7 Daftar Mobil Sunroof Murah di Bawah Rp500 Juta, Yuk Cek!

Ternyata, kamu bisa menemukan daftar mobil sunroof murah di Indonesia lho. Umumnya, fitur panoramic roof atau sunroof itu sendiri begitu identik dengan jajaran mobil-mobil mewah dengan harga mencapai miliaran.

Namun akhir-akhir ini, kamu nyatanya sudah bisa menemukan mobil sunroof tanpa harus merogoh kocek yang besar.

Bahkan di Indonesia, terdapat beberapa mobil sunroof yang dibanderol dengan harga mulai dari 300 jutaan saja lho.

Ingin berkendara sambil menikmati panorama langit yang indah? Di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa daftar mobil sunroof murah yang bisa kamu jadikan pilihan.

(Baca Juga: Daftar Merk Mobil Paling Laris di Indonesia 2020)

Daftar Mobil Sunroof Murah

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa daftar mobil sunroof murah dengan harga mulai dari 300 jutaan, yaitu adalah:

1. Chevrolet Trax 1.4 LTZ AT

Mobil pertama yang masuk ke dalam daftar mobil sunroof murah adalah Chevrolet Trax yang sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur modern yang canggih.

Bermesin turbo, mobil satu ini juga dilengkapi dengan electric sunroof, yang memungkinkan kamu dapat membuka atap mobil hanya dengan memencet tombol yang telah disediakan saja.

Tak hanya itu, Chevrolet Trax juga memiliki sejumlah fitur-fitur canggih lainnya, seperti tombol start dan stop, smart entry, electric folding mirror, kamera parkir, hingga colokan listrik rumah 230 V.

Menggunakan listrik tersebut, kamu bahkan bisa nge-charge laptop di dalam mobil sembari membersihkan karpet mobil menggunakan vacuum cleaner.

Selain itu, salah satu dari daftar mobil sunroof murah ini juga didukung oleh mesin 1.4 liter turbocharged bertenaga 140 PS dengan torsi puncak 200 NM.

Dengan fitur yang begitu lengkap, kamu bisa mendapatkan mobil ini dengan harga Rp305 juta saja.

2. Honda HR-V 1.8 Prestige

Daftar mobil sunroof murah selanjutnya berasal dari mobil keluaran Honda. Memiliki mesin berkapasitas 1.799 cc, mobil ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga mencapai 139 PS / 6.500 rpm dengan torsi maksimal 169 Nm / 4.300 rpm.

Tak hanya itu, mobil yang memiliki desain yang sporty nan elegan ini juga dilengkapi dengan headlamp LED dan DRL LED, fog lamp, serta shark fin antenna yang membuat bentuknya menjadi lebih mengagumkan.

Fitur panoramic sunroof yang terdapat di salah satu daftar mobil sunroof murah ini turut turut didukung oleh fitur One Push Ignition System dan Drive By Wire dengan Cruise Control, yang mampu meningkatkan performa sang mobil.

Dengan berbagai fitur canggih, tak disangka bahwa ternyata mobil ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup murah, yakni sekitar Rp377 juta saja.

3. All New Kia Rio

Daftar mobil sunroof murah selanjutnya adalah All New Kia Rio, yang merupakan salah satu produk unggulan dari brand Kia.

All New Kia Rio dilengkapi dengan tombol yang memungkinkan kamu untuk membuka atap mobil secara otomatis.

Disandangi dengan desainnya yang keren nan elegan, mobil ini sangat cocok kamu jadikan transportasi sehari-hari di dalam kota.

All New Kia Rio dapat dikatakan memiliki harga yang relatif sangat murah. Kamu bisa mendapatkannya dengan hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp250 juta an saja lho. Tertarik membeli?

4. Mitsubishi Outlander Sport PX

Tak kalah dengan brand-brand ternama lainnya, Mitsubishi pun juga turut mengeluarkan produk mobil sunroof dengan harga murah.

Meskipun atap mobil tak bisa dibuka seperti mobil-mobil sunroof lainnya, namun tetap saja dari dalam mobil kamu bisa menatap keindahan langit dari dalam mobil, yaitu melalui kaca panorama yang terpajang tepat di atas atap mobil.

Selain itu, salah satu dari daftar mobil sunroof murah satu ini juga dilengkapi dengan fitur keyless operating system dengan tombol start dan stop serta magnesium paddle-shift.

Sementara itu untuk mesinnya, Mitsubishi Outlander Sport PX menggunakan mesin bensin 2.0 liter yang bertenaga 150 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 197 Nm pada 4.200 rpm.

Didukung dengan transmisi CVT dan transmisi manual 5-speed, mobil satu ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp370 juta an.

5. Honda City Sunroof Edition

Daftar mobil sunroof murah selanjutnya adalah Honda City Sunroof Edition, yang merupakan generasi terbaru dari Honda City.

Dengan kapasitas mesin 1497 cc sebesar 1.5 L, mobil ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga mencapai 118 hp.

Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan 4 silinder dengan 4 katup di setiap silindernya, dimana konfigurasi katup yang digunakan oleh mesin mobil itu sendiri menggunakan teknologi SOHC (Camshaft Tunggal).

Memiliki tampilan yang elegan nan mewah, mobil jenis city car ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp337 juta hingga Rp355 juta.

6. Hyundai Tucson XG

Daftar mobil sunroof murah selanjutnya keluaran dari brand Hyundai, yang memiliki tampilan mewah dan berkelas.

Hyundai Tucson XG mengusung mesin tangguh dengan hasil tenaga yang mencapai 157 PS / 6.200 rpm dan torsi yang sebesar 196 Nm / 4000 rpm.

Dibanderol dengan harga mencapai Rp400 juta an, mobil ini justru tergolong murah, melihat penampakan interiornya yang begitu canggih dan mewah, begitu pula fitur-fitur yang ditawarkan.

Salah satunya terdapat fitur drive mode, yang umumnya hanya bisa kamu temukan di mobil-mobil sport mewah.

7. Nissan Serena 2.0 Panoramic Autech

Ternyata, brand Nissan pun turut mengeluarkan produk yang berhasil masuk ke dalam salah satu daftar mobil sunroof murah lho, yang diberi nama Nissan Serena 2.0 Panoramic Autech.

Memiliki kabin yang begitu luas dan besar, tak heran mengapa mobil satu ini seringkali dijadikan sebagai pilihan untuk mobil keluarga.

Nissan Serena 2.0 Panoramic Autech merupakan tipe tertinggi dari produk Nissan Serena itu sendiri, yang dilengkapi dengan sunroof yang dapat dibuka secara tilt maupun sliding.

Selain itu, mobil ini juga memiliki 3 baris kursi dengan konsol tengah yang dapat digeser, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai armrest.

Dibanderol dengan harga Rp470 juta an, mungkin akan sepadan dengan berbagai fitur canggih yang ditawarkan dan ukuran mobil yang besar.

(Baca Juga: 8 Cara Hilangkan Goresan di Bodi Mobil)

Jadi, itulah beberapa daftar mobil sunroof murah yang bisa kamu jadikan pilihan. Sebagus apapun mobil kamu, secanggih apapun fitur-fitur yang ditawarkan, tentu memberikan perlindungan ekstra tetap diperlukan.

Sebab, selama berkendara kita tidak akan pernah tahu risiko apa yang akan terjadi di tengah jalan. Kita sudah berhati-hati, orang lain belum tentu.

Kecelakaan, kebanjiran, tertabrak, hingga diserempet, mungkin saja dapat terjadi. Padahal, semakin mahal mobil yang kamu miliki, bisa semakin mahal pula biaya reparasi yang perlu kamu keluarkan.

Tentu hal ini tak mau terjadi terhadap mobil kesayangan kamu, bukan? Oleh karena itu, segera lindungi kendaraan kamu bersama asuransi kendaraan dari CekAja.com.

Karena, melalui asuransi kendaraan, setidaknya kamu dapat meminimalisir kerugian finansial yang mungkin harus dikeluarkan ketika suatu hal tak terduga terjadi.

Nah, dengan mengunjungi situs CekAja.com, selain kamu dapat melakukan perbandingan untuk mengetahui jenis-jenis asuransi yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dalam membayar premi, proses pengajuan disini juga dapat dilakukan secara online sepenuhnya lho.

Sehingga, kamu tak perlu repot lagi meluangkan waktu untuk ke luar rumah. Benar-benar sangat mempermudah. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera ajukan asuransi kendaraan hanya di CekAja.com!