Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

7 Cara Ini Ampuh untuk Dijadikan Cari Dana Cepat

by Satrya Agung on 12 Oktober, 2016

Tagihan telah jatuh tempo? Mau bayar bayar kontrakan atau sewa kos? Pas cek dompet, lagi kering. Tabungan juga menipis.

Di kondisi seperti ini kamu akan dipaksa memutar otak bagaimana caranya cari dana cepat. Yang pasti cara tersebut harus yang legal dan halal ya. Jangan sampai pula akibat kepepet dan uang tak ada kamu malah terjerumus akan tindak kejahatan, seperti merampok, copet, atau menipu. Duh amit-amit deh. Kemudian apa yang bisa kamu lakukan?

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

DailyFinance pada tanggal 25 Juni tahun 2012 pernah memuat artikel yang membahas cara ampuh untuk mendapatkan uang dalam waktu yang cukup singkat. Mungkin salah satu atau bahkan keseluruhan cara ini tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh kamu. Berikut penjelasannya.

  1. Kerja Part-time

Pilihan pertama adalah bekerja paruh waktu, karena biasanya pekerja ­part-time akan mendapatkan gajinya setelah 2 atau 4 minggu. Bahkan di beberapa tempat mereka dibayar harian. Jika kamu memerlukan uang dalam waktu beberapa hari saja, maka kamu bisa memilih bekerja di tempat yang pelanggannya banyak memberikan uang tips. Seperti, bekerja sebagai bartender, pelayan restoran, supir taksi, atau pencuci mobil dan motor.

  1. Jual kerajinan tanganmu

Banyak sekali orang yang tidak sadar bahwa hasil pekerjaan tangan yang selama ini cuma dijadikan hobi tersebut bisa menghasilkan. Kamu bisa saja menjual berbagai macam prakarya yang memanfaatkan dari limbah. Sebagai contoh, kamu bisa datang dan meminta kain-kain sisa atau perca yang banyak berserakan di tempat-tempat tukang jahit.

Kain tersebut bisa dikreasikan menjadi boneka, syal, atau yang lainnya. Tergantung dengan kreativitasmu plus sentuhan seni. Tempat menjualnya pun tak usah jauh-jauh, gunakan saja media sosial yang pastinya biasa kamu gunakan sehari-hari. Dengan berpromosi di facebook, instagram, dan media lain, kemungkinan pembeli tidak hanya dari Indonesia saja lho, tapi bisa dari luar negeri juga.

  1. Sewakan tempatmu

Coba lihat sekelilingmu, adakah tempat yang bisa kamu sewakan? Halaman rumahmu luas? Bisa jadi lahan parkir tuh. Atau ada gudang kosong, kamar yang tak terpakai, atau studio juga bisa kamu sewakan. Tentukan tarifnya dari yang jam-jaman sampai sewa harian. Jangan lupa, minta pembawayaran di muka dan satu lagi, kartu identitas sebagai jaminan. Modal bisa bisa dengan cari dana cepat, pinjaman uang cepat cair, cari pinjaman rentenir, cari pinjaman uang online.

kredit-dengan-agunan-cekaja

  1. Uang selipan

Cara yang keempat ini tidak bisa diprediksikan berapa pendapatan yang bisa kamu kantongi. Tapi tak ada salahnya dicoba sebagai cari dana cepat, dan biasanya paling berhasil pada orang-orang yang tidak telaten. Yaitu dengan periksa kembali setiap celah yang ada di rumah dan pakaianmu. Di bawah kasur dan ranjang, di kantong celana yang sudah kotor dan siap dicuci, di balik televisi, Di belakang sofa, pokoknya di mana saja yang memungkinkan ada uang yang tercecer atau terselip di sana.

  1. Garage sale

Coba kamu kumpulkan barang bekas apa saja yang sekiranya masih layak dan bisa dijual kembali. Lalu persiapkan tempat untuk menjual barang-barang tersebut. Biasanya di depan rumah dan untuk itu kamu juga perlu meminta izin dari RT dan RW setempat. Jangan sampai kamu dikomplain warga yang merasa terganggu. Tapi kamu butuh pinjaman usaha dari tempat pinjam uang online, cari pinjaman uang tanpa jaminan online, pinjam uang tanpa jaminan apapun, pinjam uang 10 juta, tempat pinjam uang rentenir.

Dalam menjual pun kamu harus realistis, karena yang kamu jual adalah barang bekas. Jadi tidak mungkin yang kamu jual harganya bisa melampaui harga toko. Setelah semua siap, tentukan kapan garage sale itu akan digelar. Setidaknya kasih waktu promosi sebulan atau paling singkat dua minggu sebelum hari H. Cetak selebaran promosimu dan sebar ke daerah sekitar, dan jangan lupa juga menggunakan media sosial ya.

  1. Jadi kelinci percobaan

Cara ini terbilang beresiko, karena ada kemungkinan dari efek sampingnya. Tapi karena alasan tersebut, orang yang mau dijadikan penguji obat oleh mahasiswa fakultas kedokteran akan memberikan uang kompensasi sebesar 1 juta rupiah bahkan lebih.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

  1. Gadai atau jual ke tukang loak

Tukang loak biasanya banyak yang berkeliling di area pemukiman. Kamu bisa sodorkan barang-barang bekas pada mereka. Tinggal kamu harus pintar tawar menawar agar mendapatkan harga yang layak.

Atau bisa juga dengan datang ke Pegadaian dengan membawa barang-barang yang berharga. Dengan harapan kamu bisa menebus kembali atau rela melepasnya.

Itulah 7 cara yang bisa kamu ikuti dalam cari dana cepat. Jika kamu masih belum butuh cara-cara ini, maka aturlah finansialmu dari sekarang. Agar terhindar dari situasi yang seperti ini. Salah satunya adalah dengan berinvestasi dengan tepat.

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami