Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

7 Ide Bisnis Takjil Kekinian yang Bisa Anda Coba

by Tisyrin on 24 April, 2018

tips puasa _ kartu kredit - CekAja.com

Anda tertarik untuk mencicipi peluang bisnis musiman selama Ramadan? Bisnis takjil adalah salah satu yang paling umum. Tak sedikit orang yang menangkap peluang ini dan mampu mengantongi untung yang lumayan. Jika Anda tak punya ide, bagaimana jika melirik kuliner yang sedang kekinian?

Jenis takjil yang sering dijumpai adalah aneka kolak, aneka gorengan, es campur, atau es kelapa muda. Agar tak membosankan, Anda bisa menjajakan takjil berupa kuliner kekinian. Siapa tahu, bisa jadi bisnis yang menjanjikan untuk ke depannya, bukan hanya saat Ramadan saja.

Belakangan minuman asal negara tetangga sering naik daun di kota-kota besar di Indonesia. Lalu kuliner apalagi yang belakangan sedang hits? Seiring dengan adanya berbagai inovasi, kuliner klasik seperti martabak dan bola ubi pun kembali populer, dengan sentuhan modern tentunya.

Yuk cek daftar 7 makanan dan minuman kekinian yang cocok untuk menjadi sajian saat berbuka puasa.

Es kepal Milo
Foto: Instagram @franchisejkt

Minuman yang terbilang paling hits sekarang ini adalah es kepal milo. Bahkan berdasarkan berita yang beredar, ada seorang pedagang es kepal Milo di Jakarta yang bisa mengantongi omzet jutaan rupiah per harinya.

Apa itu es kepal Milo? Es kepal milo adalah perpaduan antara es serut, saus cokelat, dan aneka topping. Es serut dibuat menjadi berbentuk bulat dengan menggunakan sendok, sehingga mirip kepalan tangan. Sementara saus cokelat terbuat dari campuran Milo, cokelat bubuk, dan susu kental manis. Topping-nya bisa bermacam-macam mulai dari kacang, biskuit, hingga es krim. Bayangkan bila es semacam itu menjadi hidangan saat berbuka puasa? Betapa enaknya bukan?

Asal Anda tahu, es kepal Milo ini mulanya berasal dari negara tetangga Malaysia, dengan sebutan ais kepal Milo. Saat ini, es kepal Milo menjadi viral dan hits di kota-kota besar di Indonesia. Bahkan, untuk mendapatkannya seringkali terjadi antrian panjang.

(Baca juga: Mau Beli Mobil untuk Mudik Lebaran 2018? Cek di Sini!)

Es kopi susu
Foto: Instagram @di.bawahtangga

Kopi selalu menjadi minuman kegemaran dalam segala suasana. Baik diolah panas atau dingin, dengan campuran apa saja, kopi selalu terasa enak. Bukti bahwa kopi memiliki banyak penggemar adalah mudahnya menjumpai kedai kopi modern atau tradisional hingga ke pelosok daerah.

Nah, salah satu minuman yang tengah populer saat ini adalah es kopi susu. Anda mungkin sering melihat unggahan foto es kopi susu yang wara-wiri di media sosial. Memang, tak sedikit coffee shop di Jakarta yang menyediakan minuman ini. Yang terkenal antara lain es kopi susu tetangga (Tuku), es KPK (Kopi Kawi), dan es kopi susu kampung (Di Bawah Tangga).

Minuman dingin memang paling cocok untuk menuntaskan dahaga sesuai berpuasa seharian. Jadi, berbisnis es kopi susu saat Ramadan patut dicoba bukan?

Cheese tea
Foto: Instagram @makanpakereceh

Kuliner dengan perpaduan keju juga sedang populer akhir-akhir ini. Yang terbaru, ada minuman unik bernama cheese tea. Seperti namanya, cheese tea adalah kombinasi minuman teh dengan cream chease foam lembut pada bagian atasnya. Dengan begitu, saat Anda meminumnya tanpa menggunakan sedotan, akan membentuk kumis putih di bagian atas bibir.

Cheese tea awal mulanya berasal dari Taiwan dan kemudian mulai populer di Singapura, China, Hong Kong, Amerika Serikat hingga sekarang di Indonesia. Bagaimana, Anda penasaran mencicipi keuntungan dari bisnis teh unik ini?

Jus mangga ala Thailand
Foto: Instagram @kingmangoindonesia

Jus mangga adalah minuman yang sudah lumrah dijajakan di Indonesia. Setiap pedagang jus pasti menyediakan jus mangga. Nah, dengan tampilan yang berbeda, jus mangga ala Thailand menjadi minuman yang banyak diburu oleh para penggila kuliner di Indonesia.

Apa yang berbeda dari jus ini dengan jus mangga biasa?  Jus mangga ala Thailand menggabungkan jus mangga yang merupakan perpaduan antara jus mangga, whipped cream, dan potongan mangga segar di atasnya. Terbayang bukan nikmatnya apabila menyantapnya saat berbuka puasa?

Berawal dari gerai waralaba Thailand yaitu King Mango Thai di Neo Soho, Jakarta Barat, jus ini menjadi populer. Sekarang sudah banyak yang menjajakan jus yang menggiurkan tersebut. Anda juga tertarik?

Pisang nugget
Foto: Instagram @sangpisang2017

Pisang nugget mulai populer sejak akhir tahun 2017. Cemilan ini terbuat dari buah pisang, dengan bagian luar yang dibalut tepung roti sehingga terasa crispy. Nugget pisang tersaji dengan bermacam-macam topping lezat, seperti keju, Oreo, green tea, cokelat, dan lain sebagainya.

Salah seorang putra Presiden Joko Widodo yaitu Kaesang Pangarep juga turut serta menangkap peluang dengan membuka usaha pisang nugget dengan merek Sang Pisang. Anda pun bisa mencobanya di bulan Ramadan tahun ini, mengingat cara membuat cemilan ini terbilang mudah.

Bola ubi
Foto: Instagram @bollo.id

Ubi adalah makanan kaya karbohidrat yang bisa diolah macam-macam mulai dari kolak hingga keripik. Salah satu olahan ubi yaitu bola ubi saat ini tengah populer.

Bola ubi sebenarnya adalah makanan klasik. Bola ubi yang dahulu tampil polos, kini terlihat semakin cantik dengan polesan topping maupun saus. Bola ubi juga sangat cocok untuk dijadikan penganan kala berbuka puasa bukan?

Martabak mozzarella
Foto: Instagram @martabakmertua

Anda pasti sudah sering menikmati penganan lezat bernama martabak bukan? Mengingat kuliner dengan perpaduan keju sedang hits, martabak juga rupanya juga bisa disajikan bersama keju. Lihat saja martabak mozzarella yang sedang tren di mana-mana.

Martabak mozzarella berupa martabak telur dengan topping keju mozzarella yang menggoda. Makanan ini dijual dengan harga cukup mahal tetapi tetap dicari-cari. Anda sudah pernah mencicipi?

Bagaimana? Sudah mendapat pencerahan? Selanjutnya, yang perlu Anda pikirkan adalah ketersediaan modal. Untuk berbisnis tentu membutuhkan modal. Apabila kepala Anda sudah penuh dengan ide bisnis tetapi terkendala dengan modal, tak perlu khawatir. E-commerce finansial nomor satu di Indonesia CekAja.com akan memberikan solusi untuk Anda. Dengan adanya tawaran pinjaman online, Anda bisa memanfaatkannya untuk modal usaha.

(Baca juga: Jurus Atur Keuangan Saat Rupiah Melemah)

CekAja.com menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga keuangan terpercaya di Indonesia, sehingga Anda bisa mendapatkan produk finansial terbaik sesuai kebutuhan Anda. Yuk, cek!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.