Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

7 Alamat Wisata Kuliner di Jakarta yang Ramah Anak

by Nadhillah Kusindriani on 19 Februari, 2020

Sebagai orang tua, anak merupakan harta paling berharga yang harus dijaga dengan baik. Maka dari itu, mencari tempat makan yang ramah anak tentu menjadi tujuan utama ketika bepergian. Untuk itu, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan memberikan tujuh alamat wisata kuliner di Jakarta yang ramah anak. Simak bersama-sama, yuk!

alamat wisata kuliner di jakarta

1. Mamain

Mamain - 7 Alamat Wisata Kuliner di Jakarta yang Ramah Anak

Alamat

Jl. Gunawarman No. 21, 2nd floor, Kebayoran Baru, RT.4/RW.3, Selong, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta 12110

Jam Operasional

Senin – Kamis, 08.00 WIB – 20.00 WIB

Jumat – Minggu, 08.00 WIB – 21.00 WIB

Nomor Telepon

(021) 27932567

Tempat wisata kuliner ramah anak yang pertama adalah Mamain. Alamat wisata kuliner di Jakarta yang satu ini berada di Kawasan Gunawarman.

Mengusung konsep kafe ramah anak, Mamain sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama si kecil. Pasalnya, restoran ini menyediakan playground yang bisa kamu gunakan untuk bermain dengan anak-anak.

Tidak hanya itu, ada banyak fasilitas lainnya yang bisa kamu dan anak-anak gunakan, seperti berbagai macam buku dan permainan edukatif, perosotan, ruang menyusui lengkap dengan changing table atau meja, apron untuk ibu menyusui, area makan untuk anak hingga rabbit holes yang bisa anak-anak telusuri.

Menu makanan serta minuman yang ditawarkan Mamain pun sangat beragam dan menarik. Untuk deretan menu makanan yang tersedia di antaranya ada Beet Burger, Spaghetti Creamy Mushroom, Chicken Strips & Fries, Fish and Chips dan sebagainya.

Sedangkan untuk menu minumannya sendiri, kafe kid-friendly ini menyediakan Iced Banana Choco, Iced Yuzu Honey Yakult, Babyccino, Blackforest Latte, dan beberapa minuman lainnya.

2. Buba & Bump

Buba & Bump - 7 Alamat Wisata Kuliner di Jakarta yang Ramah Anak

Alamat

Jl. Ciranjang, RT.2/RW.1, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Jam Operasional

Senin – Minggu, 09.00 WIB – 18.00 WIB

Nomor Telepon

(021) 27518734

Sebagai tempat makan yang mengusung konsep ramah anak, alamat wisata kuliner di Jakarta yang satu ini berada di Ciranjang, Kebayoran Baru.

Buba & Bump merupakan restoran yang menyediakan tempat bermain untuk bayi hingga balita, dengan beragam jenis permainan yang bisa merangsang kemampuan motorik dan sensorik anak.

Tidak hanya itu, kafe ini juga menyediakan beberapa kegiatan yang bisa diikuti oleh para ibu, di antaranya seperti kelas yoga dan breastfeeding. Kegiatan-kegiatan tersebut sangat berguna dan membantu dalam mengurus anak-anak.

Untuk menu makanan dan minuman, kafe ini menawarkan menu-menu non MSG dan pengawet yang baik untuk kesehatan anak. Soal rasa? Jangan khawatir. Meski tidak menggunakan MSG, namun cita rasa dari makanan dan minuman kafe ini sangat lezat.

Kafe ini juga menghadirkan toko kecil yang bisa kamu kunjungi. Toko ini menyediakan produk anak-anak, mulai dari produk untuk perawatan kulit, pakaian buatan lokal hingga beragaman mainan edukatif yang sangat unik dan menarik.

(Baca Juga: Deretan Kafe Ngehits dengan Panorama Indah di Bandung)
3. Tamani Kids Cafe

Tamani Kids Cafe - 7 Alamat Wisata Kuliner di Jakarta yang Ramah Anak

Alamat

Jl. Kemang Raya No.5 A, RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Jam Operasional

Minggu – Kamis, 10.00 WIB – 22.00 WIB

Jumat – Sabtu, 10.00 WIB – 22.30 WIB

Nomor Telepon

(021) 7198077

Tamani Kids Cafe merupakan sebuah kafe yang memiliki banyak cabang dan tersebar di beberapa wilayah Jakarta. Namun, Tamani kafe yang akan dibahas kali ini berlokasi di Kemang.

Sesuai dengan konsep yang diusung yaitu kid-friendly, maka Tamani menyediakan beberapa fasilitas yang bisa digunakan anak-anak, seperti perosotan, area memanjat, terowongan hingga berbagai peralatan balancing yang berada di dalam area playground.

Hanya saja, untuk masuk ke dalam area playground, kamu perlu membayar biaya masuk sebesar Rp68.000,- per anak saat weekend dan Rp58.000,- per anak saat weekday. Harga tersebut sudah termasuk free ice cream, lho!

Tamani Kids Cafe menawarkan menu makanan dan minuman yang sangat beragam, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan tersedia di sini. Untuk makanan berat, menu yang disajikan di antaranya pasta, steak, salad, sup dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk makanan ringan, kafe ini menyediakan sosis, tahu, telur dan camilan-camilan favorit anak-anak lainnya. Selain itu, harga makanan di kafe ini relatif murah, yaitu dibanderol mulai dari Rp20.000,-.

4. Dia.Lo.Gue

Dia Lo Gue - 7 Alamat Wisata Kuliner di Jakarta yang Ramah Anak

Alamat

Jl. Kemang Sel. No.99A, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Jam Operasional

Senin – Kamis, 09.30 WIB – 18.00 WIB

Jumat – Minggu, 09.00 WIB – 21.00 WIB

Nomor Telepon

(021) 7199671

Dia.Lo.Gue menjadi salah satu alamat wisata kuliner di Jakarta yang ramah anak di sekitar Kemang. Restoran ini menyediakan berbagai karya seni yang bisa kamu dan anak nikmati. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat karya tersebut dari proses pembuatannya hingga jadi.

Tidak hanya itu, anak-anak juga bisa berpartisipasi dalam art project yang sudah tersedia di area bermain. Di sana, terdapat ragam jenis balok kayu hingga alat mewarnai yang bisa digunakan anak-anak untuk mengeksplorasi dan mengekspresikan bakat seninya.

Sembari menunggu anak-anak bermain dan belajar, kamu bisa menyantap sajian makanan dan minuman di restoran ini. Dimana Dia.Lo.Gue menawarkan beragam menu lezat, seperti Grilled Chicken Sandwich, Dory Fish & Chips, Pizza Pesto, Caffe Mocha, Peach Squash, dan beberapa menu lainnya.

Untuk bisa menikmati sajian makanan di sini, kamu cukup mengeluarkan kocek berkisar Rp250.000,- untuk dua orang. Bagaimana, cukup terjangkau bukan?

5. Harlequin Bistro

Harlequin Bistro - 7 Alamat Wisata Kuliner di Jakarta yang Ramah Anak

Alamat

Jl. Kemang I no 10A-10B, RT.10/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta, 12730

Jam Operasional

Senin – Kamis, 10.00 WIB – 22.00 WIB

Jumat – Minggu, 10.00 WIB – 00.00 WIB

Nomor Telepon

(021) 22707276

Kemang rasanya menjadi salah satu kawasan yang memiliki segudang alamat wisata kuliner di Jakarta yang ramah anak. Pasalnya, Harlequin Bistro sebagai restoran ramah anak ini terletak di Kemang, Jakarta Selatan.

Restoran yang dikenal dengan interiornya yang mewah ini, memiliki area bermain yang sangat luas dan terletak di bagian dalam restoran.

Bayangkan saja, area bermain ini memiliki replika kapal berukuran besar yang dapat kamu nikmati keindahannya sembari bermain ayunan dan trampoline.

Tidak hanya itu, Harlequin Bistro juga menawarkan beragam menu makanan dan minuman yang lezat, di antaranya seperti pasta, tomyum, sandwich, hingga aneka kopi dan dessert yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp20.000,- hingga Rp75.000,-. Sangat menarik untuk dikunjungi bukan?

6. Miss Unicorn Cafe

Miss Unicorn Cafe - 7 Alamat Wisata Kuliner di Jakarta yang Ramah Anak

Alamat

Jl. Raya Kranggan, RT.003/RW.005, Jatiranggon, Kec. Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17433

Jam Operasional

Senin – Minggu, 08.00 WIB – 22.00 WIB

Nomor Telepon

0813 8223 4032

Alamat wisata kuliner di Jakarta yang ramah anak satu ini berada di Kawasan Cibubur. Kafe yang mengusung tema unicorn ini sangat cocok dikunjungi bersama anak perempuan. Pasalnya warna-warna yang digunakan pada interior kafe ini didominasi dengan warna pink.

Kafe ini memberikan panorama yang sangat memanjakan mata. Tidak hanya itu, menu hidangan yang ditawarkan pun turut memanjakan lidah.

Selain lezat, makanan dan minuman di Miss Unicorn Cafe dikemas secara menarik dengan tampilan ala unicorn, lengkap dengan hiasan warna cerah yang sangat lucu.

Beberapa menu makanan dan minuman tersebut di antaranya Miss Unicorn Fairy Cake in Cup, Roti Bakar Mozzarella Rainbow, Crazy Vanilla Milkshake with Rainbow Gelato, Crazy Strawberry Marshmallow and Oreo, dan beberapa menu unik lainnya.

Untuk bisa mendapatkan hidangan tersebut, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp10.000,- sampai Rp50.000,- per menu nya.

7. Twin House Coffee & Kitchen

Twin House Coffee & Kitchen - 7 Alamat Wisata Kuliner di Jakarta yang Ramah Anak

Alamat

Jl. Cipete Raya No.4B, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410

Jam Operasional

Minggu – Kamis, 08.00 WIB – 22.00 WIB

Jumat – Sabtu, 08.00 WIB – 23.00 WIB

Nomor Telepon

0819 3117 3518

Terakhir ada Twin House Coffee & Kitchen. Alamat wisata kuliner di Jakarta yang ramah anak satu ini berada di Cipete, Jakarta Selatan.

Kafe ini mengusung konsep piknik, di mana terdapat halaman yang luas dan dipayungi dengan pepohonan rindang. Tentu saja, dengan konsep ini suasana piknik semakin terasa dan anak-anak bisa bermain bebas. Terlebih kamu bisa menikmati sejuk dan asrinya alam di tengah hiruk pikuk Ibukota.

Twin House Coffee & Kitchen sudah menyediakan alas duduk berwarna cerah dan bantal duduk yang sangat nyaman, sehingga kamu tidak perlu lagi repot-repot membawa peralatan piknik sendiri dari rumah.

Menu yang ditawarkan kafe ini pun cukup beragam, mulai dari menu western hingga eastern, dari hidangan pembuka, menu utama sampai hidangan penutup disajikan di sini.

Untuk bisa menikmati makanan dan minuman di sini, kamu tidak perlu merogoh kocek yang besar. Karena harga untuk menu utamanya saja cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp45.000,-.

Nah, tujuh alamat wisata kuliner di Jakarta yang ramah anak sudah kamu ketahui di atas. Bagaimana, sangat menarik bukan? Kamu tidak perlu jauh-jauh keluar kota bahkan ke luar negeri hanya untuk berwisata kuliner ke tempat yang ramah anak.

Namun sebelum bepergian, pastikan terlebih dahulu sang anak memiliki kondisi yang sehat dan melindunginya dengan asuransi kesehatan. Kamu tidak perlu khawatir jika belum memilikinya. Langsung saja ajukan dengan mudah dan cepat di CekAja.com. Ajukan sekarang, yuk!

Tentang Penulis