Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

7 Kota Terbaik yang Dapat Predikat “Surga Belanja di Dunia”

by Rafly Aditia on 24 Februari, 2016

tips traveling hemat _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Waktu berlibur yang panjang bisa dinikmati dengan berbagai macam cara. Mulai dari pergi hangout bersama teman-teman hingga pergi ke luar negeri untuk berbelanja. Kali ini, CekAja.com akan memberikan kamu daftar 7 kota terbaik yang mendapatkan predikat “Surga Belanja di Dunia”.

Dalam daftar kali ini ada beberapa penilaian, bukan hanya mengedepankan harga-harga barang yang murah tetapi kota-kota tersebut juga memiliki pelayanan dan suasana yang mendukung untuk berbelanja. Penasaran apa saja kota-kota yang dimaksud tersebut? Berikut 7 kota terbaik yang jadi surga belanja di dunia seperti dilansir dari lifehack.org:

#7 Singapura, Singapura

Singapura adalah satu daru dua kota di Asia Tenggara yang menjadi surga belanja. Negara yang luasnya lebih kecil dari Jakarta ini membuktikan ukuran bukanlah segalanya. buktinya, adalah keberhasilan Singapura menjaring para turis untuk berbelanja.

Para penjual memiliki keramahan dan pelayanan yang baik pada pembeli, banyaknya turis yang berbelanja  menjadikan negara ini menjual barang dengan harga cukup bersaing.

#6 Tokyo, Jepang

Kota Tokyo di Jepang juga menjelma sebagai surga para pebelanja di dunia. Punya lebih dari 8 juta pengunjung setiap tahun, Tokyo rupanya memikat karena pelayanan yang ramah, harga yang murah, hingga begitu banyaknya barang-barang unik yang mungkin belum pernah kamu temui sebelumnya.

#5 Kuala Lumpur, Malaysia

Pergi ke Negeri Jiran Malaysia nampaknya belum lengkap kalau tidak mengunjungi Kuala Lumpur. Ibukota Malaysia ini juga menjelma sebagai salah satu surga belanja di dunia. Apalagi yang dicari di Malaysia kalau bukan barang-barang yang murah? Apalagi, kurs ringgit Malaysia relatif lemah terhadap dollar membuat Kuala Lumpur masuk dalam daftar surga belanja di dunia.

#4 London, Inggris

Harga-harga disini memang kalah bersaing jika dibandingkan dengan beberapa negara lain. Alasannya mata uang yang dipakai di Inggris terkenal mahal. Tapi kalau soal barang-barang terutama fashion things, London adalah juaranya. Belanja di kota ini bisa membuat kamu berasa ada di surga, deh.

Bagaimana tidak, berbagai desainer ternama ada di kota yang terkenal dengan Big Ben-nya ini. Tidak heran jika London menjadi salah satu kota yang paling banyak menyedot wisatawan. Setiap tahunnya, London didatangi olejh 18 juta wisatawan.

(Baca juga:10 Orang yang Miliki Mobil Termahal di Dunia)

#3 Los Angeles, Amerika Serikat

Duduk nyaman di posisi ketiga, Los Angeles, Amerika Serikat akan memuaskan hasrat belanja kamu dengan banyaknya pusat perbelanjaan megah serta toko-toko vintage.

Memang, jumlah wisatawan di Los Angeles tidak sebesar London. Tetapi, jika bicara soal persediaan barang serta pelayanannya, kota ini sangat layak menduduki posisi tiga dalam daftar kali ini.

#2 Berlin, Jerman

Mungkin tidak pernah terlintas di pikiran kamu bahwa Berlin adalah surga belanja di dunia. Tapi, sebenarnya, Berlin sangat baik untuk berbelanja. Aalsannya, harga barang-barang di kota ini cukup bersahabat untuk ukuran negara Eropa. Keramahan penduduknya juga bisa membuat kamu lupa waktu kalau berbelanja di kota ini.

(Baca juga: Daftar Terbaru Orang Terkaya di Dunia)

#1 New York City, Amerika Serikat

Kalau kamu berencana pergi ke Amerika Serikat, jangan pernah lewatkan mampir selama beberapa hari di New York City. Kenapa harus beberapa hari? Karena satu atau dua hari saja tidak cukup untuk menikmati asyiknya belanja di kota yang terkenal dengan patung Liberty ini.

Mulai dari fasilitas pusat perbelanjaan yang benar-benar wah, pelayanan yang ramah terhadap para konsumen di setiap outlet, hingga suasana yang benar-benar berbeda dibandingkan dengan kota lainnya menjadikan New York City sebagai tempat paling layak untuk disebut “Surganya Belanja di Dunia”.

Jika kamu berniat mengunjungi salah satu dari surga belanja di atas, pastikan untuk menyiapkan kartu kredit yang dapat diterima dan memiliki limit yang cukup. Karena sudah pasti kamu tidak ingin kehilangan kesempatan untuk menikmati asyiknya belanja di 7 kota yang jadi surganya belanja di dunia bukan?

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami