Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

7 Kota dengan Biaya Taksi Termurah di Dunia, Ada Jakarta Loh!

by Rafly Aditia on 25 April, 2016

mudik Jakarta _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Taksi menjadi slaah satu transportasi pilihan di berbagai kota. Mulai dari karyawan yang ingin berangkat ke kantor, sampai turis mancanegara acap kali memilih taksi untuk mencapai tempat tujuan. Sayangnya, biaya taksi terkenal mahal di beberapa negara. Tetapi, hal tersebut tidak berlaku di tujuh negara berikut ini.

Karena di tujuh negara ini, kamu bisa pergi naik taksi tanpa harus khawatir kantong bolong karena argo yang berjalan begitu cepat. Berikut 7 kota dengan biaya taksi termurah di dunia dilansir dari ceoworld.biz:

Jakarta, US$ 2,66

Berdasarkan data yang dirilis oleh ceoworld.biz tersebut, Jakarta menempati posisi ketujuh dalam daftar kota dengan biaya taksi termurah. Berdasarkan penelitian, rata-rata biaya taksi di Jakarta sekitar US$ 2,66 atau setara dengan Rp 35 ribu per lima kilometer. Biaya tersebut tentu sudah termasuk argo dan biaya servis lainnya termasuk tip.

Kairo, US$ 2,4

Lebih murah lagi, bergeser ke Mesir. Di Kairo kamu bisa naik taksi dengan biaya yang cukup bersahabat bagi kantong. Untuk jarak tempuh per lima kilometer kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar US$ 2,4 atau sekitar Rp 31 ribu. Pastinya biaya yang lebih murah ini dikarenakan kondisi perekonomian mesir yang bisa dibilang kurang baik.

Bangkok, US$ 1,85

Kabar baik bagi kamu para traveler yang mau menjelajah ibukota Thailand, Bangkok. Ternyata biaya taksi di ibukota negeri gajah tersebut lebih murah dibandingkan dengan di Jakarta. Biaya per lima kilometernya hanya sekitar US$ 1,85 atau setara dengan Rp 24 ribu, lebih murah Rp 11 ribu dibandingkan dengan Jakarta.

Nah, mulai sekarang kamu bisa mengira-ngira berapa biaya transportasi yang diperlukan saat menikmati kota Bangkok bersama keluarga ataupun teman.

(Baca juga: Susah Sisihkan Gaji Untuk Ditabung? Bikin Saja Tabungan Rencana)

Mumbai, US$ 1,81

Mumbai merupakan kota yang terkenal dengan julukan kota terpadat di India. Diperkirakan di kota ini ada sekitar 18,4 juta penduduk yang tinggal di wilayah seluas 21 ribu kilometer persegi tersebut. Menariknya, biaya taxi di kota ini terbilang murah.

Cukup dengan uang sebesar US$ 1,81 kamu sudah bisa menempuh jarak lima kilometer dengan menggunakan taxi. Dibanding harus panas-panasan naik angkutan lainnya, sepertinya naik taksi di Mumbai jadi pilihan tepat karena harganya juga murah.

Bogota, US$ 1,71

Memiliki wilayah seluar 1,587 kilometer persegi dengan populasi sebanyak 7,8 juta penduduk, membuat Bogota memiliki tingkat pendapatan per kapita yang cukup tinggi. Pendapatan per kapita Bogota sebesar US$ 17 ribu. Tentunya ini menjadikan salah satu kota di Colombia tersebut memiliki tingkat kesejahteraan yang cukup baik.

Tetapi, hal ini tidak kunjung membuat biaya transportasi mahal. Pasalnya, di Bogota kamu hanya perlu uang sebesar US$ 1,71 untuk setiap lima kilometer kalau ingin pergi naik taksi.

(Baca juga: Kenapa Finansialmu Lebih Aman Jika Miliki Dana Darurat?)

Kiev, US$ 1,59

Ibukota sekaligus kota dengan wilayah terbesar Ukraina, sempat mengalami keterpurukan saat berlangsungnya perang dunia kedua. Namun, sejak saat itu perekonomian Kiev perlahan bangkit.

Menariknya, Kiev menjadi satu-satunya kota di Eropa yang masuk dalam daftar kali ini. Dengan biaya taksi sebesar US$ 1,59 atau setara dengan Rp 21 ribu per lima kilometer membuat Kiev duduk di posisi kedua dalam daftar.

New Delhi, US$ 1,54

Menjadi pusat pemerintahan India, New Delhi menjadi kota yang begitu padat penduduk. Bukan cuma itu saja, sarana transportasi di New Delhi bisa dibilang sedikit kacau. Namun, kabar baiknya untuk kamu yang mau pergi traveling kesana adalah biaya taxinya sangat murah. Di New Delhi, rata-rata harga naik taksi untuk lima kilometer adalah sekitar US$ 1,54 atau setara dengan Rp 20 ribu saja.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami