Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

7 Hal yang Harus Dilakukan Petualang Sejati Sebelum Umur 30, Kalau Tidak Mau Menyesal Seumur Hidup

by Rafly Aditia on 5 April, 2016

traveling murah _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Indonesia merupakan negara yang sangat indah. Sebagai zamrud khatulistiwa, banyak sekali destinasi wisata memikat mulai dari pantai, gunung, hingga daerah dengan tradisi dan budaya yang unik.

Mumpung masih muda, banyak waktu dan kebebasan, cobalah untuk melakukan perjalanan dan menikmati keindahan Indonesia. Jangan sampai, kamu menyesal ketika memasuki usia 30 tahun nanti. Karena di usia tersebut semakin banyak tanggung jawab yang harus kamu tanggung.

Buat kamu yang mengaku petualang sejati, cobalah lakukan 7 hal berikut ini sebelum usia 30 tahun kalau tidak mau menyesal sepanjang hidup:

Traveling ke pedalaman

Indonesia terkenal dengan keberagaman suku. Cobalahan untuk mengetahui bagaimana kehidupan suku-suku pedalaman di nusantara. Mumpung usia masih muda, maka bertualanglah untuk mengetahui dan merasakan seperti apa kehidupan suku pedalaman.

Dengan melihat langsung dan mempelajari pedalaman, kamu bisa melihat Indonesia dari sisi yang lain. Banyak suku-suku pedalaman yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah suku badui.

(Baca juga: 8 Tempat di Jakarta Buat Hangout dan Tambah Wawasan)

Jadi volunter ke luar negeri

Ingin pergi ke luar negeri tapi budget terbatas? Kamu bisa kok mengakali masalah tersebut dengan menyertakan diri sebagai volunter sebuah acara yang diselenggarakan di luar negeri. Ketika menjadi volunter, kamu bisa mendapatkan banyak hal. Gak cuma pergi jalan-jalan tetapi juga memperbanyak teman serta memperluas jaringan.

 

 

Berenang bareng lumba-lumba, hiu atau paus

Hal ketiga yang wajib dilakukan petualang sejati kalau gak mau menyesal sepanjang hidup adalah berenang bareng lumba–lumba, hiu atau paus. Lumba-lumba terkenal dengan keramahannya terhadap manusia, mamalia yang satu ini terkenal sering membantu manusia ketika mengalami masalah di lautan.

Sedangkan hiu dan paus merupakan spesies mamalia yang berada di posisi paling atas dalam rantai makanan di lautan. Untuk itu, sebaiknya jangan melewatkan untuk merasakan bagaimana serunya berenang bersama ketiga spesies itu.

(Baca juga: 9 Tempat Hangout di Bali Bernuansa Alam Menakjubkan)

Naik gunung

Nusantara punya banyak sekali gunung yang masing-masing mempunyai pesona dan keindahan. Sebagai orang yang tinggal di negara dengan jumlah gunung berapi yang banyak, kamu harus mencicipi bagaimana serunya bertualang saat mendaki gunung dan keseruan ketika mencapai puncak.

Bukan cuma seru, rasa takjub juga pasti kamu alami nantinya ketika berhasil mencapai puncak gunung. Jangan lupa untuk abadikan momen tersebut dengan foto bersama.

Wisata horor jangan dilewatkan

Sebagai negeri dengan masyarakat berpikiran mistis, banyak tempat di Indonesia yang diangkerkan. Untuk itu, cobalah setidaknya sekali seumur hidup pergi ke tempat-tempat yang dianggap horor atau berhantu. Misalnya pergi ke Lewang Sewu di Semarang. Sensasi pergi ke tempat horor bersama beberapa teman tentu sulit dilupakan.

(Baca juga: 7 Objek Wisata Bali yang Tawarkan Pengalaman Liburan Berbeda)

Backpackeran bareng pasangan

Punya pasangan? Cobalah ajak si dia untuk pergi jalan-jalan a la backpacker. Dengan backpackeran kamu bisa mengetahui bagaimana sifat asli dirinya, dan mungkin bisa mengubahnya menjadi lebih baik.

Misalkan selama ini si dia selalu mendapatkan kemudahan hidup terkait materi, dengan backpackeran dia akan belajar bagaimana caranya hidup mandiri yang tentunya akan berguna untuk hidupnya nantinya.

Nikmati sensasi pantai perawan

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pantai eksotis. Coba saja pergi ke pulau Bali, Lombok, Derawan, atau bahkan di Pulau Seribu yang menawarkan keindahan pantai perawan.

Mumpung masih muda, dan belum banyak tanggungan, pergilah pantai yang jarang dikunjungi banyak orang atau relatif sepi. Misalnya di Pulau Seribu kamu bisa pergi ke Pulau Macan, Pulau Sepa atau pulau-pulau yang tidak berpenghuni.

Nikmati betapa asyiknya sensasi pantai yang sepi dan tidak ramai pengunjung tersebut. Apalagi kalau pergi bersama pasangan, dijamin liburan kamu bakal makin indah.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.