Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

7 Atlet Terkaya di Olimpiade Rio 2016

by Rafly Aditia on 20 Agustus, 2016

Lebih dari 10 ribu atlet ikut berpartisipasi dalam ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro Brasil.  Mulai dari atlet debutan hingga berpengalaman ikut meramaikan ajang empat tahunan ini.

Bahkan beberapa di antaranya terselip nama-nama besar yang punya kekayaan melimpah. Dilansir dari bankrate.com berikut 7 atlet terkaya di Olimpiade Rio 2016:

Michael Phelps

Perenang berusia 31 tahun asal Amerika Serikat, Michael Phelps menduduki posisi ketujuh dalam daftar kali ini. Peraih 5 medali emas dan 1 medali perak di Olimpiade Rio 2016 ini memiliki kekayaan senilai US$ 55 juta atau setara dengan Rp 714 miliar. (Baca juga: Masalah yang Bikin Kamu Susah Naik Jabatan di Tempat Kerja)

Venus Williams

Mantan petenis wanita nomor satu dunia, Venus Williams, memiliki kekayaan senilai US$ 75 juta atau setara dengan Rp 974 miliar. Kekayaan yang hampir menyentuh Rp 1 triliun tersebut membuat Venus Williams menduduki peringkat keenam dalam daftar atlet terkaya Olimpiade Rio 2016.

Andy Murray

Lagi-lagi cabang tenis menyumbang nama untuk daftar atlet terkaya kali ini. Petenis pria berusia 24 tahun ini sukses meraih medali emas pada cabang tenis pria. Andy memiliki total kekayaan senilai US$ 85 juta atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

Kevin Durant

Kali ini Amerika Serikat ikut menyumbang salah satu atlet basketnya dalam daftar atlet terkaya di Olimpiade Rio 2016. Kevin Durant yang saat ini bermain untuk Golden State Warriors sudah mengumpulkan kekayaan hingga US$ 100 juta atau setara Rp 1,29 triliun.

Rafael Nadal

Nama Rafael Nadal tentu sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta olahraga tenis. Pria asal Spanyol ini menduduki peringkat ketiga atlet terkaya dalam Olimpiade Rio 2016 dengan kekayaan senilai US$ 125 juta atau setara 1,62 triliun.

Novak Djokovic

Lagi-lagi atlet cabang olahraga tenis yang bertengger di daftar prestisius ini. Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, memiliki kekayaan mencapai US$ 130 jut atau setara dengan Rp 1,68 triliun. (Baca juga: 5 Alasan Kenapa Liburan ke Pantai Bisa Meningkatkan Produktivitas Kerja)

Serena Williams

Nama Serena Williams berada di puncak dalam daftar kali ini. Kekayaan senilai US$ 145 juta atau setara Rp 1,8 tiriliun menjadikan Serena sebagai atlet terkaya pada ajang Olimpiade Rio 2016.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.