dijadikan alasan berantakannya keadaan mobil. Oleh karena itu, gunakanlah car organizer yang bisa menyimpan berbagai perlengkapan mulai dari tissue, mainan anak hingga makanan dan minuman.

Dengan car organizer, mobil akan lebih rapi dan barang-barang yang disimpan akan lebih mudah ditemukan. Harga car organizer tidak mahal, bahkan ada yang harganya sekitar Rp 35 ribu saja.

Roof Rack

Barang bawaan yang banyak seharusnya tidak membuat perjalanan mudik jadi kurang nyaman, asal bisa disiasati dengan baik. Salah satu cara mensiasati barang bawaan yang banyak ketika mudik adalah menggunakan roof rack.

Dengan roof rack, tidak semua barang perlu dimasukkan ke dalam mobil karena fugsinya sebagai tempat penyimpanan barang di atap mobil. Harga roof rack cukup bervariasi mulai dari Rp 300 ribuan hingga jutaan rupiah, tergantung tipe dan spesifikasinya.

Car Charger

Di zaman yang modern ini, smartphone tidak dapat dilepaskan dari seseorang. Bahkan ketika mudik, smartphone menjadi hiburan utama karena memiliki banyak fungsi seperti main game, penunjuk jalan, dan sosial media.

Perjalanan mudik jarak jauh kadang akan membosankan jika smartphone kesayangan kehabisan baterai. Jadi, keberadaan car charger memang sangat dibutuhkan. Ketika daya baterai smartphone melemah, langsung saja gunakan car charger yang disambungkan pada lighter di mobil. Harga car charger cukup murah berkisar dari Rp 50 ribuan saja.

Tool Kit

Perlengkapan ini juga jadi barang yang wajib ada di dalam mobil ketika mudik. Tool-kit yang berisikan peralatan-peralatan seperti kunci roda, obeng sampai dongkrak sangatlah penting jika melakukan perjalanan jarak jauh. Biasanya, saat membeli mobil baru sudah mendapat tool kit standar.

Kasur udara

Perjalanan yang panjang saat mudik memang kerap membuat letih dan mengantuk. Sementara, tidur di kursi mobil bisa dibilang kurang nyaman. Karena itu, kasur udara khusus mobil bisa menjadi solusi.

Kasur udara akan sangat berguna jika ingin meluruskan badan selama beberapa jam. Selain itu, penyimpanannya juga tidak memakan banyak tempat. Harga Kasur udara khusus mobil dimulai dari Rp 250 ribuan.

TV Double Din

Jangan lupakan TV Double Din yang bisa membuat perjalanan mudik lebih menyenangkan. Kehadiran TV Double Din di dalam mobil bisa dimanfaatkan untuk menonton film-film seru.

Terutama jika mudik bersama anak-anak, TV Double Din merupakan pengalih perhatian yang sangat efektif untuk mengusir rasa bosan sepanjang perjalanan. Harga TV Double Din cukup bervariasi, dengan minimal harga di Rp 800 ribu.

Pengharum mobil

Terakhir, pastikan memiliki stok pengharum mobil yang cukup selama perjalanan mudik. Jangan sampai kehabisan karena pengharum mobil sangat berguna untuk melawan bau-bau tidak sedap yang bisa membuat mudik jadi kurang nyaman. Harganya tentu tidak mahal, bahkan ada yang cuma sekitar belasan ribu rupiah.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.