Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

7 Musisi Muda Indonesia yang Sedang Naik Daun. Ada Idola Kamu?

by Anes Saputra on 17 Maret, 2020

Indonesia tidak pernah kehabisan talenta muda dalam industri musik. Selain memiliki banyak musisi yang masih eksis dari dulu sampai sekarang, Indonesia juga selalu memiliki musisi-musisi baru yang siap menambah warna di industri musik dengan karya-karya yang unik dan berkualitas.

Jika kita lihat di youtube atau platform digital lainnya, hampir setiap minggu selalu ada saja lagu baru, album baru bahkan musisi baru.

Hal tersebut tentunya menjadi hal yang membanggakan. Apalagi untuk kamu yang mengikuti perkembangan musik tanah air.

Kamu sendiri lagi suka mendengarkan lagu apa atau mungkin ada musisi Indonesia yang lagi kamu idolakan banget belakangan ini?

Apakah dia musisi yang sudah eksis lama atau malah masih muda belia dan lagi anget-angetnya jadi perbincangan kayak yang berikut ini.

(Baca juga: Biografi Musisi Legendaris Indonesia, Mulai Iwan Fals Hingga Chrisye)

1. Hindia

Hindia - 7 Musisi Muda Indonesia yang Sedang Naik Daun

Kapan terakhir kali kamu dapat tertidur tenang? Hayo, siapa yang baca kalimat itu sambil nyanyi?

Pasti banyak deh karena lagu yang berjudul “Secukupnya” itu emang lagi populer banget. Lagu itu sudah diputar sebanyak jutaan kali di platform musik digital.

Penyanyi yang mempopulerkan lagu tersebut adalah Hindia atau Baskara Putra. Sebelum merilis project dengan nama Hindia, dia adalah vokalis band .Feast.

Belakangan namanya makin populer di kalangan anak muda berkat lagu-lagunya yang dianggap sangat mewakili jiwa kaum milenial.

Setelah merilis album terbarunya yang bertajuk Menari dengan Bayangan, Hindia melakukan tur ke beberapa kota besar di Indonesia dan semua tiketnya laku terjual dalam sekejap.

2. Nadin Amizah

Nadin Amizah - 7 Musisi Muda Indonesia yang Sedang Naik Daun

Nama lain yang tidak kalah populer adalah Nadin Amizah. Penyanyi berusia 19 tahun ini selalu mengangkat tema yang unik di tiap karyanya.

Beberapa lagunya yang sangat terkenal adalah “Rumpang”, “Sorai”, dan “Amin Paling Serius” yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Sal Priadi.

Pada ajang Anugerah Musik Indonesia 2019, Nadin berhasil menyabet dua piala di kategori Pendatang Baru Terbaik dan kategori Fol/ Country/ Balada Terbaik.

3. Andmesh

Andmesh - 7 Musisi Muda Indonesia yang Sedang Naik Daun

Hampir semua lagu Andmesh dikenal dan dihafal orang banyak. Mulai dari “Cinta Luar Biasa”, “Hanya Rindu”, “Nyaman”, “Kumau Dia” dan lagu lainnya selalu mendapatkan sambutan positif dari penikmat musik Indonesia.

Popularitas Andmesh dan lagunya bahkan sudah sampai di mancanegara. Terbukti lagu “Cinta Luar Biasa” yang berhasil membuat banyak orang baper sampai dinyanyikan ulang oleh dua anggota grup idola dari Korea Selatan yakni NCT.

4. Marion Jola

Marion Jola - 7 Musisi Muda Indonesia yang Sedang Naik Daun

Penyanyi muda lain yang tak kalah bertalenta adalah Marion Jola. Hampir setiap lagu yang dirilis oleh penyanyi berusia 20 tahun ini viral dan banyak dihafalkan orang.

Salah satu lagu terbarunya yang berjudul “Favorite Sin” juga masuk dalam deretan lagu terpopuler di awal tahun ini. Musik video yang dirilis di Youtube juga sempat menjadi trending.

Marion Jola juga sudah sempat membawa pulang piala AMI Awards dan memenangkan beberapa penghargaan lainnya.

Nama dan karyanya juga masuk dalam beberapa nominasi Billboard Indonesia Music Awards 2020.

5. Ardhito Pramono

Ardhito Pramono - 7 Musisi Muda Indonesia yang Sedang Naik Daun

Sepertinya sudah ada banyak orang yang menantikan nama Ardhito Pramono disebut dalam deretan musisi yang sedang naik daun.

Namanya semakin melejit setelah dia ikut bermain di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Ardhito sudah bermain musik sejak kecil. Cowok yang sangat suka bermain piano ini sudah mulai belajar main alat musik sejak berusia 14 tahun.

Beberapa saat yang lalu Ardhito baru saja merilis mini album yang berjudul Craziest Thing Happened in My Backyard.

6. Feby Putri

Feby Putri - 7 Musisi Muda Indonesia yang Sedang Naik Daun

Awalnya Feby Putri dikenal sebagai selebgram yang memiliki suara emas. Dia sering menyanyikan ulang lagu-lagu terkenal dan mengunggahnya di media sosial.

Pada tahun 2019 silam, Feby akhirnya merilis single pertamanya yang berjudul “Halu”.

Lagu itu ternyata sukses besar. Bahkan sampai saat ini masih terus dicari, didengarkan dan dinyanyikan orang.

(Baca juga: 7 Konser Musik Ditunda Akibat Virus Corona)

7. Mawar de Jongh

Mawar de Jongh - 7 Musisi Muda Indonesia yang Sedang Naik Daun

Awalnya Mawar lebih dikenal sebagai model dan aktris yang bermain disejumlah film.

Tetapi belakangan Mawar lebih ingin disebut sebagai seorang penyanyi. Ya, dia sudah berhasil merilis beberapa lagu.

Satu di antaranya adalah lagu “Lebih dari Egoku” yang sangat viral. Hingga saat ini video dari lagu “Lebih dari Egoku” sudah ditonton sekitar 17 juta kali di Youtube.

Lagu lainnya yang tidak kalah populer dan membuat nama Mawar makin dikenal banyak orang adalah “Sedang Sayang Sayangnya”. Video lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 3 juta kali di Youtube.

Itulah beberapa penyanyi muda berbakat yang saat ini sedang mencuri perhatian dengan karya-karya yang viral.

Semoga mereka bisa konsisten dalam membuat karya yang berkualitas. Kita nantikan lagu dan project baru dari mereka ya.

Kalau kamu memiliki bakat dalam menulis lagu atau berolah vokal, tidak ada salahnya merilis lagu kamu sendiri melalui platform Spotify atau membagikan video proses rekaman kamu lewat YouTube.

Selama musik kamu enak didengar, dan banyak teman yang merekomendasikan lagu kamu di media sosial, jalan untuk menuju kesuksesan dalam karier bermusik terbuka lebar.

Untuk modal awal menyewa studio guna merekam single kamu tidak perlu pusing lagi, karena JULO, salah satu perusahaan Peer to Peer Lending yang terdaftar dan memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa kamu andalkan. 

Ajukan pinjaman JULO melalui CekAja.com, yang akan membantu kamu mewujudkan mimpi menjadi musisi dunia!

Tentang Penulis

Anes Saputra

Artikulasi Sinekdoke