7 Fakta Pokemon Go yang Wajib Diketahui Poketrainer

1 min. membaca Oleh Rafly Aditia on

Rasa-rasanya belakangan ini semua orang membicarakan tentang Pokemon Go. Fakta dan berita seputar Pokemon Go pun berseliweran mulai dari media sosial hingga televisi. Beberapa di antaranya mungkin sudah kamu ketahui. Tapi bagaimana kalau fakta mengenai Pokemon Go satu ini?

Bahkan, Bisa dibilang kalau para Poketrainer wajib tahu tentang fakta-fakta berikut ini:

50%

Saham nintendo sebagai salah satu pihak yang ikut mengembangkan game epic ini mengalami peningkatan hebat. Tidak tanggung-tanggung, hanya dalan kurun waktu satu minggu setelah rilis pada tanggal 6 Juli 2016, saham nintendo naik hingga 50%. (Baca juga: [c88-article id=”102442″ title=”Inilah Alasannya Pokemon Go Geser Penggunaan media Sosial” text=”Inilah Alasannya Pokemon Go Geser Penggunaan media Sosial”])

35 juta

Melalui laporan yang diluncurkan VentureBeat, setidaknya para pengguna iPhone di Amerika Serikat memberikan rata-rata keuntungan sebesar US$ 1,6 juta pada pengembang game tersebut.

Sampai tanggal 20 Juli lalu, Pokemon Go berhasil memberikan keuntungan lebih dari US$ 35 juta. Tentunya ini merupakan pencapaian yang sangat hebat, mengingat game tersebut bahkan belum genap satu bulan dirilis.

30 juta kali

Hingga pada Selasa lalu (19/7), game yang berhasil meraih banyak rekor baru ini telah didownload lebih dari 30 juta kali pada platform iOS dan Android di seluruh dunia. Bahkan game ini telah mengukuhkan rekor sebagai game yang berhasil didownload sebanyak 10 juta kali dengan jangka waktu tercepat yaitu 7 hari.

721 monster

Tahukah kamu berapa jumlah pokemon yang ada? Ternyata semenjak dirilis pad atahun 1995 silam sudah ada 721 pocket monster yang kini berkeliaran.

54 legenda

Dari jumlah 721 pokemon yang ada, kurang dari 10% merupakan pokemon legendaris yang langka. Yup, ada sekitar 54 pokemon yang saat ini masuk dalam kategori pokemon legenda. Tiga di antaranya yang paling terkenal adalah Mewtwo, Moltres dan Suicune.

20 film

Hingga tahun 2015 telah rilis 20 pokemon movie. Film yang terakhir dirilis berjudul Volcanion and the Exquisite Magearna pada 16 Juli lalu. Sementara itu, film pertama berjudul Pokemon: The First Movie – “Mewtwo Strikes Back” rilis pada 18 Juli 1998. (Baca juga: [c88-article id=”102328″ title=”Demam Pokemon Go Bikin Sejumlah Perusahaan Ini Untung Besar” text=”Demam Pokemon Go Bikin Sejumlah Perusahaan Ini Untung Besar”])

21 games

Pokemon telah memiliki 58 game sampai tahun 2016. Total ada 12 games untuk konsol Game Boy, 44 games untuk Nintendo dan 2 games Mobile. Dan, yang mencetak banyak rekor serta menjadi salah satu yang terbaik adalah game Pokemon Go yang hadir untuk Mobile phone.

Tentang kami

Rafly Aditia

Rafly Aditia