Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

7 Hal yang Harus Kamu Pelajari Sebelum Mengencani Wanita Karier

by Rafly Aditia on 5 Februari, 2017

wanita mandiri - CekAja.com

Untuk mengencani seorang wanita tentu butuh pendekatan yang spesifik sesuai karakternya. Misalnya, bila kamu ingin mengencani seorang wanita karier maka ada beberapa hal spesifik yang harus kamu pelajari terlebih dahulu.

Ingat, wanita itu sangat complicated dan kerap kali bikin para pria bingung. Berikut ini 7 hal yang harus kamu pelajari terlebih dahulu sebelum mengencani wanita karier:

Dia butuh pribadi yang lebih tangguh

Wanita karier biasanya memiliki pribadi yang kuat dan independen. Oleh karena itu dirinya membutuhkan laki-laki dengan pribadi lebih tangguh daripada dirinya.

Maka dari itu, kalau kamu ingin mengencani wanita karier pastikan mentalmu bagaikan baja dan kamu bukan tipe orang yang mandiri. Jadilah pribadi yang lebih tangguh daripada dirinya agar sifat natural wanitanya muncul di hadapanmu.

hoki seru - CekAja.com

Mungkin teman lelakinya banyak

Sebagai seorang wanita yang memiliki pekerjaan di kantor, tentu berhubungan dengan orang banyak bukanlah hal yang aneh. Apalagi kalau dirinya memiliki jabatan, pasti rekan kerja, dan teman-temannya sangat banyak.

Jadi kamu jangan mudah cemburu akan hal tersebut. Jangan sampai kamu cemburu hanya karena melihat dirinya bergaul dengan banyak lawan jenis.

Jangan kaget kalau dia suka solo traveling

Seorang wanita karier yang independen juga tidak takut untuk bertualang sendirian. So, jangan bingung kalau dia suka berpergian sendirian alias solo traveling. Untuk itu, perluas juga wawasanmu dan sering-seringlah traveling agar kamu memiliki satu kesamaan yang menarik untuk didiskusikan.

Dia tahu banget tentang dirinya sendiri

Wanita karier biasanya tahu banget tentang dirinya sendiri. Dia bukan seorang anak perempuan yang masih mencari jati diri. Sehingga, sudah sepantasnya kamu menghargai keputusan-keputusannya.

Gak takut untuk sendirian

Namanya juga wanita mandiri, tentu tidak takut untuk menjalani hidup sendiri tanpa pasangan. Sebab, dia tidak mudah bergantung pada orang lain. Tetapi perlu diingat, wanita karier juga wanita biasa yang menginginkan dicintai pasangannya.

(Baca juga: 5 Tips Traveling Seru di Puncak Musim Hujan)

Terkadang dirinya sangat gengsi untuk minta tolong

Salah satu musuh terbesar wanita karier adalah dirinya sendiri. Semakin hebat dalam pekerjaan, dia akan sulit untuk mengakui bahwa suatu saat dirinya butuh bantuan dari orang lain. Bukan cuma itu, dia juga susah untuk mengakui kekurangannya.

Terkadang hal ini terbawa ke kehidupannya di luar pekerjaan. Jadi, sebaiknya kamu lakukan pendekatan yang lebih ringan. Bila ingin menawarkan bantuan dan dirinya berkata tidak, turuti saja hingga akhirnya dia berubah pikiran.

Dia juga percaya dengan cinta kok

Jangan berpikir bahwa wanita karier yang mandiri sulit untuk memahami cinta. Karena pada dasarnya, dia juga percaya dengan cinta yang sulit untuk dijelaskan. Jadi, kalau kamu memang merasakan cinta langsung saja nyatakan dengan aksi dan kata-kata.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.