Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

7 Jam Tangan Termahal di Dunia

by Rafly Aditia on 9 Desember, 2016

jam mahal - CekAja.com

Jam tangan merupakan aksesoris yang berfungsi untuk menunjukkan waktu. Tetapi seiring perkembangan zaman dan majunya industri fashion, fungsi jam tangan semakin berkembang.

Kini jam tangan juga memiliki nilai tersendiri sebagai pelengkap dalam dunia fashion dan mode. Bahkan sekarang harga jam tangan begitu variatif dari yang cuma puluhan ribu rupiah sampai jutaan bahkan miliaran rupiah. Berikut ini 7 jam tangan termahal di dunia yang harus kamu ketahui:

Patek Philipe 1953 Model – US$ 2,9 juta

Jam tangan yang satu ini menunjukkan waktu di seluruh dunia sekaligus selama 24 jam. Yup, bisa dibilang ini merupakan jam yang sangat langka dan rumit, apalagi diciptakan dengan campuran emas 18 karat.

cekaja-daftar-kartu-kredit

Jam tangan satu ini terjual pada tahun 2006 dengan harga sebesar US$ 2,9 juta dan menduduki posisi ketujuh dalam daftar jam termahal di dunia.

(Baca juga: Cantiknya Rumah Gaya Jepang yang Bisa jadi Inspirasi Membangun Hunian)

Piaget Emperador Temple Watch – US$ 3,3 juta

Piaget Emperador Temple Watch dibuat dengan permata dan desain layaknya sebuah piramida. Jam ini benar-benar mewah karena menggunakan 481 permata serta untuk model pertamanya dan 162 permata untuk modle keduanya. Harga jam tangan satu ini mencapai US$ 3,3 juta.

Patek Philipe Platinum World Time – US$ 4 juta

Lagi-lagi jam dari Patek Philipe menghiasi daftar kali ini. Sama seperti jam yang sebelumnya, jam tangan sartu ini juga menunjukkan waktu di seluruh dunia dan jadi salah satu jam termahal di dunia. Harganya mencapai US$ 4 juta.

Louis Moinet Meteoris – US$ 4,6 juta

Louis Moinet Meteoris merupakan jam yang memiliki desain sangat unik dan dibuat menggunakan beberapa bagian meteor sebagai bahan bakunya. Harga jam ini mencapai US$ 4,6 juta.

Hublot – US$ 5 juta

Hublot merupakan jam tangan yang sangat mewah dengan lapisan yang dipenuhi permata. Sebanyak 1280 permata digunakan untuk melapisi jam satu ini. Tentunya hal tersebut membuat Hublot menjadi jam termahal ketiga di dunia dengan harga mencapai US$ 5 juta.

Patek Philipe Super Complication – US$ 11 juta

Lagi-lagi jam dari Patek Philipe, Jam tangan satu ini dibuat pada tahun 1933 dan peroses pembuatannya memakan waktu hingga 5 tahun. Menggunakan emas 18 karat sebagai bahan pembautannya, jam tersebut dihargai hingga US$ 11 juta.

(Baca juga: Meski Sudah Jadi Kakek-Nenek, Orang-orang Ini Semangat Travelling Keliling Dunia)

Chopard 201 Carat Watch – US$ 25 juta

Dengan sentuhan old chool serta dibalut oleh permata 201 karat, Chopard C201 berhasil dijual dengan harga fantastis yaitu sebessar US$ 25 juta atau setara dengan 62,5 kali gaji Barrack Obama saat menjabat sebagai presiden.

Mau kartu kredit yang berikan diskon belanja bahkan cash back hingga jutaan rupiah? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.