Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

7 Hal yang Sering Dilakukan Pebisnis Sukses Saat Pagi Hari

by Rafly Aditia on 25 Mei, 2017

kebiasaan miliarder_investasi - CekAja.com

Banyak orang mengatakan, untuk menjadi seorang yang sukses, maka harus terbiasa bangun pagi. Pepatah bijak menguatkan: “Kalau tidak bangun pagi, rezeki akan dipatok ayam”.

Nampaknya hal tersebut ada benarnya. Karena, kebanyakan pebisnis sukses dunia ternyata memang memiliki kebiasaan bangun pagi. Tidak hanya rajin bangun pagi, setelah terbangun mereka juga melakukan beberapa kebiasaan produktif yang patut ditiru. Berikut ini selengkapnya:

Meditasi – Jack Dorsey

Masih ingat dengan Twitter? Bos dari media sosial terkenal tersebut, Jack Dorsey, selalu bangun pukul 5.30 setiap harinya. Setelah bangun, dia bersiap untuk bermeditasi selama beberapa menit dan dilanjutkan dengan sedikit jogging sejauh 6 mil.

Baca buku – Tim Armstrong

CEO dan Chairman dari AOL, Tim Armstrong mempunyai kebiasaan menarik yaitu selalu bangun jam 5 pagi, lalu membaca buku.

Cek email kantor – Tory Burch

Tory Burch dikenal sebagai wanita yang workaholic. Bagaimana tidak? CEO dari Tory Burch LLC tersebut memiliki kebiasaan bangun pukul 5:45 pagi dan langsung mengecek email kantornya setiap hari.

Surat kabar jadi bahan bacaan yang menarik – Warren Buffett

Salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffett, meninggalkan kebiasaan lama yang telah dijalaninya sejak muda. Saat ini, CEO Berkshire Hathaway tersebut bangun pukul 6.45 pagi dan membaca setidaknya 6 surat kabar setiap hari. Buffet terkenal sebagai orang yang gemar membaca, bahkan ketika tidak ada jadwal khusus dirinya bisa menghabiskan 80% dari waktu yang dimiliki untuk membaca.

Mandi dan sarapan pagi tidak boleh terlewatkan – Peter Jones

Mandi pagi dan sarapan pagi memang bermanfaat, salah satunya untuk meningkatkan konsentrasi dan produktivitas kerja.

Untuk itu, Peter Jones, investor dari Dragon’s Den tidak pernah melewatkan mandi serta sarapan pagi setiap hari. Dia menghabiskan waktu kurang lebih 20 menit untuk mandi dan sarapan sebelum pergi bekerja.

Langsung berangkat kerja – Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg memiliki rutinitas yang cukup membosankan di pagi hari. Pasalnya, Mark langsung bersiap untuk berangkat kerja saat jam 8 pagi setiap harinya.

Selain itu, dirinya juga lebih memilih untuk mengenakan baju yang sama setiap harinya untuk menghemat waktu saat ingin berangkat kerja.

Olahraga jadi kebiasaan rutin – Richard Branson

Richard Branson terkenal sebagai pengusaha yang nyentrik. Founder dari Virgin Group tersebut memiliki kebiasaan yang mungkin hanya bisa dicontoh oleh orang kaya lainnya.

Saat terbangun di pagi hari, Branson langsung menyempatkan diri untuk berenang di pulau pribadinya, bermain tenis, lalu baru menyantap sarapan pagi yang disediakan.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.