7 Hal yang Pokoknya Kudu Wajib Dilakukan Setelah Corona Reda

3 min. membaca Oleh CekAja on

Tidak terasa waktu pemberlakuan physical distancing oleh pemerintah terus berlanjut dan banyak orang sudah mulai merindukan banyak hal yang berhubungan dengan keramaian.

Di media sosial misalnya banyak yang sudah bikin daftar kegiatan yang akan dilakukan begitu virus Covid-19 ini minggat dari Indonesia.

1. Jalan-jalan di Mal

Jalan-jalan di Mal - 7 Hal yang Pokoknya Kudu Wajib Dilakukan Setelah Corona Reda

Di kawasan Jabodetabek memang mal sangat banyak, ditambah lagi dengan ke mal ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan sekeluarga. Makan, ngopi, arena permainan anak, atau sekadar window shopping tanpa benar-benar berbelanja. Tidak heran banyak orang yang merindukan jalan-jalan di mal.

Meski selama PSBB banyak orang yang kerap membuka berbagai aplikasi belanja, nyatanya pengalaman menyusuri lorong-lorong di mal selama belanja tetap tidak tergantikan.

2. Nonton di Bioskop

Nonton di Bioskop - 7 Hal yang Pokoknya Kudu Wajib Dilakukan Setelah Corona Reda

Akibat Covid-19 banyak film yang ditunda penayangannya di bioskop, namun banyak pecinta film tetap merasa kangen untuk nonton di layar besar.

Di media sosial bahkan ada yang menuliskan kalau dirinya kangen melihat deretan iklan sebelum film berlangsung. Meski bioskop memberlakukan kursi yang berjarak selama masa physical distancing, nyatanya banyak orang yang lebih memilih untuk tidak kesana sebagai langkah bijak.

Selama masa physical distancing juga banyak aplikasi nonton yang memberikan berbagai promo, nyatanya menonton di bioskop tetap menjadi satu kegiatan teratas yang akan banyak orang lakukan begitu pandemi ini berakhir.

3. Nongkrong di Warung Kopi

Nongkrong di Warung Kopi - 7 Hal yang Pokoknya Kudu Wajib Dilakukan Setelah Corona Reda

Sudah beberapa tahun terakhir kopi kekinian dan warung kopi kekinian begitu menjamur, bukan hanya di Jakarta, namun juga kota-kota besar lainnya. Kafe-kafe ini juga bahkan menjadi ruang kerja bersama bagi beberapa orang.

Namun, semenjak Corona banyak kafe yang tutup atau hanya menyediakan kopi untuk dibawa pulang. Tentu saja, bagi milenial nongkrong di warung kopi akan menjadi salah satu hal yang dirindukan.

(Baca juga: Tempat Ngopi Terbaik Di Yogyakarta Untuk Pecinta Kopi!)

Meski di media sosial banyak beredar resep kopi, tidak akan menggantikan sensasi ngopi di kafe dan terutama dihabiskan dengan teman-teman sejawat.

4. Liburan

Liburan - 7 Hal yang Pokoknya Kudu Wajib Dilakukan Setelah Corona Reda

Liburan menjadi salah satu hal yang sangat ingin dilakukan banyak orang setelah beberapa waktu terkunci hanya di rumah saja. Bahkan di media sosial juga banyak orang sudah membuat daftar destinasi yang akan dia kunjungi usai wabah selesai.

Untuk sebagian orang yang kerap melakukan banyak hal di luar rumah, berada di rumah sepanjang waktu memang tidak mudah. Tidak heran mereka ingin segera liburan ke tempat favorit, baik di dalam maupun luar negeri, baik wisata alam maupun wisata perkotaan.

Akibat wabah ini juga banyak sekali orang yang tengah mengurus refund tiket karena tidak jadi liburan. Meski kerap tidak mudah, banyak orang pula yang terus berusaha merefund, agar dana mereka bisa kembali, baik sekadar untuk menyambung hidup ataupun disimpan untuk digunakan liburan di lain waktu yang lebih kondusif.

5. Berkumpul Bersama Keluarga

Berkumpul Bersama Keluarga - 7 Hal yang Pokoknya Kudu Wajib Dilakukan Setelah Corona Reda

Berkumpul bersama keluarga juga menjadi hal yang paling banyak dirindukan oleh banyak orang apalagi perantau. Akibat virus ini, banyak orang takut mengunjungi keluarga mereka, apalagi orang tua masuk kelompok rentan dengan virus ini.

Meski sehat, bukan berarti kita tidak bisa membawa penyakit ini, oleh karena itulah berkunjung ke sanak saudara juga bukan pilihan bijak selama wabah ini. Sehingga banyak orang yang sangat rindu untuk bercengkrama dengan orang-orang yang sangat dikasihi.

6. Jajan Street Food

Jajan Street Food - 7 Hal yang Pokoknya Kudu Wajib Dilakukan Setelah Corona Reda

Virus Corona membuat banyak orang memiliki pola hidup yang lebih sehat, termasuk juga dalam hal makanan dan juga cuci tangan. Tidak heran selama virus ini, banyak orang yang memilih untuk tidak jajan sembarangan.

(Baca juga: 7 Makanan Unik Bertema Corona, Mulai dari Burger hingga Cup Cake Masker)

Padahal Indonesia menjadi salah satu lokasi dengan jajanan atau street food yang enak-enak. Meski memiliki risiko kesehatan, begitu banyak orang yang rindu jajan, siomay, tahu crispy, dan juga gorengan di pinggir jalan.

7. Bekerja dan Sekolah Pada Tempatnya

Bekerja dan Sekolah Pada Tempatnya - 7 Hal yang Pokoknya Kudu Wajib Dilakukan Setelah Corona Reda

Siapa bilang bekerja di rumah bisa lebih santai? Kamu mungkin bisa sedikit lebih santai karena tidak perlu berjibaku dengan macet. Namun bagi kamu yang sudah berkeluarga tentu dinamika bekerja di rumah bertambah dengan gangguan si kecil.

Belum lagi, bagi orang tua pekerja yang sudah memiliki anak-anak usia sekolah. Tentu akan kebagian jatah membantu anak-anaknya mengerjakan tugas sehari-hari dari sekolah.

Hal itulah yang membuat tidak sedikit orang yang merindukan sekadar suasana kantor agar bisa lebih fokus dalam bekerja.

Kalau kamu begitu wabah ini usai apa yang akan kamu lakukan? Atau kamu justru bisa melihat sisi positif dari imbauan #DiRumahAja? Misalnya, kamu bisa mendapat rejeki tambahan dengan berbisnis lauk pauk makanan yang bisa dipesan secara online sampai diantarkan ke rumah pelanggan?

Jangan ragu untuk menambah kapasitas produksi dapur kamu, karena saat ini permintaan lauk-pauk sedang tinggi. Urusan modal usaha untuk menambah jumlah produksi dan membayar jasa orang-orang yang membantu kamu di dapur gak perlu dipusingkan.

Sebab, kamu bisa mengandalkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Bank CTBC yang bisa kamu ajukan secara mudah dan cepat lewat CekAja.com. Ajukan sekarang!

Tentang kami

CekAja

CekAja