Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

7 Makanan dan Minuman Penghilang Bau Mulut

by Rafly Aditia on 24 September, 2016

Bau mulut merupakan permasalahan yang harus diatasi dengan segera, apalagi kalau kamu ingin bertemu dengan orang lain. Namun, apakah ada cara mudah untuk menjaga napas senantiasa tetap segar? Tidak perlu khawatir, ada cara yang paling mudah yakni mengkonsumsi makanan dan minuman berbahan alami.

Berikut ini 7 makanan dan minuman penghilang bau mulut yang mudah kamu dapatkan:

Jus Lemon

Kalau kamu merasa napasmu berbau tidak sedap, segera minum jus lemon. Selain segar dan bikin energimu kembali terisi, kandungan asam dalam buah lemon yang cukup tinggi bisa menetralisir bakteri penyebab bau mulut.

(Baca juga: 20 Makanan yang Membuat Otak Makin Cerdas Berhitung)

Minum air putih

Dengan konsumsi air putih yang cukup, bau mulut tak sedap dapat dihilangkan. Sebab, dengan minum air putih yang cukup, mulut kamu bakal terhindar dari kondisi kering. Asal tahu saja, mulut yang kering merupakan salah satu penyebab bau mulut tidak sedap.

Pir

Karena teksturnya yang sedikit keras dan kandungan mineral cukup tinggi, buah pir cocok sekali untuk menghilangkan bau mulut. Karena tekstur yang cukup keras tersebut, saat makan buah pir kamu bisa sekaligus menghilangkan sisa makanan yang menempel dan terselip di gigi. Sedangkan, kandungan air dari buah pir dapat membuat mulut tetap basah.

Jeruk

Mengapa buah jeruk masuk dalam daftar kali ini? Alasannya karena jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin satu ini sangat efektif menghilangkan bakteri penyebab bau mulut.

Permen karet bebas gula

Kalau kamu suka mengonsumsi permen karet, coba pilih yang tanpa gula. Karena permet karet tanpa gula ternyata memberikan pertahanan alami terhadap asam plak penyebab bau mulut dan kerusakan gigi.

Stroberi

Buah stroberi dikenal sebagai buah dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Oleh karena itu, bila napas sudah tidak segar, kamu bisa menghilangkannya dengan mengonsumsi stroberi. Kandungan vitamin C yang ada pada buah stroberi sangat efektif untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab bau mulut.

(Baca juga: 3 Smartphone Mirip iPhone 7 yang Harganya Jauh Lebih Murah)

Minum green tea

Kamu suka green tea alias teh hijau? Ada kabar baik nih. Menurut beberapa penelitian, kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan namun sangat baik menghilangkan bau tak sedap di mulut.

Butuh asuransi kesehatan yang dapat menanggung biaya di seluruh rumah sakit? Dapatkan sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami