7 Festival Musik Termahal yang Pernah Ada di Dunia

Acara Tahun Baru Dunia - CekAja

Menghadiri festival musik adalah kegiatan  yang banyak  digandrungi orang, terutama anak muda. Alasannya, musik bisa menjadi obat menghilangkan penat  dan membuat orang lebih  segar.  Tapi ternyata, untuk mendatangi festival musik apalagi yang berkelas dunia, butuh kocek tak sedikit.

Kalau kamu mengaku pecinta musik, kamu harus tahu nih festival musik mana saja yang masuk dalam daftar festival musik termahal di dunia. Seperti dikutip dari  independent.co.uk  berikut ini daftar festival musik tersebut:

Roskilde, Denmark

Festival musik Roskilde merupakan salah satu festival musik terbesar yang diselenggarkaan di Denmark. Biasanya, festival musik ini menghadirkan banyak artis dan band  lintas genre mulai dari Rock, Heavy metal, Punk Rock, Reggae, hingga Electronid Dance Music.

Tahukah kamu berapa rata-rata uang yang harus dikeluarkan untuk tiket, akomodasi, makan dan minuman untuk festival tersebut? Total sebesar 80,14 poundsterling atau sektiar Rp 1,4 juta per hari.

(Baca juga: Mau Investasi Emas atau Perak? Simak Dulu Perbandingan Untung dan Ruginya Di Sini)

Sonar, Spanyol

Bagi penggemar musik elektronik, tentu tidak asing dengan nama Sonar music festival. Event tahunan yang biasanya diadakan di Barcelona, Spanyol ini  dimulai sejak  tahun 1994 silam. Sonar adalah festival musik  bagi  muda-mudi pecinta musik elektronik. Untuk   menikmati festival yang satu, kamu harus menyediakan dana  sekitar 87,80 pounds atau setara dengan Rp 1,63 juta.

Main Square, Prancis

Festival musik ternama dari Prancis duduk di posisi kelima daftar kali ini. Festival yang selalu mendatangkan banyak artis ternama mulai dari Muse, Pharell Williams, Lenny Kravitz, dan berbagai artis tenar lain setiap tahunnya membuat acar ini bergengsi.

Dengan uang senilai 88,90 pounds atau sekitar Rp 1,65 juta per hari,  kamu baru bisa  menikmati pertunjukan kelas dunia dari berbagai artis dan band ternama.

Rock Am Ring, Jerman

Siapa yang tak tahu festival musik satu ini? Menjadi event kebanggan publik  Jerman, Rock Am Ring selalu mengundang artis dan band-band ternama. Bahkan beberapa legenda musik sering tampil dalam acara  ini.

Band alternative rock Paramore dan Muse  atau  legenda dunia seperti Metallica dan Slayer pernah membakar panggung Rock Am Ring. Tentunya ini sebanding dengan uang 112,83 pounds atau setara Rp 2,1 juta yang harus dikeluarkan untuk satu hari dalam festival ini.

(Baca juga: 9 Peluang Bisnis Usaha Sampingan yang Berikan Banyak Uang di Tahun 2016)

Glastonbury, Inggris

Festival musik Glastonbury yang diadakan selama 5 hari di Inggris memang selalu menuai pujian. Berbagai artis dari segala macam genre hadir memanjakan para pecinta musik di Inggris. Bahkan, tidak hanya orang Inggris saja yang menikmati festival ini. Para turis asing  rela mengeluarkan uang banyak untuk mendatangi  Glastonbury.

Untuk menikmati festival ini kamu perlu mengeluarkan uang hingga Rp 2,1 juta per hari atau Rp 10,5 juta  kalau ingin menikmatinya selama 5 hari berturut-turut.

Tomorrowland, Belgia

Bukan cuma Inggris, Jerman, dan Prancis  saja yang bisa menyelenggarakan festival musik kelas  dunia. Dari Belgia, Tomorrowland menduduki posisi kedua festival musik paling mahal di dunia. Event ini dikenal dengan sajian musik elektronik yang selalu menggemparkan para penikmatnya. Kalau mau menikmati festival musik ini kamu harus rela merogoh kocek hingga Rp 3,46 juta.

(Baca juga: Hal Ini Lebih Menguntungkan Jika Dibeli Secara Kredit

Coachella, Amerika Serikat

Untuk urusan musik, Amerika Serikat tak kalah dengan negara-negara besar Eropa. Selaku  penguasa pasar musik dunia, Amerika Serikat rutin menyelenggarakan festival musik internasional seperti Coachella Valley Music and Arts Festival.

Di tahun 2015, festival satu ini bahkan sukses  menjual 198 ribu tiket dengan pemasukan lebih dari US$ 84,3 juta. Pastikan kamu memiliki uang Rp 3,48 juta kalau ingin menikmati festival ini selama satu hari.