7 Fakta Menarik Film Start-Up yang Berhasil Menarik Perhatian Penggemar K-Dramas

Tayang pada pertengahan Oktober 2020, film Start-Up berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Drama, bahkan membuat mereka mengulik sejumlah fakta menarik film Start-Up itu sendiri. Bagaimana tidak, pasalnya film ini dimainkan oleh aktor dan aktris muda berbakat, seperti Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk.

7 Fakta Menarik Film Start-Up yang Berhasil Menarik Perhatian Penggemar K-Dramas

Namun selain itu, ada faktor pendukung lainnya yang juga menarik perhatian para penggemar K-Drama, untuk menonton film ini.

Penasaran apa saja faktor-faktor tersebut? Yuk simak bersama-sama artikel kali ini, karena semua faktor penarik perhatian penonton dan penggemar K-Drama terhadap film Start-Up, akan diulas secara lengkap dalam fakta menarik film Start-Up berikut ini!

Sekilas tentang Film Start-Up

Sebelum membahas lebih jauh tentang fakta menarik film Start-Up, ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu informasi dasar dari film Start-Up itu sendiri.

Buat kamu yang belum tahu, Start-Up merupakan film asal Korea Selatan yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya, sejak awal 2020.

Meski begitu, namun film ini baru tayang pada pertengahan Oktober 2020. Sejak awal penayangannya pun, sudah banyak mendapat perhatian dan minat dari para penggemar K-Drama.

Hal tersebut dikarenakan, film ini diperankan oleh aktor dan aktris muda berbakat dan terkenal, seperti Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk.

Film yang mengusung cerita tentang perjuangan tiga anak muda, dalam membangun mimpi mendirikan perusahaan rintisan atau Start-Up berbasis teknologi (IT) ini, tayang setiap Sabtu dan Minggu, pukul 21.00 KST di tvN.

Buat kamu penggemar K-Drama, kamu juga bisa menontonnya di situs atau aplikasi nonton film dan drama, seperti Viu, Netflix dan lain sebagainya.

(Baca Juga: 5 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa)

Sinopsis Film Start-Up

Seperti yang diketahui, Start-Up merupakan film atau drama yang berkisah tentang tiga anak muda, dalam membangun mimpi mendirikan perusahaan rintisan atau Start-Up berbasis teknologi (IT).

Di awal ceritanya, film ini mengisahkan tentang kehidupan beberapa anak muda, dengan semua permasalahan hidupnya masing-masing.

Seo Dal Mi, yang diperankan oleh Bae Suzy merupakan tokoh utama wanita, yang menjadi seorang anak muda yang terpaksa harus berhenti kuliah dan mengambil banyak pekerjaan, hanya untuk bisa memiliki uang sebesar US$90 ribu dan merintis perusahaan sendiri, meskipun tidak memiliki gelar sarjana.

Adapun beberapa pekerjaan yang diambil Seo Dal Mi, yaitu tutor, kurir, barista, montir mobil, operator alat berat, hingga pelatih kebugaran.

Selain itu, Seo Dal Mi juga menguasai banyak bahasa, seperti Bahasa Inggris, China dan Jepang, serta memiliki keterampilan percakapan.

Namun, dari semua kemampuannya tersebut, Seo Dal Mi bisa dibilang kurang beruntung dalam hal percintaan.

Sebab, hatinya masih terisi oleh Nam Do San, yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk, cinta pertama Seo Dal Mi yang tidak pernah bertemu.

Nam Do San sendiri merupakan mantan siswa termuda pemenang olimpiade matematika. Ia pernah menjadi yang paling dibanggakan oleh keluarga, sebelum berada di titik terendahnya, karena tidak mendapat pekerjaan setelah lulus dan menyia-nyiakan investasi keluarganya di Samsan tech, yaitu bisnis yang dibangunnya.

Sampai akhirnya Do San bertemu dengan Han Ji Pyeong (diperankan oleh Kim Seon Ho), dan menata kembali dari awal kehidupan nyatanya sebagai pengusaha.

Han Ji Pyeong merupakan seorang investor muda yang dikenal sebagai sosok dengan lambang kekayaan dan kesuksesan.

Setelah bertemu dengan Han Ji Pyeong, Do san bersama Ji Pyeong juga bertemu Won In Jae (diperankan oleh Kang Han Na), seorang wanita yang sangat sempurna, karena memiliki sifat yang tenang dalam berbisnis.

Pertemuan itulah yang menjadi awal perjalanan tiga para pebisnis muda tersebut, beserta Seo Dal Mi dalam meraih dan mewujudkan mimpinya dalam membangun perusahaan rintisan atau Start-Up.

Oh Choong Hwan selaku sutradara film ini mengungkapkan, kalau Start-Up menjadi drama atau film yang memiliki alur cerita pasang surut, mengikuti kehidupan para karakter.

Penonton nantinya akan diajak melihat pertumbuhan para karakter, mulai dari kisah persahabatan, perjalanan hidup, cinta, masa depan, perjuangan meraih mimpi, hingga kisah pribadi setiap tokoh.

Deretan Fakta Menarik Film Start-Up

Setelah di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui beberapa hal tentang film Start-Up, seperti informasi dasar dan sinopsisnya, maka di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui tentang fakta menarik film Start-Up itu sendiri.

Yang mana, fakta menarik film Start-Up sendiri sangat banyak. Semuanya, akan diulas secara lengkap satu-persatu sebagai berikut. Simak bersama-sama, yuk!

1. Diperankan oleh aktor dan aktris muda berbakat Korea

Fakta menarik film Start-Up yang pertama, yaitu film ini diperankan oleh sederet aktor dan aktris muda berbakat Korea.

Jika sudah menontonnya, kamu pasti tidak asing dengan penampilan Bae Suzy, yang memerankan tokoh sebagai Seo Dal Mi dan Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai Nam Do San.

Dua tokoh tersebut sejatinya merupakan pemeran utama dalam film ini. Yang mana, Bae Suzy selaku Seo Dal Mi akan berperan sebagai perempuan muda pekerja keras, yang ambisius dan memiliki impian sebagai penerus Steve Jobs versi Korea.

Sementara, Nam Joo Hyuk sendiri berperan sebagai Nam Do San, pria yang sangat jenius dalam bidang matematika.

Namun selain dua bintang muda berbakat tersebut, film ini juga dibintangi oleh Kim Seon Ho yang berlakon sebagai Han Ji Pyeong, mentor Sandbox yang karismatik serta Kang Han Na yang berlakon sebagai Won In Jae, kakak Seo Dal Mi.

2. Nama setiap tokoh terinspirasi dari nama stasiun di Korea

Tahukah kamu, kalau nama dari setiap tokoh film Start-up ternyata terinspirasi dari nama stasiun di Korea Selatan.

Fakta menarik film Start-Up yang satu ini pun, diketahui dari kabar yang tersiar di komunitas online.

Seperti misalnya nama Seo Dal Mi, yang terinspirasi dari nama stasiun Dalmi di Ansan, Nam Do san menjadi nama yang sangat mirip dengan nama stasiun Dosan di Gwangju.

Kemudian nama tokoh Won In Jae, yang sangat mirip dengan nama stasiun Woninjae, serta nama Han Ji Pyeong yang serupa dengan nama stasiun Jipyeong di Gyeonggi-Do.

3. Disutradarai oleh Oh Choong Hwan, sutradara Hotel Del Luna

Rasanya tidak heran, apabila film Start-Up sudah sangat booming sejak awal penayangannya. Pasalnya, film ini disutradarai oleh Oh Choong Hwan, sutradara yang sudah mengarahkan banyak film terkenal Korea Selatan terkenal, seperti Hotel Del Luna.

Selain itu, Oh Choong Hwan pun pernah mengarahkan drama dan film Korea populer lainnya, seperti While You Were Sleeping dan You Who Came From The Stars.

Dari semua film dan drama yang pernah disutradarainya tersebut, maka sangat wajar apabila film Start-Up sendiri sudah booming dan menarik banyak perhatian penonton, bahkan sejak awal penayangannya.

Ini pun menjadi salah satu fakta menarik film Start-Up yang baru diketahui, sejak film ini ditayangkan dan bisa dinikmati para penonton di hampir semua negara.

4. Kerja sama kedua sutradara Oh Choong Hwan dengan Bae Suzy

Meski sudah banyak menyutradarai film dan drama Korea terkenal, namun nyatanya ini menjadi project atau kerja sama kedua antara sutradara Oh Choong Hwan dengan Bae Suzy.

Fakta menarik film Start-Up yang satu ini diketahui, karena sebelumnya Oh Choong Hwan pernah mengarahkan Bae Suzy dalam drama While You Were Sleeping, tahun 2017.

Seperti yang diketahui, dalam drama tersebut Bae Suzy dipasangkan dengan aktor muda berbakat, yaitu Lee Jong Suk.

5. Mendapat rating tinggi sejak awal penayangan

Fakta menarik film Start-Up yang juga perlu kamu ketahui berikutnya, yaitu film ini sudah mendapat rating tinggi sejak awal penayangan.

Bagaimana tidak, pasalnya film ini sejak awal tahun 2020 sudah sangat dinantikan kehadirannya.

Untuk episode perdasanya sendiri, film atau drama ini sudah mendapat rating 4,3 persen, seperti yang dilansir Soompi.

Rating yang didapat tersebut pun terus stabil setiap harinya hingga episode kedelapan, dengan capaian rata-rata sebesar 5 persen.

Dan untuk di Korea Selatan sendiri, Start-Up juga mendapat rating nasional dengan capaian rata-rata 2,9 persen dari angka tertinggi 3,3 persen, dengan demografi penonton yang didominasi oleh usia 20 – 49 tahun.

Bagaimana, sudah tertarik dan tak sabar untuk ikut menonton drama atau film yang satu ini?

6. Memiliki alur cerita yang unik dengan eksekusi rapi

Rating tinggi yang didapat film atau drama ini rasanya sangat wajar, jika melihat alur cerita serta eksekusinya.

Sebab, alur cerita yang disajikan film atau drama ini sangat unik dan menarik. Begitupun dengan eksekusinya yang sangat apik dan rapi, membuat film ini terlihat sangat berkualitas.

Buat kamu yang belum tahu, film Start-Up ini dieksekusi dengan latar yang seolah-olah berada di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Tidak hanya itu saja, film ini pun juga menyajikan beberapa konflik yang sangat kuat antar pemainnya, yang dilengkapi dengan ambisi, polemik, persaingan keras, hingga kisah cinta yang terjadi di sana.

7. Nam Joo Hyuk ditetapkan sebagai kandidat utama pemeran utama

Fakta menarik film Start-Up yang terakhir, yaitu Nam Joo Hyuk ternyata sudah ditetapkan sebagai kandidat utama yang nantinya akan menjadi pemeran utama.

Hal tersebut pun sejatinya dikatakan oleh sutradara film ini, Oh Choong Hwan yang mengatakan kalau akting Nam Joo Hyuk yang memukau dalam drama Korea ‘The Light In Your Eyes’, berhasil membuatnya dilirik untuk menjadi kandidat utama yang memerankan Nam Do San, pemeran utama film Start-Up.

Nah, buat kamu yang penasaran, bisa langsung menontonnya dan mengetahui fakta menarik film Start-Up lainnya yang belum terungkap!

(Baca Juga: 10 Film Drama Korea Paling Sedih)

Itulah beberapa fakta menarik film Start-Up yang sudah kamu ketahui secara lengkap di pembahasan sebelumnya. Semua fakta tersebut, tentunya akan membuatmu tertarik untuk menonton film atau drama Korea yang satu ini.

Sebab, film ini tidak hanya populer karena pemainnya, tetapi juga memiliki alur cerita dan visual yang berkualitas.

Sehingga, para penontonnya nanti akan dimanjakan dengan karakter yang dibawakan setiap pemain, alur cerita serta visual yang disajikan.

Film ini pun cocok ditonton untuk mengisi waktu luang. Agar lebih puas, kamu bisa menontonnya melalui aplikasi nonton film.

Hanya saja, kamu perlu berlangganan terlebih dahulu agar bisa menonton sepuasnya tanpa terganggu iklan.

Untuk bisa berlangganan, kamu pun harus membayar sejumlah biaya. Agar proses pembayaran lebih praktis dan mudah, kamu bisa membayarnya menggunakan kartu kredit.

Apabila belum memilikinya, kamu bisa mengajukannya secara online melalui CekAja.com. Sebab, CekAja.com memiliki berbagai macam kartu kredit, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com suda terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit terbaikmu sekarang juga!