Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

7 Hal Ini Sering Membuat Wanita Menyesal Setelah Belanja

by Rafly Aditia on 23 Agustus, 2016

bisnis rugi - CekAja.com

Wanita dan belanja adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Bisa dibilang, belanja merupakan kegemaran banyak perempuan. Tidak peduli usia dan latar belakang sosial, belanja adalah aktivitas yang sangat menyenangkan bagi kaum hawa. Tetapi tidak bisa dipungkiri, wanita sekalipun pernah merasakan penyesalan saat berbelanja.

Akui saja Ladies, kamu pasti pernah merasakan salah satu dari 7 penyesalan terbesar wanita saat belanja berikut ini:

Beli barang harga mahal, tapi gampang rusak

Mungkin beberapa dari kamu pernah merasakan hal menjengkelkan yang satu ini. Yup, sudah nabung untuk beli barang idaman entah itu tas branded atau sepatu mahal, setelah dipakai beberapa kali saja, tas atau sepatunya sudah sobek atau rusak.

Pastinya kesal kan, apalagi uang yang dikeluarkan senilai jutaan rupiah. Untuk itu, selalu pikir dua kali sebelum membeli sesuatu. Perhatikan baik-baik kualitas dan fungsinya.(Baca juga: Ladies, Mau Betis Kamu Ramping dan Sexy? Ini Cara Mendapatkannya!)

Beli kerudung dan atasan senada di Olshop, pas datang warnanya beda

Bagi para hijabers, beli kerudung dengan atasan yang senada wajib hukumnya. Banyak sekali item yang dijual di online shop menawarkan satu set kerudung dan atasan dengan warna senada.

Namun saat barang sampai di rumah, warnanya tidak sesuai dengan ekspektasi kamu. Kejadian satu ini memang sering bikin pecinta belanja online kecewa. Maka dari itu, pilih seller yang reccomended dan punya reputasi baik di dunia maya. Bila perlu gunakan oonline shop yang memiliki fasilitas live chat untuk memastikan item yang kamu beli.

Beli mini dress yang lucu banget, belum sempat dipakai berat badan naik

Saat dapat undangan pernikahan teman atau mantan pacar, pasti kamu ingin tampil maksimal. Alhasil kamu pergi ke mall atau hunting di online shop untuk sebuah mini dress yang lucu banget. Ukuran, warna dan model semuanya pas, tinggal pakai di hari H.

Ternyata beberapa hari sebelum hari H, berat badan kamu naik dan bikin mini dress yang kamu beli jadi tidak muat. Bener-bener bikin jengkel deh kejadian yang satu ini. Untuk itu, selalu jaga berat badan kamu dengan olahraga teratur dan makan makanan sehat.

Khilaf liat diskon di mall, setelah pulang sedih liat saldo dan cicilan kartu kredit

Jika tidak bisa menahan nafsu berbelanja, jalan-jalan ke mall memang bisa bikin bangkrut. Apalagi kalau mall yang kita datangi sedang menggelar pesta diskon, akhirnya kamu yang khilaf belanja gila-gilaan dan gesek kartu kredit di sana-sini.

Setelah sampai rumah kamu baru menyesal lihat saldo yang menipis dan cicilan yang bakal menghantuimu selama beberapa waktu ke depan. Untuk menghindari hal ini buat anggaran belanja dan patuhi

Punya baju baru dan mahal, ternyata sudah dipakai teman

Namanya juga wanita, punya baju baru dengan harga yang mahal jadi kebanggan tersendiri. Tetapi semua kebanggaan itu bakal luntur karena satu hal. Yup, ketika baju yang dibeli ternyata sama dengan punya teman!

Susah-susah nabung untuk beli kado buat gebetan, mantannya malah ngajak balikan

Khusus buat kamu yang jomblo dan dalam masa pedekate dengan gebetan, sebaiknya cari tahu dulu deh gimana hubungan gebetan dengan mantannya. Bisa-bisa ketika kamu sudah menyediakan kado dan kejutan spesial untuk hari ulang tahunnya, semua rencana malah berantakan karena si gebetan masih suka sama mantannya. (Baca juga: Ini Buktinya Kalau Macet Bikin Kamu Bangkrut)

Sudah beli barang mahal, di toko sebelah harga barang itu malah lebih murah

Kalau yang satu ini sih bikin sakit hatinya bukan main. Ketika kamu menemukan item mahal tetapi bagus dan lucu, kamu tidak pikir panjang dan langsung beli. Sayangnya, ketika mampir ke toko sebelah ternyata item yang sama dijual dengan harga yang lebih murah. Bener-bener bikin sakit hati.

Buat kamu yang ingin selalu mendapatkan diskon saat belanja, daftar kartu kredit yang beri banyak keuntungan belanja di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami