Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

7 Cara yang Bisa Bikin Kamu Merasa Lebih Kaya Saat Bangun Tidur

by Ariesta on 27 Juni, 2016

liburan akhir tahun - CekAja.com

Menjadi kaya adalah keinginan banyak orang. Kaya sering disamakan dengan memiliki banyak harta dalam jangka panjang.

Kaya secara instan hanya ada di film-film. Padahal, kamu pun bisa merasa kaya secara instan dan sederhana. Ingin merasa lebih kaya saat bangun tidur esok hari? Lakukan sederet hal berikut hari ini.

Membeli saham

Memang sih membeli saham tidak membuatmu kaya secara instan. Tapi harus diingat kalau pasar saham sering naik turun. Tapi jika kamu berinvestasi di bidang yang tepat  meskipun sedikit, kamu akan memetik uang setiap harinya.

(Baca juga: 5 Film Ini Berkisah Tentang Orang Miskin yang Berhasil Menjadi Kaya)

Menghabiskan nol rupiah

Dengan menyimpan uang di rekening bank, bukan di dompet, kamu bisa lebih menahan diri dari menghabiskan uang percuma. Dan kalau kamu tidak menghabiskan sedikit pun uang selama seminggu, kamu bisa meningkatkan simpanan dalam jumlah banyak. Secara tidak langsung kamu pun jadi lebih kaya.

Menjual barang-barang

Sekarang ini, cukup mudah mencari pembeli yang membutuhkan barang-barang yang tidak kamu butuhkan. Bahkan, menjadi seller online bisa mendatangkan lebih banyak keuntungan daripada bekerja kantoran.

Mendapat uang dari mengerjakan tugas mudah

Ada beberapa situs yang akan membayarmu untuk mengerjakan tugas mudah, misalnya mengisi survei, bermain game online, atau bahkan hanya mengklik halaman yang diminta. Cek InboxDollars dan Swagbucks yang cukup populer. Kamu mungkin tidak menjadi miliarder dengan cara ini, tapi uang yang hasilkan bisa membuatmu beli baju baru.

Membayar utang

Ada dua cara untuk menambah uang simpanan di bank. Pertama meningkatkan jumlah pendapatan, kedua adalah memangkas pengeluaran. Jadi, kalau kamu bisa mengurangi atau langsung melunasi utang, jumlah simpanan uang di rekeningmu akan lebih tinggi di bulan berikutnya. Bahkan jika pendapatanmu tidak bertambah.

Membeli asuransi

Kekayaan dan asetmu akan lebih bernilai jika terlindungi. Memiliki asuransi berarti kamu tidak perlu mengeluarkan uang esktra saat terjadi bencana atau tiba-tiba harus dirawat di rumah sakit.

Asuransi properti akan melindungi rumahmu dari risiko kebakaran, banjir, tanah longsor, hingga kecurian. Asuransi kendaraan akan melindungi mobilmu jika terjadi kecelakaan, bahkan membayar kerugian korban jika kamulah yang menabrak. Asuransi kesehatan mencegahmu jatuh bangkrut saat divonis sakit kronis. Dan asuransi jiwa akan melindungi keluargamu jika tiba-tiba kamu meninggal dunia.

Sedekah/beramal

Bagaimana mungkin membagikan sesuatu justru membuatmu lebih kaya? Memang sedekah tidak akan membuat uang di rekeningmu jadi lebih banyak secara instan.

(Baca juga: Orang yang Gengsinya Gede Ternyata Susah Kaya, Ini Buktinya)

Tapi beramal membuat hatimu lebih kaya karena artinya kamu memang lebih kaya sehingga bisa berbagi pada orang lain. Selain itu Allah juga akan melipatgandakan rezekimu jika kamu ikhlas bersedekah.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami